Ary Budi Wibowo Resmi Pimpin Karang Taruna Kota Tegal

TEGAL – Ary Budi Wibowo resmi dilantik menjadi Ketua Karang Taruna Kota Tegal masa bakti 2021-2024.

Ary bersama pengurus Karang Taruna Kota Tegal masa bakti 2021-2024 dilantik langsung oleh Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono di Ruang Adipura Kota Tegal, Jum’at (24/12/2021).

Hadir mendampingi Wali Kota Sekretaris Darerah Kota Tegal, Johardi, dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Dalam sambutannya Wali Kota Tegal menyampaikan selamat kepada pengurus Karang Taruna yang baru, dan Pemerintah menunggu karya nyata dari pengurus Karang Taruna yang baru di masyarakat.

Dedy Yon menyampaikan bahwa Karang Taruna harus mampu menunjukkan perannya dan tegas dalam memposisikan dirinya.

Karang Taruna harus tampil sebagai mediator dan fasilitator untuk membawa aspirasi pemuda kepada Pemerintah, sekaligus menjadi mitra Pemerintahan Kelurahan dalam menjalankan berbagai program pembangunan, terutama dalam hal pengentasan kesenjangan sosial masyarakat.

“Karang Taruna harus mampu menunjukkan perannya dan tegas memposisikan dirinya dan tampil sebagai mediator dan fasilitator untuk membawa aspirasi pemuda kepada pemerintah, sekaligus menjadi mitra pemerintahan kelurahan dalam menjalankan berbagai program pembangunan, terutama dalam hal pengentasan kesenjangan sosial masyarakat,” ujar Wali Kota Tegal.

Wali Kota berharap dengan dikukuhkannya kepengurusan Karang Taruna Kota Tegal, para pemuda-pemudi dapat berjalan mandiri dan menjadi pelopor pembangunan di Kelurahan. Tentunya dengan memiliki program-program yang inovatif dan solutif, sehingga keberadaannya mampu menyejahterakan masyarakat serta membawa tempat tinggalnya menjadi kelurahan yang unggul dan mandiri.

Sesaat setelah dilantik, Ketua Karang Taruna Kota Tegal, masa bakti 2021-2024, Ary Budi Wibowo menyampaikan bahwa Karang Taruna Kota Tegal sempat mati suri dan tidak berjalan selama lima tahun terakhir. Kini pihaknya bersama pengurus yang baru telah merencanakan program-program yang akan dilaksanakan dengan menggiatkan kegiatan-kegiatan yang ada di Kelurahan se-Kota Tegal.

“Jadi kami akan membuat event-event kelurahan menjadi event tingkat Kota, dan jika sebelumnya kegiatan Karang Taruna lebih kepada kegiatan budaya, olahraga dan sosial masyarakat, kami akan menambahkan kegiatan yang bersifat ekonomi kreatif kedepan,” kata Ary Budi Wibowo.

Ia berharap kedepannya para pembina-pembina fungsional Karang Taruna, seperti Dinas Sosial Kota Tegal, Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Tegal, Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata Kota Tegal, nantinya dapat melaksanakan pembinaan dan arahan serta memberikan petunjuk untuk Karang Taruna Kota Tegal.(*)

Berita Lainnya

Satpol PP Kembali Razia Kost
Berita 08 Nov, 2017

Satpol PP Kembali Razia Kost

TEGAL-Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja Kota Tegal kembali merazia sejumlah rumah kost. Razia kali ini menyasar rumah kost di Jalan…

Surprise Milad Muhadi di Teh Tubruk
Berita 15 Mar, 2021

Surprise Milad Muhadi di Teh Tubruk

TEGAL – Teh Tubruk, Tegal Harmoni Tegal Guyub Rukun Kantor Kementerian Agama Kota Tegal “Melangitkan Jiwa Membumikan Hati” kembali digelar,…

Ke Kota Tegal, Dewi Aryani Beri Bantuan Biskuit Bagi Ibu Hamil dan Balita.
Berita 06 Mar, 2017

Ke Kota Tegal, Dewi Aryani Beri Bantuan Biskuit Bagi Ibu Hamil dan Balita.

TEGAL – Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno hari ini secara resmi menerima kunjungan kerja Anggota Komisi IX DPR…

Ratusan Pedagang Ikuti “Singing Contest” Piala Wali Kota Tegal
Berita 07 Mar, 2020

Ratusan Pedagang Ikuti “Singing Contest” Piala Wali Kota Tegal

Tegal - Ratusan Pedagang mengikuti Singing Contest (Kontes Menyanyi) Piala Wali Kota Tegal yang diselenggarakan di Pasar Pagi Tegal Blok…

Jumadi : Raimuna Membuat Anggota Pramuka “Agile” Hadapi Perubahan
Lokal 13 Dec, 2019

Jumadi : Raimuna Membuat Anggota Pramuka “Agile” Hadapi Perubahan

TEGAL – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Tegal, Muhamad Jumadi, S.T., M.M., mengharapkan Perkemahan Raimuna mampu membuat segenap…

Tidak Ada Potensi Cantrang Merusak Lingkungan dan Ekosistem laut.
Berita 12 Aug, 2017

Tidak Ada Potensi Cantrang Merusak Lingkungan dan Ekosistem laut.

Tegal - Upaya dan perjuangan para nelayan cantrang Kota Tegal untuk bisa melaut kembali di apresiasi oleh Pemerintah Kota Tegal…

Most from this category