Tahapan Pemilu 2024 Resmi Dimulai, Ketua KPU Minta Dukungan Semua Pihak

TEGAL – Tahapan Pemilihan Umum 2024, baik Pemilihan Legislatif, Pemilihan Presiden dan Pemilihan Kepala Daerah telah resmi dimulai.

Acara peluncuran tahapan pemilu diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Selasa (14/6/2022) yang dilaksanakan secara langsung dan daring dengan KPU daerah bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah.

Sesaat seusai menyaksikan bersama peluncuran tahapan pemilu 2024 melalui daring bersama Forkopimda di Aula KPU Kota Tegal, Ketua KPU Kota Tegal, Elvi Yuniarni menyampaikan bahwa sesuai dengan amanah Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 pasal 167 ayat 6 bahwa tahapan pemilu dimulai 20 bulan terhitung dari hari pemungutan suara, (14/2/2024) mendatang.

“Dengan pencanangan tahapan pemilu 2024, sesuai amanah Undang-undang nomor 7 tahun 2017 pasal 167 ayat 6 bahwa tahapan pemilu dimulai 20 bulan terhitung dari hari pemungutan suara, (14/2/2024) mendatang,” ujar Ketua KPU Kota Tegal.

Elvi menuturkan, selaku KPU Daerah khususnya di Kota Tegal, sesuai dengan yang ditetapkan dari PKPU III tahun 2020 tentang tahapan dan jadwal pemilu, KPU Kota Tegal sudah mulai melaksanakan tahapan tersebut.
Selain akan bersilaturahmi dengan stakeholder yang ada di Kota Tegal, termasuk akan mengunjungi Forkopimda agar bisa bersama-sama mensukseskan gelaran pemilu 2024.

“Tahapan terdekat, PKU akan berkoordinasi dengan semua stakeholder yang ada di Kota Tegal, dengan harapan agar KPU bisa melaksanakan semua tahapan Pemilu 2024 dengan sukses tanpa ekses,” imbuhnya.

Sementara, Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono menyampaikan tahapan tahapan pemilu 2024 baru dimulai, dengan harapan pelaksanaan pemilu 2024 khususnya di Kota Tegal bisa berjalan dengan baik, kondusif dan bisa diterima masyarakat.

Disisi lain Wali Kota juga menyampaikan rencana Pemerintah Kota Tegal untuk mempersiapkan gedung baru untuk KPU Kota Tegal, yang permanen, selain gedung yang representatif, strategis dan faktor keamanannya juga terjamin.(*)

Berita Lainnya

Galang Dana Kemanusiaan, Sekumpulan Pemuda Tabuh Drum 24 Jam
Berita 03 Nov, 2018

Galang Dana Kemanusiaan, Sekumpulan Pemuda Tabuh Drum 24 Jam

TEGAL - Komite Musik Dewan Kesenian Kota Tegal bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal serta Komunitas Drumer Tegal…

Tabuh Keberagaman, Pagelaran Musik Lintas Agama
Berita 19 May, 2019

Tabuh Keberagaman, Pagelaran Musik Lintas Agama

TEGAL – Ada banyak cara untuk merayakan perbedaan dan keberagaman bangsa Indonesia. Salah satunya yang dilakukan oleh Komunitas BeAT Drum…

Pesta Rakyat Sumurpanggang Resmi di Buka Wali Kota Tegal
Berita 22 Nov, 2019

Pesta Rakyat Sumurpanggang Resmi di Buka Wali Kota Tegal

Tegal - Walikota Tegal H Dedy Yon Supriyono, SE MM secara resmi membuka Pesta Rakyat Sumurpanggang Tahun 2019 di Lapangan…

Musrembangkel Akan Gunakan Aplikasi E-Planing
Berita 17 Jan, 2018

Musrembangkel Akan Gunakan Aplikasi E-Planing

TEGAL – Aplikasi E- Planing dipersiapkan Pemerintah Kota Tegal untuk mengisi program kerja dalm Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembangkel) tahun 2018.…

Dedy Yon Ucapkan Selamat kepada Bupati Pemalang
Berita 26 Feb, 2021

Dedy Yon Ucapkan Selamat kepada Bupati Pemalang

PEMALANG - Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono menyampaikan ucapan selamat secara langsung kepada Bupati dan Wakil Bupati Pemalang…

Pencinta Musang  Ikuti Kontes di Kota Tegal
Berita 05 Aug, 2018

Pencinta Musang Ikuti Kontes di Kota Tegal

TEGAL-Para pecinta musang dari berbagai daerah berkumpul di Gedung PPIB Kota Tegal, Minggu (5/8). Mereka datang untuk mengikuti kontes musang…

Most from this category