Pemkot Tegal Distribusikan Bantuan Beras Bagi 60.000 KK

TEGAL – Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal mendistribusikan bantuan beras kepada 60.000 Kepala Keluarga (KK) terdampak pandemi Corona Virus Disease 19 (Covid-19). Masing-masing KK mendapat 20 kg beras.

Bantuan tersebut berasal dari APBD II Kota Tegal senilai Rp. 13 miliar. Pendistribusian bantuan beras tersebut diserahkan Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono
secara simbolis di empat titik penyaluran beras di empat kecamatan se-Kota Tegal, Jum’at (27/8/2021) dengan menggunakan sepeda motor bersama para staf Ahli Wali Kota, para Asisten Sekda, Kepala OPD di Lingkungan Pemkot Tegal, Camat dan Lurah se-Kota Tegal.

Wali Kota Tegal menyampaikan bahwa Pemkot melalui Dinas Sosial Kota Tegal bekerja sama dengan Bulog sebagai penyedia beras mendistribusikan bantuan beras ke masyarakat terdampak pandemi Covid-19 bagi 60.000 KK se-Kota Tegal.

“Diharapkan bahwa natinya masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 ini bisa kita bantu, paling tidak bisa meringankan beban dimasa pandemi ini,” harap Wali Kota.

Untuk pelaksanaan bantuan beras ini, Dedy Yon Menyampaikan bahwa Pemkot Tegal menganggarkan 13 miliar rupiah.

“Pemkot Telah menginventarisir melalui kelurahan, RW sampai RT agar bantuan ini benar-benar tepat sasaran. Agar bantuan dari Pemkot Tegal ini betul-betul diserahkan kepada masyarakat yang terdampak dan betul-betul membutuhkan,” harap Dedy Yon.

Kepala Dinas Sosial Kota Tegal Bajari, menyampaikan bahwa bantuan beras sebanyak 20 kg untuk 60.000 KK ini merupakan tindak lanjut dari Instruksi Wali Kota Tegal terkait pemberian bantuan bagi masyarakat yang kesulitan secara ekonomi sebagai akibat dari pandemi Covid-19.

Bajari menyebutkan masyarakat yang menerima adalah masyarakat yang kesulitan secara ekonomi sebagai akibat terkena dampak pandemi Covid-19 dikurangi yang masyarakat yang bekerja sebagai PNS/TNI/Polri, Anggota Dewan dan masyarakat kategori mampu serta penerima bantuan sosial yang diberikan secara reguler seperti PKH, BPNT, BST, KJS, dan Aslut.

Kepala Bulog Cabang Pekalongan, Heriswan yang hadir dalam menyaluran secara simbolis bantuan beras tersebut menyampaikan bahwa beras yang digunakan dalam bantuan @20 kg merupakan beras dengan kualitas premium.

Pihaknya menyediakan beras sebanyak 1.200 ton untuk program bantuan dari Pemkot Tegal.

“Kalau beras yang digunakan untuk bantuan ini adalah kualitas premium, berasnya baru dan langsung disalurkan,” jelas Heriswan.

Heriswan juga menjamin mutu dan kualitas beras bantuan dan apabila ditemukan adanya beras yang tidak sesuai, maka warga dapat langsung melaporkan kepada Bulog.

Heriswan juga berpesan kepada petugas yang membagikan bantuan tersebut, apabila bantuan belum habis dibagikan dalam satu hari, agar memperhatikan penyimpanan beras tersebut, jangan sampai beras terkena rembesan air jika terjadi hujan pada saat disimpan.(*)

Berita Lainnya

Bulan Ramadhan, Harga Kepokmas Kota Tegal, Relatif Stabil
Berita 28 May, 2018

Bulan Ramadhan, Harga Kepokmas Kota Tegal, Relatif Stabil

Dari hasil pantauan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Jawa Tengah terkait harga dan ketersediaam komoditas Kebutuhan Pokok Masyarakat (kepokmas),…

Market Day, Siswa Dilatih Menjadi Pengusaha
Berita 16 Oct, 2019

Market Day, Siswa Dilatih Menjadi Pengusaha

Sejumlah siswa dan guru kelas SDIT Usamah sibuk menyulap halaman sekolah menjadi sebuah pasar kecil. Rabu, (16/10) mereka belajar menjadi…

Perpusda ‘’Mr. Besar Martokoesoemo’’ Terima Kunjungan Kerja Komisi B DPRD Kabupaten Batang
Berita 23 Jan, 2020

Perpusda ‘’Mr. Besar Martokoesoemo’’ Terima Kunjungan Kerja Komisi B DPRD Kabupaten Batang

Tegal – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan ‘’Mr. Besar Martokoesoemo’’ Kota Tegal menerima kunjungan kerja Komisi B DPRD Kabupaten Batang. Rombongan…

Podcast Bersama KSR PMI, Jumadi: Ingatkan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan
Berita 24 Sep, 2020

Podcast Bersama KSR PMI, Jumadi: Ingatkan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

TEGAL - Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi menyampaikan Pandemi Covid-19 belum berakhir. Untuk itu, agar tetap menaati protokol kesehatan…

Agar Kapal Cantrang Segera Melaut, KKP Lakukan Ini
Berita 09 Feb, 2018

Agar Kapal Cantrang Segera Melaut, KKP Lakukan Ini

TEGAL - Sesuai arahan Presiden Republik Indonesia di istana negara pada tanggal 17 Januari 2018 pemerintah tidak akan mencabut Peraturan…

Resmi, Dedi Wahyudin Sebagai Anggota DPRD Gantikan Susanto.
Berita 14 Sep, 2018

Resmi, Dedi Wahyudin Sebagai Anggota DPRD Gantikan Susanto.

Tegal - Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Tegal dengan acara Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kota Tegal masa bakti…

Most from this category