Selesaikan Penyederhanakan Jabatan, Walkot Lantik Lagi 74 JFT

TEGAL – Menindaklanjuti Rekomendasi ​​Menteri Dalam Negeri Nomor 800/8309/OTDA tanggal (16/12/2021) tentang Persetujuan Penyetaraan Jabatan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten/Kota Provinsi Jawa Tengah, Wali Kota Tegal kembali melantik 74 pejabat Fungsional Tertentu (JFT) di Ruang Adipura, Komplek Balai Kota Tegal, Jum’at (31/12/2021).

Sebelumnya Wali Kota Tegal juga telah melakukan pelantikan JFT menindaklanjuti Rekomendasi Menteri Dalam Negeri tersebut.

“Saya ingin menyampaikan selamat kepada Bapak-Ibu Pejabat Fungsional Tertentu yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya. Penetapan dan pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari Rekomendasi ​​Menteri Dalam Negeri 800/8309/OTDA, tanggal (16/12/2021) tentang Persetujuan Penyetaraan Jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten/Kota Provonsi Jawa Tengah,” ujar Wali Kota di depan undangan dan Pajabat Fungsional Tertentu yang baru dilantik.

Para Pejabat Fungsional Tertentu yang dilantik, sebelumnya merupakan pejabat struktural Eselon IV di Lingkungan Pemkot Tegal.

Selain menindaklanjuti Rekomendasi Menteri Dalam Negeri, Dedy Yon juga menyampaikan bahwa dalam Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS, juga diamanatkan bahwa setiap PNS yang diangkat menjadi pejabat fungsional wajib dilantik dan diambil sumpah/janji menurut agama dan kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal ini sekaligus menjadi salah satu langkah dalam menata Organisasi Pemerintah Daerah yang bertujuan agar lebih optimal, sehingga pelayanan kepada masyarakat akan lebih optimal.

Menurutnya kebijakan ini sekaligus sebagai upaya pengembangan karir dan profesionalisme PNS serta peningkatan kinerja organisasi.

Wali Kota berharap semua personel di tataran birokrasi, tidak perlu kaget pada perubahan yang fundamental ini. Aturan selalu mengalami perubahan, selalu bergerak dinamis, menyesuaikan perubahan dan kondisi saat ini.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Tegal, Ilham Prasetya menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Tegal menjadi salah satu pemerintah daerah yang sudah mendapatkan rekomendasi dari Menteri Dalam Negeri terkait Persetujuan Penyetaraan Jabatan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten/Kota Provinsi Jawa Tengah.

Penyederhanan birokrasi dan penyetaraan jabatan administrasi ke jabatan fungsional tertentu sudah dipersiapkan oleh Pemerintah Kota Tegal, dan pihaknya terus mendorong untuk menyetarakan jabatan pengawas ke JFT, dengan batas waktu penetapan di tanggal (31/12/202).

Menurutnya ada beberapa jabatan fungsional tertentu hasil penyetaraan yang ditetapkan dan sudah lantik termasuk pelantikan saat ini dan bagi pejabat pengawas yang lain yang belum, masih dalam proses usulan dan akan ditetapkan kemudian.(*)

Berita Lainnya

Menjaga Lingkungan Hidup Adalah Tugas Semua Elemen Masyarakat.
Berita 31 Jul, 2017

Menjaga Lingkungan Hidup Adalah Tugas Semua Elemen Masyarakat.

Tegal – Rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Lingkungan Hidup yang mengangkat tema berinteraksi dengan alam (Conecting People to Nature) yang…

Pemkot Kebut Vaksinasi, Jumadi: Minggu ini Selesai Tahap I
Berita 01 Feb, 2021

Pemkot Kebut Vaksinasi, Jumadi: Minggu ini Selesai Tahap I

TEGAL - Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal berkomitmen mengebut, speed up untuk menggenjot pelaksanaan vaksinasi di Kota Tegal, dengan target minggu…

Walikota Tegal Tarhim bersama Warga Mintaragen
Berita 12 Jun, 2017

Walikota Tegal Tarhim bersama Warga Mintaragen

TEGAL – Penyelenggaraan terawih dan silaturahim terus dilaksanakan selama bulan ramadhan. Kegiatan tarhim Pemerintah Kota Tegal dengan masyarakat pada tanggal…

PHB Siapkan Lulusan Terjun di Dunia Kerja
Berita 14 Sep, 2019

PHB Siapkan Lulusan Terjun di Dunia Kerja

Kurikulum Program Studi (Prodi) D3 Akuntansi Politeknik Harapan Bersama (PHB) terus dipertajam oleh pengguna lulusan, stakeholder dan alumni PHB. Dalam…

Pastikan Kesiapan Pilkada, DPRD Jateng lakukan Kunker
Berita 25 Oct, 2017

Pastikan Kesiapan Pilkada, DPRD Jateng lakukan Kunker

TEGAL-Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah melaksanakan kunjungan kerja ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal,…

Perayaan Harganas di Kota Tegal di Warnai Berbagai Aksi Treatikal Remaja.
Berita 30 Aug, 2017

Perayaan Harganas di Kota Tegal di Warnai Berbagai Aksi Treatikal Remaja.

TEGAL- Aksi Teatrikal oleh Teater GAMA, Pembacaan Puisi Siswa SMA Muhammadiyah, serta aksi Pidato oleh Dyah Ayu Cahya Ningrum Juara…

Most from this category