Wali Kota Lantik 16 Orang Jabatan Fungsional Tertentu

TEGAL – Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, S.E., M.M., berharap dengan mendorong Aparatur Sipil Negara (ASN) menduduki Jabatan Fungsional Tertentu (JFT), Pemerintah Kota Tegal dapat memiliki ASN yang unggul, sesuai dengan spesialisasi kerja dan dapat bekerja optimal sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota sesaat
Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah JFT di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal, di Ruang Adipura Komplek Balaikota Tegal, Selasa (06/04/2021).

“Setelah momen ini diharapkan ASN yang menduduki jabatan-jabatan tersebut dapat segera melaksanakan tugas-tugas teknis maupun pelayanan masyarakat,” ucap Wali Kota mengawali sambutan.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Fungsional Tertentu di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal ini menjadi salah satu langkah dalam menata organisasi pemerintah daerah agar lebih optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Tidak lepas juga dari upaya pengembangan karir dan profesionalisme PNS serta peningkatan kinerja organisasi, pengangkatan dalam jabatan fungsional ini juga dilakukan guna memenuhi kebutuhan jabatan fungsional.

“Momentum ini menggambarkan pula bahwa Pemerintah Kota Tegal serius dalam mendukung penataan karir PNS,” ujar Wali Kota.

“Sebagai Pejabat Fungsional, tugas dan fungsi bapak dan ibu semua terkait dengan spesialisasi keahlian dan berkedudukan sebagai pelaksana teknis fungsional pada instansi / perangkat daerah masing-masing, Pemerintah mendorong ASN menjadi pejabat fungsional tertentu agar fungsi tugas dan kinerjanya berjalan lebih maksimal,” jelas Wali Kota.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota juga berpesan agar dalam melaksanakan tugasnya selalu menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya, tunjukkan integritas dan pengabdian terbaik bapak dan ibu sebagai ASN.

“Tunjukkan kiprah yang lebih lagi pada Pemerintah Kota Tegal, belajar terus dan terus serta perluas wawasan sehingga kita dapat menyamakan langkah dengan tantangan global. Dan tak kalah pentingnya yaitu jangan mandeg, jalan terbuka lebar untuk melakukan langkah-langkah inovasi, terus tingkatkan semangat mewujudkan good governance dalam segala lini,” pungkas Wali Kota.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah JFT di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal ini diikuti oleh sebanyak 16 orang yaitu empat orang Analis Kepegawaian, dua orang Penyuluh Kesehatan Masyarakat, satu orang penyuluh sosial, satu orang Pengawas Farmasi dan Makanan, tujuh orang Pengelola Pengadaan Barang dan Jasa dan satu orang pamong belajar.

Beberapa ASN yang mengikuti pelantikan, sebelumnya menjabat pejabat struktural/administrasi sebagai Kepala Bagian, Kepala Subbagian, maupun Kasie.

Seperti Dra. Hendiati Bintang Takarini, M.M., sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Organsiasi Setda Kota Tegal dan Dra. Isritati yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Perekonomian Setda Kota Tegal, masing-masing dilantik menjadi Analis Kepegawaian Ahli Madya Dinas Kesehatan Kota Tegal dan Analis Kepegawaian Ahli Madya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal. (*)

Berita Lainnya

Forum Generasi Berencana Kota Tegal Resmi Dikukuhkan
Berita 23 Jul, 2019

Forum Generasi Berencana Kota Tegal Resmi Dikukuhkan

Tegal – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP2PA) Kota Tegal menggelar pengukuhan Forum Generasi…

BPJS Kesehatan Cabang Tegal  Kerja Sama Dengan Hotel dan RM
Berita 16 Jun, 2017

BPJS Kesehatan Cabang Tegal Kerja Sama Dengan Hotel dan RM

TEGAL-Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Tegal dan hotel serta satu rumah makan (RM), Jum’at (16/6) siang, menandatangani nota…

Cinta Lingkungan Hidup, SMP Negeri 9 Tegal Lakukan Ini
Berita 13 Mar, 2018

Cinta Lingkungan Hidup, SMP Negeri 9 Tegal Lakukan Ini

TEGAL - Pelaksanaan Clasmeeting SMP Negeri 9 Kota Tegal dimanfaatkan dengan kegiatan melukis pot dan dinding di sekolah tersebut. Kegiatan…

Berikut Pemenang Pemilihan Sinok Sitong Duta Wisata Kota Tegal 2017
Berita 27 Sep, 2017

Berikut Pemenang Pemilihan Sinok Sitong Duta Wisata Kota Tegal 2017

TEGAL - Grand Final Duta Wisata 2017 yang diselengarakan oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Tegal pada Rabu (27/9)…

Pendaftaran Sinok Sitong Kota Tegal 2017 Sudah Dibuka
Berita 31 Jul, 2017

Pendaftaran Sinok Sitong Kota Tegal 2017 Sudah Dibuka

TEGAL - Dinas Kepemudaan Olah Raga dan Pariwisata Kota Tegal kembali membuka pendaftaran pemilihan Sinok Sitong Duta Wisata Kota Tegal…

Hari Pertama New Normal, Kota Tegal Dapat Kunjungan Pangdam IV/Diponegoro.
Berita 30 May, 2020

Hari Pertama New Normal, Kota Tegal Dapat Kunjungan Pangdam IV/Diponegoro.

TEGAL – Hari pertama pelaksanaan New Normal Kota Tegal yang dihrapkan jadi percontohan Nasional langsung mendapat kunjungan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad…

Most from this category