PT. Pelindo, Bantu Rehab RTLH 5 Warga Kota Tegal

TEGAL – PT. Pelabuhan Indonesia III (Persero) Tegal Regional Jawa Tengah memberikan bantuan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada lima warga Kota Tegal.

Penyerahan bantuan tersebut di serahkan langsung CEO Pelindo III Regional Jawa Tengah Ali Sodikin, bersama Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi dan Sekda Kota Tegal Johardi, di Kantor Pelindo III Tegal, Senin (14/12).

Deputi Manager Kemitraan dan Bina Lingkungan PT. Pelindo Regional Jawa Tengah, Sulistya Ningsih menyampaikan bahwa PT. Pelindo di Kota Tegal menyalurkan dana hibah Bina Lingkungan Pengentasan Kemiskinan dengan melakukan bedah RTLH.

Untuk rehab RTLH lima unit tersebut, PT. Pelindo akan memberikan masing-masing unit sebesar Rp. 20.000.000,-. RTLH tersebut disalurkan di Kelurahan Debong Kulon sebanyak dua unit, Kelurahan Kraton dua unit dan di Kelurahan Mintaragen satu unit.

Selain menyalurkan RTLH, PT. Pelindo juga memberikan bantuan untuk rumah ibadah sebesar Rp.20.000.000,- serta paket sembako kepada penerima RTLH masing-masing senilai Rp. 1.400.000,-.

Wali Kota Tegal dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada PT. Pelindo III Kota Tegal yang telah menentukan obyek bantuannya yaitu bedah rumah dan bantuan rumah ibadah di kota Tegal.

“Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada PT. Pelindo III, yang telah menentukan obyek bantuannya yaitu bedah rumah dan bantuan rumah ibadah di kota Tegal,” tutur Dedy Yon.

Ia berharap, setelah mendapat bantuan RTLH, penerima bantuan bisa merawat dengan baik, selain itu Dedy Yon juga berharap, kedepan bantuan dari PT. Pelindo bisa lebih banyak lagi yang dialokasikan di Kota Tegal.

CEO PT. Pelindo III, Regional Jawa Tengah, Ali Sodikin menyampaikan bahwa PT. Pelindo sangat memperhatikan lingkungan
kerjanya. Ia menambahkan untuk di Jawa Tengah, pihaknya menyalurkan bantuan RTLH di tiga lokasi yang masuk dalam wilayah kerjanya. Di Kabupaten dan Kota Semarang, pihaknya menyalurkan rehab lima rumah, di Kabupaten Cilacap sebanyak 10 rumah dan Kota Tegal sebanyak lima rumah.

Ali Sodikin berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk penerima manfaat.(*)

Berita Lainnya

Pasha Ungu Masih Punya Satu Hutang ke Kota Tegal
Berita 21 Feb, 2020

Pasha Ungu Masih Punya Satu Hutang ke Kota Tegal

Jumadi Usul saat Hari Jadi Kota Tegal atau saat Apeksi JAKARTA – Sigit Purnomo alias Pasha Ungu yang juga Wakil…

Program Rehabilitasi Sosial Dinsos
Berita 17 Jan, 2017

Program Rehabilitasi Sosial Dinsos

TEGAL - Dewasa ini banyak di kalangan masyarakat kita timbul berbagai masalah sosial yang dapat berpengaruh terhadap kesejahteraaan, dan kenyamanan…

Pemilik Kapal Padati Gerai Perizinan
Berita 08 Sep, 2017

Pemilik Kapal Padati Gerai Perizinan

TEGAL – Gerai perizinan kapal hasil pengukuran ukur ulang berdasarkan Permen 11 Tahun 2016 tentang standar pelayanan minimum kapal hasil…

HUT KORPRI, Kang Nur Sambangi Pasien ASN di Rumah Sakit
Berita 30 Nov, 2017

HUT KORPRI, Kang Nur Sambangi Pasien ASN di Rumah Sakit

TEGAL- Usai memimpin upacara Peringatan HUT KORPRI ke 46 di Alun-alun Kota Tegal, Plt. Walikota Tegal Drs. HM Nursholeh.M.MPd menyampatkan…

Puluhan Pelajar Ramaikan Tegal Karaoke Vaganza 2017
Berita 28 Apr, 2017

Puluhan Pelajar Ramaikan Tegal Karaoke Vaganza 2017

TEGAL – Pagelaran Tegal Karaoke Vaganza 2017 yang diselenggarakan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Tegal pada Kamis (27/4) telah berlangsung…

‘’Belajar Tertawa’’ Bersama Kantor Teater Jakarta
Berita 08 Aug, 2018

‘’Belajar Tertawa’’ Bersama Kantor Teater Jakarta

TEGAL - Pendopo Balaikota Tegal menjadi saksi sebuah peristiwa pertunjukan teater yang diselenggarakan Sanggar “Oemah Sinaoe” TBM Cahaya Baca yang…

Most from this category