Di Tegal Talenta, Dedy Yon Berharap Adanya Lagu yang Mengangkat Kearifan Lokal

TEGAL – Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Kota Tegal diharapkan mengangkat kearifan lagu lokal Tegal. Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono yang hadir secara langsung di Tegal Talenta yang dilaksanakan di Hotel Riez Palace, Rabu (25/3) malam.

Sebelumnya Wali Kota menyampaikan apresiasinya kepada PAPPRI Kota Tegal atas upayanya mengangkat kearifan lokal Kota Tegal melalui lagu Tegal.

“Ini kegiatan kearifan lokal untuk mengangkat kesenian Kota Tegal, harapannya seni bisa terangkat dan bisa mengakat seniman dan budayawan agar bakat dapat tersalurkan dengan baik,” ujar Wali Kota.

Dedy Yon juga menambahkan bahwa dengan adanya Tegal Talenta dapat
memperkenalkan apa yang ada di Kota Tegal.

“Dapat memperkenalkan kesenian, kebudayaan, memperkenalkan lagu khas Tegal, memperkenalkan artis seniman, pencipta lagu, musisi Kota Tegal, memperkenalkan kuliner jajanan, obyek wisata yang ada di Kota Tegal, ini manfaat giat ini, sehingga seluruh khas yg ada di Kota Tegal termuat,” ujar Wali Kota.

Selain itu, Dedy mengungkapkan bahwa promosi bukan hanya lewat iklan saja, namun tetapi dapat dilakukan dengan lagu yang akan lebih familier didengar oleh masyarakat.

“Saya berharap ada lagu Tegal yang menceritakan obyek wisata, cagar budaya yang ada di Kota Tegal, selain kuliner Tegal, sehingga kearifan lokal terus diangkat,” tambah Wali Kota.

Sedangkan Ketua PAPPRI Kota Tegal Herman Sujatmiko menyampaikan bahwa acara Tegal Talenta tersebut tidak hanya mengangkat budaya Tegal lewat lagu Tegal, namun kearifan lokal lain.

“Acara ini tidak hanya kumpul mengangkat budaya Tegal lewat lagu Tegal, Tegal harus mencari khas sendiri. Saya harap Kota Tegal tetap semangat untuk berkarya,” kata Herman.(*)

Berita Lainnya

Hasil Popda 2017 Cabor Bulutangkis
Berita 27 Feb, 2017

Hasil Popda 2017 Cabor Bulutangkis

TEGAL – Rangkaian pertandingan dalam Popda Tingkat Kota Tegal cabang olahraga Bulutangkis pada tanggal 22–23 Februari 2017 di GOR Waikiki…

Tim Penilai KLA Pusat Siap Terjun di Kota Tegal
Berita 27 Jun, 2019

Tim Penilai KLA Pusat Siap Terjun di Kota Tegal

Kedatangan Tim Penilai Kota Layak Anak (KLA) disambut Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono dan Wakil Wali Kota M. Jumadi…

Kedepan Pramuka Kota Tegal Lebih Jaya.
Berita 29 Jan, 2018

Kedepan Pramuka Kota Tegal Lebih Jaya.

Tegal - Undang undang RI Nomor 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka juga dalam kurikulum 2013, Pendidikan kepramukaan di tetapkan…

Di Hari Guru Nasional, Jumadi Beri Pesan Wisudawan UMUS
Berita 25 Nov, 2020

Di Hari Guru Nasional, Jumadi Beri Pesan Wisudawan UMUS

BREBES – Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi, S.T., M.M., berpesan agar ilmu yang di dapat dari Universitas Muhadi Setiabudi,…

Pemerintah Kota Tegal dan Jajaran Forkompinda Siap Memberikan Edukasi Kepada Masyarakat.
Berita 10 Aug, 2017

Pemerintah Kota Tegal dan Jajaran Forkompinda Siap Memberikan Edukasi Kepada Masyarakat.

Tegal – “Pada malam ini sebagai bentuk rasa syukur kita, Alhamdulillah ada silaturahmi yang membahagiakan dengan anggota Forkompinda yang baru,…

Tinjau Lokasi TMMD dan Dialog Bersama Warga
Berita 04 May, 2017

Tinjau Lokasi TMMD dan Dialog Bersama Warga

TEGAL- Usai upacara penutupan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2017 di Kelurahan Muarareja Kecamatan Tegal…

Most from this category