Jumadi Berharap 3.446 Paket Sembako JPS Beri Manfaat Kepada Yang Berhak

TEGAL – Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi, S.T., M.M. berharap sebanyak 3.446 paket sembako Jaring Pengaman Sosial (JPS) dari Provinsi Jawa Tengah bisa bermanfaat kepada yang berhak menerima bantuan.
Hal tersebut diungkapkan Jumadi saat melakukan monitoring Jaring Pengaman Sosial dari Dinas Sosial Kota Tegal, Rabu (30/9/2020) di Kantor Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal.

“Hari ini kita membagikan 3.446 paket sembako Jaring Pengaman Sosial yang diberikan dari Bapak Gubernur, dari Pemerintah Provinsi yang diberikan kepada masyarakat Kota Tegal. Jadi Saya di Kelurahan Tegal Timur, Kecamatan Tegal Timur memberikan kepada mereka-mereka yang berhak menerima bantuan itu. Saya terimakasih kepada Pemerintah Provinsi, mudah-mudahan apa yang sudah diberikan bisa bermanfaat untuk mereka-mereka yang membutuhkan dalam masa pandemi ini,”harap Jumadi.

Jumadi juga mengatakan bahwa bantuan tidak hanya dari Pemerintah Provinsi, Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kota Tegal juga akan terus memberikan bantuan selama masa pandemi.

“Insya Allah kedepan baik Pemerintah Kota Tegal, Pemerintah Pusat juga akan terus begini memberikan bantuan di dalam masa pandemi,” tambah Jumadi.

Di kesempatan yang baik ini, terkait masa pandemi yang belum berakhir, Jumadi meminta masyarakat senantiasa mematuhi protokol kesehatan dan tidak lengah.

“Pandemi ini kan belum berakhir. Apalagi di Kota Tegal ini ada sedikit peningkatan kemarin. Walaupun sekarang mulai landai lagi, tetapi kita tidak boleh lengah. Jadi jaga jarak, pakai masker, cuci tangan, hindari kerumunan sesuai arahan pak Gubernur harus tetap kita laksanakan,” pesannya.

Jumadi juga meminta agar masyarakat menjadi agen perubahan dengan menjadi relawan mandiri Covid-19. “Saya juga meminta agar masyarakat menjadi agent of change untuk bersama-sama menjadi agen perubahan dalam masa pandemi ini,” ungkap Jumadi.

Jumadi menyebut dengan menjadi agen perubahan, masyarakat dapat terus mengingatkan untuk dirinya sendiri, keluarga dan sanak saudaranya di sekitar rumahnya masing masing.

“Agar mereka tetap mengingatkan untuk patuhi protokol kesehatan yang tidak bisa ditawar lagi,” tutur Jumadi yang juga menyebut bahwa upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tegal agar masyarakat paham dan tidak lain serta tidak bukan untuk menjaga warganya dari wabah pandemi pandemi Covid-19.

“Semua yang kita lakukan pasti akan kita evaluasi. Evaluasi setiap saat. Agar apa? Agar apa yang kita terapkan kepada masyarakat itu betul dan sesuai aturan,” pungkas Jumadi.(*)

Berita Lainnya

Puluhan Linmas Tegal Barat ikuti Pembinaan
Berita 27 Feb, 2018

Puluhan Linmas Tegal Barat ikuti Pembinaan

TEGAL - Pembinaan Pamswakarsa bagi anggota Satlinmas Kelurahan Se-Kecamatan Tegal Barat tahun 2018 berlangsung di Pendopo Kecamatan Tegal Barat. Selasa…

E-Retribusi Pasar Segera Diterapkan
Berita 14 Aug, 2018

E-Retribusi Pasar Segera Diterapkan

TEGAL-Pemerintah Kota Tegal melalui Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan, segera menerapkan E-Retribusi sebagai proses pembayaran retribusi bagi pedagang di Pasar…

Apel Tiga Pilar Pastikan Pileg dan Pilpres Aman Dan Damai
Berita 25 Sep, 2018

Apel Tiga Pilar Pastikan Pileg dan Pilpres Aman Dan Damai

Slawi – Apel 3 Pilar, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Kades/Lurah dalam rangka mewujudkan Pileg , Pilpres 2019 yang aman, tentram dan…

Polres Tegal Kota Gelar Lomba Mancing
Berita 29 May, 2018

Polres Tegal Kota Gelar Lomba Mancing

Polres Tegal Kota mengadakan Lomba Mancing Galatama Cup dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-72 Tahun 2018 bertempat di Banyu Mili pemancingan…

Budayakan Gemar Makan Ikan, Siswa TK Hang Tuah Makan Bareng Danlanal Tegal
Berita 14 Jan, 2019

Budayakan Gemar Makan Ikan, Siswa TK Hang Tuah Makan Bareng Danlanal Tegal

TEGAL – Budaya gemar makan ikan digalakkan masyarakat di Kota Tegal, Jawa Tengah. Pasalnya, gizi yang terkandung dalam daging ikan…

Pandemi Bukan Penghalang Silaturahmi
Berita 13 May, 2021

Pandemi Bukan Penghalang Silaturahmi

TEGAL - Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono laksanakan sholat Ied 1442 Hijriah di Halaman Depan Masjid Agung Kota…

Most from this category