Walikota Hadiri Serah Terima Jabatan BPKP Provinsi Secara Virtual

TEGAL – Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono ikuti acara serah terima jabatan Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Jawa Tengah dari Wasis Prabowo kepada Raden Suhartono melalui Zoom Meeting, Senin (30/08/2021) di Command Room Diskominfo Kota Tegal.

Turut serta mendampingi Wali Kota Tegal dalam acara tersebut, Inspektur Kota Tegal, Imam Badarudin, Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Tegal, R. Supriyanta, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Tegal, M. Rudy Herstyawan.

Dalam sambutannya, Deputi Bidang Akuntan Negara BPKP, Dr. Sally Salamah menyampaikan bahwa Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mencanangkan di tahun 2021 sebagai tahun percepatan pemulihan ekonomi nasional.

“Selaras dengan arahan Presiden, BPKP telah menerbitkan agenda prirotas pengawasan dan agenda prioritas pengawasan daerah untuk tahun 2021. Tema yang diusung adalah mengawal percepatan pemulihan ekonomi,” ucap Sally.

Sally juga menjelaskan untuk pengawasan dilakukan dari tingkat nasional hingga daerah dengan memperhatikan skala prioritas.

“Untuk pengawasan tingkat nasional BPKP memprioritaskan pengawasan 15 kelompok isu strategis dengan 60 obyek pengawasan, untuk tingkat daerah BPKP memprioritaskan pada 12 isu strateges pembangunan nasional lima sektor pembangunan daerah serta 67 isu pembangunan tematik yang tersebar pada 34 provinsi,” jelas Sally.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama, Wasis Prabowo dan siap bersinergi dengan pejabat baru Raden Suhartono juga kepada Deputi Bidang Akuntan Negara BPKP, DR. Sally Salamah.

“Terimakasih kepada Ibu Sally yang berkenan hadir dan memberikan catatan, perhatian apa yang harus kita kelola di Jawa Tengah. Dan terimakasih dengan pak Wasis, selama ini kita oke-oke saja, kalau kami ada kesulitan kami konsultasi dan kalau kami sedikit tidak pas kami diingatkan ini yang kita mau,” ucap Ganjar.

Ganjar juga menambahkan, dimasa Pandemi banyak paradigma yang berubah.

“Kita memang tidak dalam situasi mudah, paradigma kita memang harus berubah, dan tentu saja hari ini hampir seluruh proses pengambilan keputusan tidak bisa tidak dengan mengacu kepada kondisi kesehatan yang ada maka data data epidemiologis. Kebijakan kebijakan harus sinkron dengan pusat hal ini menjadi pegangan kita dan tanpa terkecuali, juga dibuktikan kita melakukan pencapian atau ikhtiar untuk mencapai target-target itu baik yang diprogramkan atau yang direview ulang untuk dikerjakan dan sampai dengan politik anggaran,” jelas Ganjar.(*)

Berita Lainnya

Asosiasi Auditor Intern Pemerintah Indonesia (AAIPI) Dorong Kinerja Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) Lebih Maksimal.
Berita 04 Dec, 2019

Asosiasi Auditor Intern Pemerintah Indonesia (AAIPI) Dorong Kinerja Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) Lebih Maksimal.

Magelang - Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah "Penguatan Peran APIP Dalam Pengawasan APBD Dan Pelayanan Publik". Dalam acara tersebut juga dilaksanakan…

Walikota Serahkan Jasa Tenaga Keagamaan Masyarakat Rohaniawan
Berita 27 Dec, 2018

Walikota Serahkan Jasa Tenaga Keagamaan Masyarakat Rohaniawan

TEGAL – Walikota Tegal Drs. HM. Nursholeh, M.MPd menyerahkan bantuan jasa tenaga keagamaan masyarakat Rohaniawan dari agama Kristen, Protestan, Budha,…

Penonton Apresiasi Pementasan ‘Kebo Nyusu Gudel’
Berita 11 Dec, 2018

Penonton Apresiasi Pementasan ‘Kebo Nyusu Gudel’

Tegal- Kelas 5B progdi Pendidikan Bahasa Indonesia, Fakultas keguruan dan Ilmu pendidikan, Universitas Pncasakti Tegal melangsungkan sebuah pementasan drama dengan…

Pemilihan Ketua Pokdarwis Muara Indah Seperti Pemilu
Berita 26 Mar, 2018

Pemilihan Ketua Pokdarwis Muara Indah Seperti Pemilu

TEGAL - Ada yang berbeda di Pantai Muarareja Kota Tegal, pasalnya tempat wisata pantai tersebut sedang berlangsung Pemilihan Ketua Kelompok…

Jambore Kader Kesehatan Gerakan Hidup Bersih Dan Sehat
Berita 01 May, 2019

Jambore Kader Kesehatan Gerakan Hidup Bersih Dan Sehat

Tegal – Sebanyak 283 orang yang terdiri dari 175 kader dan 108 lansia mengikuti jambore kader kesehatan baru-baru ini. Jambore…

Kolaborasi Penataan Kawasan Stasiun Demi Pelayanan Prima
Berita 12 Feb, 2020

Kolaborasi Penataan Kawasan Stasiun Demi Pelayanan Prima

TEGAL – Kolaborasi penataan Kawasan Stasiun antara PT. Kereta Api Indonesia (KAI) dengan Pemerintah Kota Tegal berdasarkan MoU yang telah…

Most from this category