2004 Relawan Mandiri Covid-19 Kota Tegal, Siap Bantu Tim Gugus Tugas

Sebanyak 2004 Relawan Mandiri Penanganan Covid-19 Kota Tegal, yang secara simbolis dan perwakilan baru dilantik Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono, Kamis (30/7) di halaman Pendopo Ki Gede Sebayu, siap melaksanakan tugas, bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah untuk menangani pandemi Covid-19.

Wali Kota Tegal, menyampaikan bahwa Relawan Mandiri Penanganan Covid-19 ini diketuai oleh Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi, dan dengan pembiayaan non APBD, dan beranggotakan sukarelawan dari seluruh elemen masyarakat.
“Hari ini kita ada kegiatan apel untuk melantik relawan covid 19 non biaya apbd ini diketuai oleh bapak wakil wali kota dan juga seluruh anggotanya dari elemen masyarakat, dari perusahaan, dari perbankan, dari akademisi, dari pendidikan dan juga dari organisasi profesi semuanya ada perwakilan menjadi relawan covid mandiri,” tutur Wali Kota.
Wali Kota berharap acara ini menggiatkan lagi masyarakat kota Tegal, agar jangan terlena dan tetap waspada menghadapi pandemi Covid-19.

“Saya berharap jangan sampai di masyarakat ini nanti terlena dengan kota Tegal ini zero covid 19, zona hijau, akan tetapi bahwa ujian pandemi ini masih belum berakhir” ucap Dedy Yon.
Ia menyampaikan untuk relawan Mandiri Covid-19 ini melaksanakan tugas minimal dua bulan ke depan, sedangkan untuk pembiayaan, Wali Kota menyampaiakan bahwa relawan Mandiri Covid-19 ini tidak dibiayai non APBD, pembiayaan dilaksanakan dengan pembiayaan mandiri masing-masing kantor dimana relawan tersebut bekerja.
Terkait dengan keberadaan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Tegal, atas arahan dari Gubernur Jawa Tengah dan BPBD, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Tegal tetap berjalan dibantu dengan Relawan Mandiri Penanganan Covid-19 yang merupakan bentuk partisipasi dari masyarakat.

Ketika ditanya awak media mengenai tugas relawan yang dikhawatirkan akan tumpang tindih dengan tugas Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Dedy Yon menyampaikan bahwa tugas dari keduanya tidak akan tumpang tindih, sebab, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 ini berasal Pemerintah yang membutuhkan partisipasi dari masyarakat, dan Tim Relawan Mandiri ini bentuk partisipasi dari masyarakat.

Senada dengan Wali Kota Tegal, Ketua Relawan Mandiri Penanganan Covid-19 Kota Tegal, Muhamad Jumadi sekaligus Wakil Wali Kota Tegal, menyampaikan
Pada Sore hari ini kita telah dilantik oleh Wali Kota Tegal, menjadi Relawan Mandiri, Relawan Mandiri Covid-19 Kota Tegal yang dilantik sebetulnya berjumlah 2004, namun sebagai simbolis datang beberapa perwakilan pada pelantikan tersebut.
Jumadi menyampaikan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat yang sudah berpartisipasi menjadi Relawan Mandiri covid-19, baik itu, organisasi masyarakat, Pengusaha, Karyawan-karyawan baik itu di Perbankan maupun karyawan swasta lainnya.

Menurutnya ini merupakan bentuk partisipasi aktif masyarakat, sinergi dan kolaborasi antara Pemerintah dan masyarakat, bahu membahu dalam menangani Pandemi Covid-19.
Jumadi menjelaskan bahwa tugas yang diemban oleh Relawan Mandiri Penanganan Covid -19 ini adalah
“Relawan untuk siapa? Untuk dirinya sendiri, kemudian keluarganya, tempat mereka bekerja dan setelah itu baru relawan turut menjaga lingkungan masyarakat” Pungkas Jumadi.

Berita Lainnya

Hari Pertama New Normal, Kota Tegal Dapat Kunjungan Pangdam IV/Diponegoro.
Berita 30 May, 2020

Hari Pertama New Normal, Kota Tegal Dapat Kunjungan Pangdam IV/Diponegoro.

TEGAL – Hari pertama pelaksanaan New Normal Kota Tegal yang dihrapkan jadi percontohan Nasional langsung mendapat kunjungan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad…

DLH Kota Tegal Gelar Bintek Pelelolaan Limbah B3
Berita 14 May, 2018

DLH Kota Tegal Gelar Bintek Pelelolaan Limbah B3

TEGAL-Pemerintah Kota Tegal melalui Dinas Lingkungan Hidup menggelar bimbingan teknis pengelolaan limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3), Senin (14/5) di…

Wali Kota Terima LHP dari BPK
Berita 17 Dec, 2018

Wali Kota Terima LHP dari BPK

Semarang, Pemerintah Kota Tegal terima Laporan Hasil Pemeriksaan Kinerja Managemen keuangan pendapatan Daerah semester I tahun 2018 dari Badan Pemeriksa…

Peringati Sumpah Pemuda, Ganjar Ajak Pemuda Bijak dalam Bermedsos
Berita 28 Oct, 2019

Peringati Sumpah Pemuda, Ganjar Ajak Pemuda Bijak dalam Bermedsos

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak seluruh Pemuda Jawa Tengah untuk bijak dalam memanfaatkan media sosial. Ganjar menyampaikan bahwa dengan…

Suhu Badan Tinggi, Petugas Langsung Bawa Dua Pengendara ke RSUD Kardinah
Berita 03 Apr, 2020

Suhu Badan Tinggi, Petugas Langsung Bawa Dua Pengendara ke RSUD Kardinah

Pemerintah Kota Tegal menjaga ketat akses pintu masuk Kota Tegal. Setiap orang yang masuk diperiksa suhu badannya satu persatu oleh…

Berita 29 Sep, 2017

Giliran RT/RW di Kelurahan Bandung mendapatkan dana operasional RT/RW.

TEGAL – Setelah sebelumnya Plt Walikota Tegal HM Nursholeh menyalurkan dana operasional kepada RT/RW di Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur,…

Most from this category