Jelang Dibuka Kembali, Jumadi Cek Kesiapan Pedagang PAI

TEGAL – Jelang dibuka kembali, Jumadi mengecek kesiapan pedagang Pantai Alam Indah (PAI) untuk menerima pengunjung dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat, Rabu (14/10).
Pengecekkan dilakukan sebelum dilaksanakannya evaluasi penutupan PAI sesuai Surat Edaran (SE) No. 443/019 tanggal 28 September 2020 tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Resiko Penyebaran dan Penularan Infeksi Corona Virus Desease (Covid-19) di Kota Tegal.
Seperti diketahui, sesuai SE tersebut, Pemkot Tegal menutup kegiatan usaha seperti tempat wisata, cafe dan karaoke mulai tanggal 1-31 Oktober 2020.
Disampaikan Jumadi, Ia sengaja memantau langsung kondisi Pedagang PAI untuk melihat apakah Pedagang di PAI sudah siap menerapkan protokol kesehatan agar PAI dapat dibuka kembali setelah dua minggu ditutup.
“Hari ini saya memantau langsung bagaimana pedagang PAI mempersiapkan diri setelah hampir dua minggu ditutup,” tutur Jumadi.
Jumadi menyampaikan dari hasil pemantauan, pedagang PAI masih belum maksimal, masih belum sesuai harapan terkait penerapan protokol kesehatan.
Ia mencontohkan masing-masing tempat duduk belum diberi jarak dan ditandai. Menurutnya, tempat duduk masih berdempet-dempetan dan warung juga terlihat belum rapi.
Dalam kesempatan tersebut, perwakilan pedagang PAI, Hadi Susanto, menyampaikan bahwa minggu depan pedagang PAI akan menyiapkan warung-warung mereka sesuai dengan protokol kesehatan.
Menanggapi hal tersebut, Jumadi berjanji, minggu depan akan kembali meninjau pedagang PAI dan akan melaporkan hasilnya kepada Wali Kota Tegal bagaimana kondisi pedagang PAI. Jika sudah bagus maka akan disampaikan bagus dan apabila masih belum bagus, pihaknya juga masih akan menutup PAI dari pengunjung,
“Nanti minggu depan, hari Sabtu saya akan kesini lagi, kalau sudah bagus, nanti akan saya laporkan ke Pak Wali sudah bagus. Tapi kalau belum bagus ya saya laporkan belum bagus dan hari ini saya belum puas,” ujar Jumadi.
Ia minta Kepada Dinas Kepemudaan dan Olahraga, dan Pariwisata (Dinporapar) untuk mengumpulkan pedagang dan memberikan pengarahan untuk merapikan dan menyiapkan warung, sesuai dengan protokol kesehatan.
“Nanti akan saya lihat lagi, nanti silahkan dibagusin, dikompakin lagi, taati protokol kesehatan karena untuk kepentingan bersama. Kalau sudah oke, ya nanti kita laporkan, mudah-mudahan sebelum akhir bulan sudah bisa dibuka. Tetapi dengan catatan tadi itu, nggak bisa menyepelekan,” pungkas Jumadi. (*)

Berita Lainnya

Pemkot Tegal, TNI dan Polri Terjunkan Personel Pengamanan Pilkada Serentak
Berita 04 Jan, 2018

Pemkot Tegal, TNI dan Polri Terjunkan Personel Pengamanan Pilkada Serentak

TEGAL-Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal bersama TNI, Polri dan stakeholder gelar koordinasi pengamanan jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada)serentak 2018, di aula…

BNN Tegal Bekuk Pengedar Narkotika Jenis Sabu
Berita 16 Nov, 2017

BNN Tegal Bekuk Pengedar Narkotika Jenis Sabu

TEGAL-Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tegal berhasil menggagalkan upaya peredaran narkotika di wilayah Kota Tegal, Selasa, 14 November 2017. Dari…

Kota Tegal Siap Terapkan New Normal
Berita 28 May, 2020

Kota Tegal Siap Terapkan New Normal

Tegal – Rapat kerja DPRD Kota Tegal membahas perkembangan penanggulangan Covid 19 dan  laporan keuangan penggunaan anggaran Covid 19 Kota…

Walkot Tandatangani Nota Kesepakatan dengan Kejari Kota Tegal
Berita 22 Jul, 2020

Walkot Tandatangani Nota Kesepakatan dengan Kejari Kota Tegal

Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono, mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal, menandatangani Nota Kesepakatan Antara Pemerintah Kota Tegal dengan Kejaksaan…

Apel Tiga Pilar Pastikan Pileg dan Pilpres Aman Dan Damai
Berita 25 Sep, 2018

Apel Tiga Pilar Pastikan Pileg dan Pilpres Aman Dan Damai

Slawi – Apel 3 Pilar, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Kades/Lurah dalam rangka mewujudkan Pileg , Pilpres 2019 yang aman, tentram dan…

Dinas Lingkungan Hidup Kerahkan 19 Truck Angkut Sampah
Berita 23 Jan, 2017

Dinas Lingkungan Hidup Kerahkan 19 Truck Angkut Sampah

TEGAL - Demi terciptanya lingkungan yang bersih dan bebas sampah Dinas Lingkungan Hidup mengerahkan 19 armada  Truck untuk mengangkut sampah…

Most from this category