Pemkot Ajukan Permohonan Simulasi Pembelajaran Tatap Muka Awal September

TEGAL – Pemerintah Kota Tegal (Pemkot Tegal) ajukan permohonan simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Jika permohonan tersebut diizinkan maka sekolah di Kota Tegal dapat memulai simulasi PTM di awal bulan September.

Hal tersebut di sampaikan Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono saat memimpin Rakor Percepatan Program Vaksinasi di Sekolah dan Perguruan Tinggi Kota Tegal, Rabu (25/8/2021) di Ruang Adipura Komplek Balai Kota Tegal.

“Kota Tegal dengan posisi sekarang, dengan angka Covid-19 yang sudah menurun drastis, termasuk yang melaksanakan isolasi mandiri juga sudah turun, disamping vaksinasi yang sudah mencapai 70 persen, akan mengajukan simulasi pembelajaran tatap muka,” ujar Dedy Yon supriyono.

Dedy Yon menyampaikan dengan melihat kondisi tersebut, diharapan untuk jenjang SMA/SMK sederajat dan Perguruan Tinggi di wilayah Kota Tegal yang dinyatakan siap, bisa melaksanakan PTM pada pada Rabu (1/9).

Rencananya simulasi awal PTM akan dilaksanakan separuh kelas. Dengan pembagian berdasarkan absensi ganjil genap.

Simulasi tersebut akan dilaksanakan selama satu bulan dan di bulan Oktober diharapkan bisa berjalan secara penuh.

Sedangkan untuk SD dan SMP sederajat akan dimulai simulasinya pada Jum’at (1/10) dengan tatacara yang sama seperti SMA dan SMK dan baru di bulan November 2021 diharapkan sudah berjalan penuh.

“Harapan kita agar bisa segera belajar tatap muka, dengan pendukung kondisi pandemi saat ini dan capaian vaksin semoga kita bisa segera melaksanakan pembelajaran tatap muka,” kata Wali Kota Tegal.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudyaan Kota Tegal, Ismail Fahmi menyampaikan bahwa pihaknya sebelumnya sudah menyiapkan sekolah-sekolah piloting pelaksanaan PTM. Namun untuk saat ini, sekolah bisa mengajukan kesiapannya dan akan dicek oleh tim.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, dr. Sri Primawati Indraswari menyampaikan bahwa, capaian vaksin untuk pelajar saat ini mencapai 46 persen.
Kadinkes juga dr. Primawati menyampaikan sekolah yang akan menyelenggarakan PTM, siswa dan gurunya harus sudah di vaksin.

Disebutkan dr. Primawati saat ini Dinkes Kota Tegal masih menunggu kiriman dari pengajuan sebanyak 15.000 vial vaksin untuk dosis kedua.(*)

Berita Lainnya

Beli Tiga Kupon, Rosidin Dapat Motor Matic
Berita 29 Aug, 2020

Beli Tiga Kupon, Rosidin Dapat Motor Matic

TEGAL - Walikota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, SE, M.M, menyerahkan hadiah utama berupa sepeda motor matic kepada Rosidin, Warga…

Walikota Instruksikan OPD Selesaikan Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan
Berita 19 Nov, 2018

Walikota Instruksikan OPD Selesaikan Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan

TEGAL- Dalam rangka menyelesaikan tanggung jawab sebagai tindak lanjut pemeriksaan yang dilaksanakan oleh Inspektorat Kota Tegal, Walikota Tegal Drs. HM.…

ASN Dilarang Terlibat Politik Praktis
Berita 28 Nov, 2017

ASN Dilarang Terlibat Politik Praktis

TEGAL- Asisten Deputi Pembinaan Integritas dan Penegakan Disiplin SDM Aparatur KemenPAN-RB Bambang D Sumarsono memberikan pembekalan peraturan kepada Pegawai Negeri…

Bahasa Tegal Harus Tetap Dijaga dan Dilestariakan
Berita 05 Dec, 2018

Bahasa Tegal Harus Tetap Dijaga dan Dilestariakan

TEGAL – Penyelenggraan Kongres Bahasa Tegal II yang berlangsung di Jalan Gajah Mada Hotel Pessona Tegal dihadiri praktisi bahasa, guru…

6 Buku Lokalan Dibedah dalam Dialog Publik Arpusda Kota Tegal
Berita 26 Sep, 2019

6 Buku Lokalan Dibedah dalam Dialog Publik Arpusda Kota Tegal

Tegal - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Tegal menggelar Dialog Publik dengan kegiatan Evaluasi Perpusda Kota Tegal sebagai "Sherbu Lokalan"…

Musyawarah Cabang V Persatuan Purnawirawan Polri Kota Tegal 2019
Berita 26 Nov, 2019

Musyawarah Cabang V Persatuan Purnawirawan Polri Kota Tegal 2019

Tegal - Musyawarah Cabang V Persatuan Purnawirawan Polri Kota Tegal 2019 berlangsung di Ruang Deviacita Polres Tegal Kota. Hadir dalam…

Most from this category