Kerusakan Jalan Mataram Diperbaiki

TEGAL – Pemerintah Kota Tegal memperbaiki sebagian Jl. Mataram yang rusak.

Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi meninjau langsung perbaikan Jl. Mataram tersebut, Rabu (13/1).

Muhamad Jumadi didampingi Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Tegal, Setyo Budi melakukan pengecekkan langsung perbaikan sebagian Jl. Mataram yang mengalami kerusakan parah dibeberapa titik.

Jumadi menyampaikan bahwa berdasarkan laporan dari warga terkait Jl. Mataram yang rusak parah, Pemerintah Kota Tegal merespon dengan segera melakukan perbaikan di beberapa titik mulai Rabu (13/1).

Ia menyampaikan bahwa kerusakan parah di Jl. Mataram ini dikarenakan jalan tersebut merupakan jalan kota, dengan ketebalan aspal 10 cm sampai 15 cm, yang tidak mungkin kuat menahan beban kendaraan truk dengan muatan berat, yang saat ini melewati Jl. Mataram sebelum masuk ke Jalan Lingkar Utara (Jalingkut).

“Memang betul, Jl. Mataram ini memang jalan kota, artinya apa? Kapasitasnya sendiri, ketebalan Jl. Mataram ini hanya 10 cm sampai 15 cm, memang bukan untuk lewat truk-truk besar seperti yang sekarang lewat dijalan ini,” tutur Jumadi.

Ia menjelaskan bahwa Jl. Mataram yang merupakan jalan kota ini saat ini difungsikan untuk lewat truk-truk besar, akhirnya kemampuan jembatan, gorong-gorong dan jalan tidak mampu untuk menahan beban kendaraan yang luar biasa.

Namun demikian Pemerintah Kota Tegal melihat kondisi jalan seperti ini, langsung merespon dengan melakukan perbaikan. Menurut Jumadi, paling tidak perbaikan tersebut diupayakan agar jangan seperti kondisi seperti saat ini, yang bisa membahayakan karena di beberapa titik terdapat jalan berlubang dan jeblos.

“Saya sudah perintahkan Kepala DPUPR untuk melakukan perbaikan dan alhamdulillah kita mulai dari ujung selatan di sisi timur Terminal Bus Tegal kita perbaiki, minimal untuk meminimalisir kecelakaan-kecelakaan yang terjadi akibat jalan yang rusak,” tandas Wakil Wali Kota.

“Jadi kita perbaiki dulu, untuk sementara waktu, sambil melihat perkembangan untuk bisa dianggarkan lebih besar lagi, termasuk lewat Dana Alokasi Khusus (DAK),” imbuhnya.

Jumadi minta pengertian seluruh Warga Kota Tegal, dan berharap mudah-mudahan dengan perbaikan ini bisa mengurangi kecelakaan. Nantinya jalan lingkar utara yang sebentar lagi jadi, bisa mengurangi beban Jl. Mataram.

“Saya yakin, di bawah kepemimpinan Dedy Yon, Insya Allah hal-hal seperti ini langsung kita tindaklanjuti untuk dilakukan perbaikan,” papar Muhamad Jumadi.

Sementara ini, saat perbaikan jalur Jl. Mataram dilakukan pengalihan jalur, Jl. Mataran sementara hanya dilalui oleh kendaraan dari arah Jakarta, sementara kendaraan dengan arah menuju ke Jakarta dilewatkan jalan Pantura melalui Jl. MT. Haryono, Jl. Gajah Mada, Jl. Mayjend Sutoyo, Jl. Kolonel Sugiono sampai Jl. Doker Cipto Mangun Kusumo.(*)

Berita Lainnya

Secara Virtual, Presiden Resmi Serahkan 31 Tanah Wakaf dan Aset Pemkot
Berita 09 Nov, 2020

Secara Virtual, Presiden Resmi Serahkan 31 Tanah Wakaf dan Aset Pemkot

TEGAL – Presiden Joko Widodo secara resmi menyerahkan satu juta sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di seluruh Indonesia. Untuk…

Inilah Peran Wanita dalam Penguatan Pengarusutamaan Gender
Berita 19 Dec, 2018

Inilah Peran Wanita dalam Penguatan Pengarusutamaan Gender

TEGAL – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DPPKBP2PA) Kota Tegal menggelar Seminar Peringatan Hari…

Lomba Sajak Untuk Generasi Milenial Digelar
Berita 14 May, 2018

Lomba Sajak Untuk Generasi Milenial Digelar

TEGAL - Lomba baca sajak tingkat Jawa Tengah memperebutkan Piala Bambang Sadono untuk titik ketujuh berlangsung di Ruang Perpustakaan Kabupaten…

Meriahkan Perayaan Cap Go Meh, Wali Kota Tegal Gotong Tao Pe Kong
Berita 07 Feb, 2020

Meriahkan Perayaan Cap Go Meh, Wali Kota Tegal Gotong Tao Pe Kong

Tegal - Ada yang unik dan special dalam Perayaan hari Raya Yuan Xiao atau lebih dikenal hari raya Cap Go…

Jamaah Haji Kota Tegal Direncanakan Tiba di Tegal 30 Agustus 2019
Berita 10 Aug, 2019

Jamaah Haji Kota Tegal Direncanakan Tiba di Tegal 30 Agustus 2019

Jamaah haji kota Tegal kloter 40 direncanakan tiba di kota Tegal pada Jum’at (30/8) pada pukul 18.00 WIB, dan kloter…

LPPP UPS Tegal Mengadakan Pelatihan Aplikasi BKD Bagi Dosen
Berita 18 Sep, 2018

LPPP UPS Tegal Mengadakan Pelatihan Aplikasi BKD Bagi Dosen

TEGAL- Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi (LP3) UPS Tegal mengadakan pelatihan bagi dosen yang telah memiliki sertifikat pendidik di lingkungan…

Most from this category