Wali Kota: Etos Kerja Ki Gede Sebayu Jadikan Teladan

TEGAL – Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono meminta jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) dan masyarakat Kota Tegal untuk meneladani etos kerja Pendiri Kota Tegal, Ki Gede Sebayu.

“Kita harus bekerja dengan cepat dan tanggap seperti pendiri Kota Tegal yaitu Ki Gedhe Sebayu, demi menghasilkan pembangunan dan masyarakat Kota Tegal yang lebih maju. Sesuai dengan tema yang diusung pada hari jadi Kota Tegal kali ini “Sag Ség Kérjané Marém Hasilé”,” tutur Wali Kota saat sambutannya menggunakan bahasa Tegal di Upacara Peringatan Hari Jadi ke-442 Kota Tegal, Selasa (12/04) pagi di Pendopo Ki Gede Sebayu.

Upacara Hari Jadi ke-442 Kota Tegal yang jatuh tepat pada bulan suci Ramadhan 1443 H digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal secara sederhana namun khidmat dan penuh suka cita, meski masih dilaksanakan secara terbatas di tengah situasi pandemi Covid-19.

Upacara tersebut dihadiri oleh Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, S.E., M.M. selaku Inspektur Upacara, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tegal, Sekretaris Daerah Kota Tegal Johardi, Kepala OPD dan Camat serta Lurah se-Kota Tegal lengkap dengan menggunakan busana adat khas Tegalan serta Bahasa Tegalan.

“Simbah Ki Gedhe Sebayu kuwé tekad tandangé rikat, kuwe mau pas dicecep karo anak putuné, wong sing ana nang jaman saiki. Kocape ayuh pada sag seg tumandang gawé, makarya sabisa-bisané, eben marem ndeleng hasilé. Contoné hasil pembangunan Kota Tegal wis katon samené majuné, kocapé wong landa ngomong “Amazing Tegal”, Tegal sing menakjubkan,” ujar Dedy Yon.

Peringatan HUT ke-442 Kota Tegal yang mengambil tema “Sag Ség Kérjané Marém Hasilé” memiliki makna cepat dalam kerjanya dengan hasil yang memuaskan. Senada dengan hal tersebut, Walkot Tegal juga menyerukan ajakan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pejabat publik Kota Tegal untuk terus bekerja penuh semangat, cepat dan tanggap di setiap programnya agar membuahkan hasil yang maksimal dan sesuai harapan. Tentunya semangat “Sag Ség Kérjané Marém Hasilé” untuk terus ditanamkan dan dinyalakan pada setiap ASN dan pejabat publik Kota Tegal yang mana telah dicontohkan oleh Ki Gede Sebayu.

Dedy juga menambahkan bahwa seluruh elemen masyarakat Kota Tegal harus bersatu dan gotong royong bersama-sama membangun Bumi Bahari Kota Tegal.

“Ayuh ényong sampeyan kabeh pada bersatu, oyag siji oyag kabeh, aja ana sing ketinggalan. Kaya barisan kuntul sing mabur nang langit. Holopis kuntul baris, gotong royong, sekabehé baé nyengkuyung gawé kabecikan uga kebijakan kanggo mbangun Bumi Bahari Kota Tegal,” tegas Dedy. (*)

Berita Lainnya

Pembukaan Apeksi XII, Seluruh Walikota Lepas Balon Bersamaan
Berita 21 Jul, 2017

Pembukaan Apeksi XII, Seluruh Walikota Lepas Balon Bersamaan

MALANG - Gelaran Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) dibuka dengan diwarnai pelepasan balon oleh seluruh…

Dedy – Jumadi Hadiri Sidang Paripurna Istimewa HUT RI ke 74
Berita 16 Aug, 2019

Dedy – Jumadi Hadiri Sidang Paripurna Istimewa HUT RI ke 74

Tegal - Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, SE. MM dan Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi, ST. MM menghadiri Rapat…

Dedy Yon dan Jumadi Sepakat Selenggarakan Event Nasional
Berita 08 Dec, 2019

Dedy Yon dan Jumadi Sepakat Selenggarakan Event Nasional

CIREBON – Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota, H. Dedy Yon Supriyono, S.E., M.M., dan…

Apel Tiga Pilar Pastikan Pileg dan Pilpres Aman Dan Damai
Berita 25 Sep, 2018

Apel Tiga Pilar Pastikan Pileg dan Pilpres Aman Dan Damai

Slawi – Apel 3 Pilar, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Kades/Lurah dalam rangka mewujudkan Pileg , Pilpres 2019 yang aman, tentram dan…

Mahasiswa Kebidanan Agen Perubahan
Berita 07 Feb, 2019

Mahasiswa Kebidanan Agen Perubahan

TEGAL - Bidan memiliki posisi strategis dalam penurunan Angka Kematian Ibu (AKI), Angka Kematian Bayi (AKB) dan pelayanan Keluarga Berencana…

Tenaga Kerja Lokal Jadi Perhatian Pemkot
Berita 28 Apr, 2021

Tenaga Kerja Lokal Jadi Perhatian Pemkot

TEGAL - Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal memberikan perhatian terhadap perluasan kesempatan kerja bagi tenaga kerja lokal Tegal. Wali Kota Tegal…

Most from this category