Dandim Pamitan di Acara Penyerahan TMMD

TEGAL – Letkol. Inf. Richard Arnold Yeskiel S.SE. MM, Dandim 0712/Tegal pamitan kepada Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, S.E., M.M. Richard dipromosi menjadi Wakil Komandan Group-2 di Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

“Terkait kegiatan kami yang ada di Kodim sudah akan berganti. Saya rencana tanggal 3 sudah sertijab di Korem Wijayakusuma. Kemudian saya harus lapran ke CInjantung. Alhamdulillah kami dipercaya pindah ke Group-2 Koppasus, sebagai Wakil Komandan Group karena komandan groupnya Kolonel,” kata Richard saat acara Penyerahan Hasil TMMD dari Dansatgas TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2020 kepada Wali Kota Tegal, di Pringgitan Rumah Dinas Wali Kota Tegal, Rabu (29/07/2020).

Disebutkan Richard, ia diberikan kecepercayaan lagi untuk masuk lagi ke jajaran baret “berem” (merah,red) atau Kopassus. Disebutkannya, informasikan awal untuk promosinya ada dua alternatif. Alternatif kesatu di Kopassus dan alternatif kedua di Paspampers. “Kemarin sudah dihubungi juga untuk jadi Wadan Group C khusus untuk menjaga tamu negara. Ternyata memang ada satu keputusan lebioh lanjut masuk ke Solok saja. Ada beberapa kegiatan yang harus dilakukan dari Solok,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Richard sekaligus pamit dan undur diri dari jajaran Forkopimda Kota Tegal. “Semoga apa yang sudah kita lakukan pada prinsipnya, bukan apa-apa tapi bagaimana supaya melalui proses yang baik kita bisa bangun jiwa korsa yang kuat dan berpartisipasi dalam kehidupan bermasyarakat. Lebih kurang nya saya pribadi saya mohon maaf kalau ada yang kurang berkesan,” ungkap Richard.

Terkait pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap II di Kelurahan Randugunting Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal, sudah dilaksanakan 100 persen sejak tanggal 30 Juni s/d 29 Juli 2020. Sesuai laporan yang dilaksanakan Perwira pelaksana TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2020 Kapt. Inf. Shokib Setyadi. Yakni berupa pemasangan saluran U-Ditch sepanjang 0,80 meter, lebar 0,60 meter serta tinggi 1,2 meter sepanjang 150 meter dan pemasangan caver U-Ditch dengan panjang 0,80, lebar 0,60 meter sepanjang 37 meter. Selain itu juga dilaksanakan sasaran non fisik berupa penyuluhan pemberdayaan masyarakat, penyuluhan wasbang dan bela negara, penyuluhan kamtibmas penyuluhan peran masyarakat dalam menyikapi Pandemi Covid-19. Sumber dana berasal dari APBD Provinsi Jawa Tengah sebesar Rp. 204.000.000 dan APBD Kota Tegal Rp. 167.265.000.

“Saya sampaikan terima kasih. Insya Allah ini bermanfaat bagi masyarakat dan semoga kedepan bisa lebih besar lagi, supaya lebih bermanfaat lagi kepada masyarakat. Jadi kegiatan ini kita membangun bersama masyarakat, tujuan bagaiman akita bisa memecah atau memberikan solusi terhadap kehid7pa sehari-hari masyarakat. Contohnya jalan. Memang tidak terpaku pada jalan saja, tetapi pembangunan fisik yang lain kita ikut bisa bantu,” ungkap Richard.

Ditambahkan Richard, di wilayah Kota Tegal ruang jalan tidak sebesar yang ada di kabupaten. Diharapkan Richard, untuk kedepam bisa ada keiatan kegiatan lain yang bisa tambahkan jika tidak bisa tercover dengan TMMD Sengkuyung, bisa dilakukan dalam bentuk Karya Bhakti, yang bisa diberdayakan, semua aspek dikerjakan baik fisik maupun non fisik.

Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono mengatakan TMMD kelima yang telah dilaksanakan pada masa kepimpinan Richard, merupakan kenang-kenangan dari Dandim. “Alhamdulillah pada hari ini tentunya jadi kenang-kenangan Bapak Dandim. Sudah lima kali TMMD yang dilaksanakan di era Bapak Dandim yang sudah 1 tahun 10 bulan. Tambah 4 bulan lagi, Biar dua tahun,” tutur Dedy Yon.

Diungkapkan Dedy Yon, memang rata-rata kepemimpinan Forkopimda 1,5 tahun hingga 2 tahun saja. Sekarang kalau tidak rata-rata dua tahun, segenap jajaran Forkopimda jika sampai 3 tahun 4 tahun nanti karirnya tidak naik-naik. “Walaupun kita masih kangen, masih pengin bisa menjabat di Kota Tegal. Mudah-mudahan ini beliau pindah dari Kota Tegal karir semakin baik. Semoga bisa balik lagi ke Jawa Tengah, syukur-syukur bisa jadi Kasdam /Pangdam nanti kedepan,” harapan dan doa Dedy Yon.

Dalam kesempatan itu dilaksanakan pendandatanganan Berita Acara penyerahan pekerjaan TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2020 di Kota Tegal oleh Wali Kota Tegal dan Dandim 0712/Tegal disaksikan oleh Forkopimda yang hadir. (*)

Berita Lainnya

Jumadi: Saat Relaksasi, Tempat Usaha Jangan Anggap Sepele Protokol Kesehatan
Berita 14 May, 2020

Jumadi: Saat Relaksasi, Tempat Usaha Jangan Anggap Sepele Protokol Kesehatan

TEGAL – Pemerintah Kota Tegal menegaskan agar tempat usaha selalu menerapkan protokol kesehatan dengan ketat selama masa relaksasi Pembatasan Sosial…

Mengolahragakan Masyarakat Melalui Lomba Catur
Berita 13 Aug, 2017

Mengolahragakan Masyarakat Melalui Lomba Catur

TEGAL – Pelaksanaan Lomba Catur tingkat umum se Kota Tegal pada Jum’at (11/8) di Ruang Eks. Samsat Kota Tegal dibuka…

Seragam Sekolah Tidak Boleh Memberatkan
Berita 02 Jul, 2018

Seragam Sekolah Tidak Boleh Memberatkan

TEGAL-Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, Dr. Johardi mengatakan, sekolah diperbolehkan untuk menyediakan seragam  dengan syarat tidak memberatkan orang…

Kota Tegal Masuki Puncak Musim Hujan
Berita 17 Jan, 2017

Kota Tegal Masuki Puncak Musim Hujan

TEGAL, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Tegal memperkirakan bulan Januari memasuki puncak musim hujan. “Kota Tegal memasuki puncak…

GP Ansor Kota Tegal Gelar Khaul Gus Dur ke 10
Berita 29 Dec, 2019

GP Ansor Kota Tegal Gelar Khaul Gus Dur ke 10

Tegal - Khaul Gus Dur ke 10, sekaligus do'a bersama dan refleksi akhir tahun digelar oleh GP Ansor Kota Tegal…

KPU Kota Tegal Gencarkan Sosialisasi
Berita 25 Oct, 2017

KPU Kota Tegal Gencarkan Sosialisasi

TEGAL-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal terus gencar sosialisasikan pemilihan kepala daerah serentak, 27 Juni 2018 mendatang. Hal itu dilakukan…

Most from this category