Kemenag Kota Tegal, Gagas “Ngobrol Kerukunan”

TEGAL – Di tahun 2021, Pemerintah Kota Tegal, Kantor Kementerian Agama Kota Tegal dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tegal akan menyelenggarakan kegiatan rutin setiap bulan “Ngobrol Kerukunan” bersama Tokoh aagama di Kota Tegal.

Hal tersebut di sampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tegal, Akhmad Farkhan, sesaat setelah mengikuti Upacara Hari Amal Bhakti ke-75, Kementerian Agama di Halaman Kantor Kementerian Agama Kota Tegal, Selasa (5/1).

Akhmad Farkhan, menyampaikan tindak lanjut dari Upacara Hari Amal Bhakti ke-75 Tahun 2021, Kota Tegal akan mengadakan acara rutin yang menunjukkan kebersamaan kerukunan Indonesia melalui Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Acara tersebut menurut Akhmad Farkhan akan dilaksanakan rutin setiap bulan, dengan cara bergilir dari masing-masing Agama.

“Tindak lanjut dari Upacara Hari Amal Bhakti ke-75, di tahun 2021, Insya Allah, Kota Tegal akan mengadakan acara rutin yang menunjukkan kebersamaan kerukunan Indonesia melalui Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). Nanti akan kita intenkan acaranya, tiap bulan bergantian,” ujar Kepala Kemenag Kota Tegal.

“Giat ini akan diisi dengan obrolan tentang kondisi umat, seperti, bagaimana menghadapi Pandemi Covid-19 yang terjadi sekarang ini. Versi dari berbagai agama itu seperti apa? Obat spiritualnya seperti apa? Nanti akan kita obrolkan dalam forum tersebut,” tutur Akhmad Farkhan.

Selain dari FKUB, pihaknya akan turut melibatkan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfoi) Kota Tegal dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Tegal.

Isu-isu yang akan dibahas dalam forum tersebut, seputar isu-isu yang aktual, isu-isu tentang kerukunan umat beragama maupun yang lain, khususnya yang ada di kota Tegal.

Sementara itu, Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono yang hadir dan menjadi Inspektur Upacara Hari Amal Bhakti Ke-75 tersebut juga mengingatkan akan pentingnya menjaga kerukunan antar umat beragama sebagai salah satu modal pembangunan.

Dedy Yon berharap kepada seluruh umat beragama, sesuai dengan tema Hari Amal Bhakti Ke-75 Kementerian Agama “Indonesia Rukun” bahwa dengan Amal Bhakti, bisa terjalin kerukunan beragama yang baik, dan tentunya bisa menjaga kondusifitas di Kota Tegal.(*)

Berita Lainnya

Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia Tegal Dilantik
Berita 26 Nov, 2017

Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia Tegal Dilantik

TEGAL-Ketua Pengurus Wilayah PII Jawa Tengah Syakir Mudlofar Zaen melantik Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PII) Kota dan Kabupaten Tegal…

Olahan Ikan Digemari Seluruh Lapisan Masyarakat
Berita 22 Apr, 2019

Olahan Ikan Digemari Seluruh Lapisan Masyarakat

TEGAL – Sebagai upaya meningkatkan angka konsumsi ikan di Kota Tegal, perlu dilakukan pengolahan terhadap produk perikanan agar disukai oleh…

Ansor Generasi Penerus Ulama dan Bangsa.
Berita 27 Jan, 2020

Ansor Generasi Penerus Ulama dan Bangsa.

Tegal - Walikota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, SE, M.M didampingi Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi, ST. MM hadiri pelantikan…

Cinta NKRI dengan Jalan Kaki
Berita 14 Mar, 2017

Cinta NKRI dengan Jalan Kaki

TEGAL – Rasa cinta terhadap bangsa dapat diekspresikan dengan cara dan gaya masing – masing orang atau kelompok. Itu adalah…

Disdukcapil Jemput Bola, Bagi Warga yang Mengalami Masalah Kesehatan
Berita 15 May, 2019

Disdukcapil Jemput Bola, Bagi Warga yang Mengalami Masalah Kesehatan

Tegal - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tegal tetap melakukan jemput bola. Meskipun di bulan ramadhan tetapi pelayanan…

Porprov Ditutup, Wali Kota Apresiasi Atlet dan Official
Berita 26 Oct, 2018

Porprov Ditutup, Wali Kota Apresiasi Atlet dan Official

Pekan Olah Raga Provinsi (PORPROV) Jawa Tengah ke XV tahun 2018 ditutup oleh Sekretaris Daerah Jawa Tengah, Dr. Ir. Sri…

Most from this category