Awal Pelaksanaan Vaksinasi Booster, Pemkot Tegal Gunakan Pfizer

TEGAL – Pemerintah Kota Tegal bergerak cepat untuk menindaklanjuti instruksi Pemerintah Pusat agar melaksanakan vaksinasi booster. Pemkot Tegal mengajukan permohonan 20.000 dosis vaksin Pfizer ke Dinas Kesehatan Provonsi Jawa Tengah untuk awal pelaksanaan vaksinasi booster.
Hal tersebut disampaikan Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, ditemui sesaat usai memimpin Rapat Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi di Ruang Deviacita Polres Tegal Kota, Kamis (13/1/2022).
Pemerintah Kota Tegal memprioritaskan pelaksanaan vaksinasi booster dilaksanakan kepada lansia. Untuk Kota Tegal usia lansia mulai dari 60 tahun sampai dengan usia 102 tahun dengan jumlah mencapai sekitar 23.000 orang.
Dedy Yon menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Tegal terus menerus melakukan percepatan vaksinasi, dengan percepatan tersebut Kota Tegal sudah memenuhi syarat melaksanakan vaksinasi booster.
Ia menambahkan bahwa daerah-daerah yang diperbolehkan melaksanakan vaksinasi booster adalah daerah yang capaian dosis pertama minimal 70% dan dosis ke dua minimal 60% dan interval waktu dari vaksinasi dosis ke 2 minimal 6 bulan 1 hari.
Senada dengan Wali Kota Tegal,, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, dr. Sri Primawati Indraswari menyampaikan bahwa pihaknya sedang mengajukan permohonan untuk vaksin booster ke Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah merek Pfizer sejumlah 20.000 dosis.
“Jika besok vaksin sudah datang maka kita akan segera memulai vaksinasi booster,” ungkap Prima.
Prima menyampaikan untuk penyimpanan vaksin Pfizer harus berada di suhu minus 20 derajat Celcius, Dinkes sudah menyiapkan tempat penyimpanannya dan vaksin tersebut harus segera dihabiskan.
Ia menjelaskan, untuk vaksin primer Sinovac atau vaksin dosis pertama dan kedua Sinovac akan diberikan vaksin booster setengah dosis Pfizer atau AstraZeneca. Untuk vaksin primer AstraZeneca atau vaksin dosis pertama dan kedua AstraZeneca akan diberikan vaksin booster setengah dosis Moderna.(*)

Berita Lainnya

Dinkes Gelar Lomba Jingle Hidup Sehat
Berita 06 Nov, 2017

Dinkes Gelar Lomba Jingle Hidup Sehat

TEGAL-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tegal gelar lomba jingle hidup sehat dalam rangka kampanye kesehatan, Senin (6/11) di aula Dinkes Kota…

Warga Sumur Panggang Tarawih Bersama Walikota
Berita 12 Jun, 2017

Warga Sumur Panggang Tarawih Bersama Walikota

TEGAL – Usai melaksanakan buka bersama bersama warga di keluarahan Muarareja, walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno memberikan bantuan…

Ada Jambore Kesehatan Puskesmas di Taman Poci
Berita 17 Apr, 2018

Ada Jambore Kesehatan Puskesmas di Taman Poci

TEGAL - Penyelenggaraan Jambore Kader Kesehatan Puskesmas Tegal Timur diadakan di Taman Poci Kota Tegal. Para kader kesehatan dengan busana…

Lapas Tegal Gelar Apel Komitmen Pelaksanaan Janji Kinerja
Berita 30 Jan, 2019

Lapas Tegal Gelar Apel Komitmen Pelaksanaan Janji Kinerja

Tegal – Apel Komitmen Pelaksanaan Janji Kinerja tahun 2019 Lapas Kelas II B dilaksanakan di Lapas Kelas II B Tegal,…

Sambut Peringatan HUT  Ke-73 Kemerdekaan RI Th 2018, Plt. Walikota Lakukan Rapat Forkompinda.
Berita 11 Aug, 2018

Sambut Peringatan HUT  Ke-73 Kemerdekaan RI Th 2018, Plt. Walikota Lakukan Rapat Forkompinda.

Tegal – Sebagaimana di ketahui tahun 2018 adalah tahun yang istimewa bagi Indonesia, karena selain bertepatan dengan 73 tahun Kemerdekaan…

Ayooklik.com dan LKPP Sosialisasi E-Katalog
Berita 16 May, 2017

Ayooklik.com dan LKPP Sosialisasi E-Katalog

TEGAL-PT. Air Mas Sinergi Informatika membawahi Ayooklik.com bekerjasama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) menggelar Sosialisasi Katalog elektronik (e-Katalog),…

Most from this category