Lima ASN Diangkat Ke Jabatan Fungsional

TEGAL – Sebanyak lima Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Tegal dilantik dan diambil sumpah dalam Jabatan Fungsional Tertentu (JFT), Kamis (7/1) di gedung Adipura, Kompleks Balai Kota Tegal.

Kelima ASN tersebut dilantik langsung Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono.

Dua ASN diantaranya merupakan pejabat di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal, yakni Ali Rosidi dan Elpisyahrin Pasaribu yang diangkat melalui Surat Keputusan Wali Kota 821.2/002.K/2021 tentang Pengangkatan Melalui Penyesuaian atau Inpassing.

Ali Rosidi sebelumnya menjabat Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Tegal, kemudian diangkat menjadi Jabatan Funsional Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintah di Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal bersama Elpisyahrin Pasaribu dari jabatan lama Kepala Subbagian Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan Inspektorat, diangkat menjadi Jabatan Fungsional Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintah di Daerah.

Sedangkan tiga ASN lainnya diangkat dalam Jabatan Fungsional Tertentu dengan Surat Keputusan Wali Kota 821.2/003.K/2021 melalui penyesuaian inpassing, diantaranya satu orang JFT Arsiparis di Badan Perencanaan Pembamgunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah dan dua orang JFT Perancang Peraturan Perundang-undangan di Bagian Hukum Setda Kota Tegal.

Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada ASN yang telah dilantik dalam JFT. Ia berharap dengan pelantikan ini, bisa meningkatkan kinerja, yang lebih baik lagi, dan harus menunjukkan prestasi dalam jabatan barunya.

“Lima Pejabat fungsional yang baru dilantik diharapkan bisa meningkatkan kinerja, tentunya harus lebih baik lagi, dan harus menunjukkan prestasi,” ujar Dedy Yon.

Ia menjelasakan bahwa Pemerintah Kota Tegal terus berupaya menempatkan posisi ASN sesuai dengan tepat, yakni sesuai dengan keahliannya agar bisa bekerja secara maksimal.

Menurut Dedy Yon, untuk pejabat-pejabat yang baik adalah pejabat-pejabat yang mampu bekerjasama dengan baik dan kompak untuk sebuah kemajuan.

“Ketika sebuah instansi itu seluruhnya bisa kompak, dari atasan sampai bawahan, tentunya ini akan lebih baik dan optimal dalam bekerja,” pungkas Wali Kota Tegal.(*)

Berita Lainnya

Jumadi Selalu Ingatkan Protokol Kesehatan
Berita 11 Oct, 2020

Jumadi Selalu Ingatkan Protokol Kesehatan

TEGAL - Jumadi tak bosan-bosannya mengingatkan warga Kota Tegal bahwa pandemi Covid 19 belum berakhir. Oleh karenanya warga diminta tetap…

Fasilitas Kesehatan di Puskesmas Akan di Seterakan Rumah Sakit
Berita 14 Jul, 2017

Fasilitas Kesehatan di Puskesmas Akan di Seterakan Rumah Sakit

TEGAL-Walikota Tegal, KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno menegaskan bahwa kader kesehatan adalah pahlawan yang menyampaikan semua terkait tentang kesehatan. Sebagai…

Pelayanan  Kesehatan Peserta  JKN-KIS Lancar  Selama Mudik  Lebaran
Berita 04 Jul, 2017

Pelayanan Kesehatan Peserta JKN-KIS Lancar Selama Mudik Lebaran

TEGAL-Selama masa mudik Lebaran BPJS Kesehatan telah menerapkan kebijakan khusus terkait prosedur pelayanannya. Para peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu…

Pengelola Bank Sampah Mawar Biru Masuk Nominasi Kalpataru
Berita 11 Feb, 2019

Pengelola Bank Sampah Mawar Biru Masuk Nominasi Kalpataru

TEGAL-Tim verifikasi lapangan penghargaan Kalpataru tingkat Provinsi Jawa Tengah melakukan verifikasi lapangan kepada calon penerima Kalpataru, Senin (11/2). Verifikasi tersebut…

Ratusan Pelajar Ramaikan Pawai Ta’ruf MTQ Kota Tegal 2019
Berita 24 Sep, 2019

Ratusan Pelajar Ramaikan Pawai Ta’ruf MTQ Kota Tegal 2019

Ratusan pelajar turut memeriahkan Pawai Ta’aruf Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kota Tegal tahun 2019, Selasa (24/9). Pawai melintasi jalan…

Disdukcapil Datangi Sekolah
Berita 31 Oct, 2017

Disdukcapil Datangi Sekolah

TEGAL- Dalam rangka mengahadapi Pilkada serentak 2018 mendatang, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tegal melakukan jemput bola di…

Most from this category