Tim Verifikasi Jateng Nilai TP PKK Kalinyamat Wetan

TEGAL – Tim Verifikasi Provinsi Jawa Tengah hadir di Kota Tegal untuk melakukan verifikasi dan penilaian dalam Pelaksanaan Penilaian Kesatuan Gerakan PKK Bangga Kencana Kesehatan Tingkat Provinsi Jawa Tengah yang berlangsung di Kelurahan Kalinyamat Wetan Kecamatan Tegal Selatan, Jum’at (20/11).

Tim secara langsung diterima oleh Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, Sekda Kota Tegal Johardi, Wakil Ketua 1 Tim Penggerak (TP) PKK Kota Tegal Dyah Probondari Jumadi, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Tegal, Mohammad Afin, Camat Tegal Selatan Sartono Eko Saputro dan Forkopimcam Tegal Selatan serta Tim Penggerak PKK Kelurahan, Kecamatan dan Kota.

Tim penilai melakukan evaluasi Tertib Administrasi PKK pada TP PKK Kelurahan Kalinyamat Wetan serta melihat langsung kinerja PKK Kalinyamat Wetan di masyarakat.

Wali Kota Tegal dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Tegal, Mohammad Afin menyampaikn bahwa Kota Tegal yang telah profesional dalam bidang ini akan memberikan nilai terbaik yang pantas diterima Kota Tegal.

“Untuk lomba ini Kelurahan Kalinyamat Wetan mewakili Kota Tegal. Saya yakin ini semua bisa dicapai berkat dukungan kerja cerdas dan kerjasama yang baik dari masyarakat, Pemerintah Kota Tegal, Tim Penggerak PKK dan para kader yang mampu menjadi kepanjangan tangan pemerintah dalam menyosialisasikan dan menggerakkan masyarakat untuk mendukung program kesejahteraan masyarakat,” paparnya.

Selain itu, selanjutnya Wali Kota menyampaikan bahwa ada hal yang lebih utama dari mendapat predikat terbaik dan menjadi juara yaitu bagaimana kita mampu membawa program yang baik ini menjadi sebuah kebiasaan, sebuah habit yang mampu secara kontinyu dan konsisten kita lakukan sehari-hari.

“Kebiasaan baik harus menjadi life style kita. Jika Kota Tegal mampu mendapat predikat terbaik dan masyarakatnya mampu menerapkan gaya hidup yang baik dan sehat maka Kota Tegal telah menjadi juara sejati. Mari kita tunjukkan bahwa Kota Tegal berdedikasi tinggi menuju kota yang bersih, demokratis, disiplin dan inovatif,” paparnya.

Tim verifikasi Provinsi Jawa Tengah terdiri dari lima orang yakni Yuli Arsianto, Faisa Mukti Septiani, Nasri, Elly Sugardhini serta dari Dinkes Provinsi Jateng, Fitri.

Yuli Arsianto selaku perwakilan Tim Juri usai melakukan verifikasi menyampaian kesan-kesannya kepada Tim Penggerak PKK Kelurahan Kalinyamat Wetan, pihaknya mengapresiasi PKK tingkat kabupaten, kota yang sudah melaksanakan kegiatan-kegiatan di kota dan di kabupaten.

“Beberapa kegiatan dalam rangka penanganan Covid sudah dilakukan dengan baik. Administrasi ada yang perlu pembenahan. Dikampung KB sudah kami lihat ada potensi rumah sehat. Kampung KB yang ada di RW mengidentifikasi masalah yang ada. Kemudian dari rumah sehat cukup sehat. Giat pemberdayaan ekonomi ada pengrajin batik, alhamdulillah ada pemberdayaan ekonomi disana. Harapan kedepan saya yakin Kelurahan ini akan lebih maju dengan melihat potensi yang ada,” pungkas Yuli Arsianto.(*)

Berita Lainnya

Pedang Sakti Siap Jadikan Toilet Dan Kolam Bersih Sehat
Berita 03 Sep, 2019

Pedang Sakti Siap Jadikan Toilet Dan Kolam Bersih Sehat

Tegal – Pedang Sakti siap jadikan Toilet dan Kolam bersih dan sehat di semua SD/MI baik negeri maupun swasta di…

BI Tegal Luncurkan Pojok Baca dan Dongeng
Berita 04 Nov, 2019

BI Tegal Luncurkan Pojok Baca dan Dongeng

Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia meluncurkan Pojok Baca dan Dongeng untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Senin (4/11) di POS…

Wali Kota Lantik 16 Orang Jabatan Fungsional Tertentu
Berita 06 Apr, 2021

Wali Kota Lantik 16 Orang Jabatan Fungsional Tertentu

TEGAL – Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, S.E., M.M., berharap dengan mendorong Aparatur Sipil Negara (ASN) menduduki Jabatan…

Peringati Hari Ibu, 22 Tokoh Perempuan di Kota Tegal Baca Puisi Tegal
Berita 16 Dec, 2017

Peringati Hari Ibu, 22 Tokoh Perempuan di Kota Tegal Baca Puisi Tegal

TEGAL-Dalam rangka memperingati hari ibu ke-89, sedikitnya 22 tokoh perempuan di Kota Tegal membaca puisi bahasa Tegal. Sebelumnya, dengan mengenakan…

Antisipasi Merebaknya HIV /AIDS, Pemkot Awasi Tempat Beresiko Penularan.
Berita 27 Jul, 2020

Antisipasi Merebaknya HIV /AIDS, Pemkot Awasi Tempat Beresiko Penularan.

TEGAL - Mengantisipasi meningkatnya penularan penyakit HIV /AIDS Pemerintah Kota Tegal mengawasi tempat- tempat beresiko terjadinya penularan. Hal itu disampaikan…

Pelaku Usaha Dilatih Ciptakan Brand
Berita 03 Dec, 2017

Pelaku Usaha Dilatih Ciptakan Brand

TEGAL-Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) melalui Direktorat Pengembangan Pasar Dalam Negeri kembali menggelar bimbingan teknis pengembangan citra/brand produk kreatif, Minggu (3/12)…

Most from this category