Dedy Yon Resmikan Gedung Puskesmas Kaligangsa

TEGAL-Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono meresmikan gedung baru Puskesmas Kaligangsa, Senin (4/1/2021).

Peresmian tersebut dihadiri Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi, Sekda Kota Tegal Johardi, Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Habib Ali Zaenal Abidin, sejumlah pejabat di Lingkungan Pemkot Tegal, para tokoh dan hadirin lainnya.

Kepala Dinkes Kota Tegal dr. Sri Primawati Indraswari mengatakan pembangunan Gedung Puskesmas Kaligangsa untuk meningkatkan akses dan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Puskesmas Kaligangsa merupakan satu-satunya puskesmas di Kota Tegal yang memiliki program Dokter Layanan Premier (DLP) dan telah dilengkapi sarana penunjangnya.

Selain pelayanan dasar, kata dr. Prima, adanya layanan DLP juga memberikan layanan khusus seperti Cryoterapi, Fisioterapi, Akupresure dan USG.

“Program unggulan lain diantaranya Pojok Batuk. Program ini in line dengan kondisi saat ini dimana kasus-kasus mirip influensa harus diamati secara khusus. Selanjutnya program kesehatan reproduksi serta konseling dan layanan kesehatan jiwa masyarakat,” ungkap dr. Prima.

Wali Kota Tegal H . Dedy Yon Supriyono, upaya untuk memenuhi hak masyarakat akan akses pelayanan kesehatan, pengobatan dan juga upaya pelayanan pencegahan penyakit yang jangkauannya hingga tingkat keluarga.

Pelayanan Puskesmas Kaligangsa dengan Dokter Layanan Premier, kata Dedy Yon, para dokter dan perawat harus berkomitmen akan tugas yang sudah dijadwalkan.

Dedy Yon juga meminta para dokter dan perawat untuk membuat Pakta Integritas serta ramah dengan pasien. Dedy Yon minta Budaya kerja 5S yakni senyum, sapa, salam, sopan santun harus betul-betul diperhatikan.

“Adanya puskesmas, pelayanan kepada masyarakat tidak terlalu jauh dan tidak harus ke rumah sakit. Namun apabila keadaan darurat dan butuh penanganan lebih serius bisa dirujuk ke rumah sakit,” pungkas Dedy Yon.(*)

Berita Lainnya

Bersama KPK RI, Kota Tegal  siap laksanakan Korsupgah
Berita 09 Mar, 2017

Bersama KPK RI, Kota Tegal siap laksanakan Korsupgah

Surakarta - Cegah korupsi, Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal  bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI siap melaksanakan program Koordinasi Supervisi dan…

Cegah Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba Sedini Mungkin.
Berita 14 Jul, 2017

Cegah Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba Sedini Mungkin.

Tegal – Upacara Puncak peringatan hari anti narkotika internasional tahun 2017 yag digelar di Gor Wisanggeni, Kamis (13/7/2017) dihadiri oleh…

Rabbani Ngajak Konsumen Ramadhan di Mekkah
Berita 23 May, 2018

Rabbani Ngajak Konsumen Ramadhan di Mekkah

Ramadhan adalah bulan yang sangat diistimewakan dalam Islam. Sebab, semua amal ibadah yang dikerjakan akan dilipat gandakan pahalanya. Jadi momen…

Perayaan Harganas di Kota Tegal di Warnai Berbagai Aksi Treatikal Remaja.
Berita 30 Aug, 2017

Perayaan Harganas di Kota Tegal di Warnai Berbagai Aksi Treatikal Remaja.

TEGAL- Aksi Teatrikal oleh Teater GAMA, Pembacaan Puisi Siswa SMA Muhammadiyah, serta aksi Pidato oleh Dyah Ayu Cahya Ningrum Juara…

Walikota Tegal : Pancasila Sebagai Dasar Negara Tidak Bisa Di Tawar.
Berita 17 Aug, 2019

Walikota Tegal : Pancasila Sebagai Dasar Negara Tidak Bisa Di Tawar.

Tegal - Pancasila sebagai dasar negara adalah harga mati, karena dalam pancasila bersemayam spirit berasaskan kebudayaan nusantara. Hal itu ditegaskan…

Sinok Sithong Harus Mampu Promosikan Wisata Kota Tegal
Berita 09 May, 2018

Sinok Sithong Harus Mampu Promosikan Wisata Kota Tegal

TEGAL-Pemerintah Kota Tegal melalui Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata menggelar grand final pemilihan Duta Wisata, Rabu (9/5) di gedung…

Most from this category