Dedy Yon: Segera Kuasai Aset Pasar Sore

TEGAL – Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono S.E., M.M., meminta aset Pasar Sore untuk segera dikuasai oleh Pemerintah Kota Tegal. Demikian juga nilai kontrak sebesar Rp. 1,7 miliar sesuai perjanjian antara Pemkot Tegal dengan PT. Sinar Permai serta sewa ruko oleh pedagang selama 8 tahun agar segera diselesaikan secepatnya.

Hal tersebut dikatakan Dedy Yon usai pertemuan antara Pemerintah Kota Tegal dengan PT. Sinar Permai milik Aang Gunawan termasuk juga dengan 11 orang penyewa rumah toko (ruko) Pasar Sore yang berjumlah 23 ruko milik Pemerintah Kota Tegal yang dimediasi oleh Kejaksaan Negeri Kota Tegal, Kamis (23/7/2020) di Gedung Pertemuan Kejaksaan Negeri Kota Tegal.

Pertemuan tersebut terkait dengan penyelesaian sengketa Pasar Sore sesuai perjanjian kontrak antara Pemerintah Kota Tegal sebagai pemilik sah aset Pasar Sore dengan PT. Sinar Permai sebagai investor. Perjanjian tersebut seharusnya berakhir sejak tahun 2012. Akan tetapi ternyata setelah perjanjian kontrak berakhir, aset Pasar Sore belum sepenuhnya di kembalikan kepada Pemerintah Kota Tegal oleh PT. Sinar Permai.

Dedy Yon mengatakan pengamanan aset  Pasar Sore yang merugikan Pemerintah Kota Tegal senilai Rp. 1,7 Miliar oleh PT Sinar Permai untuk segera dilaksanakan secepatnya. Apalagi para pedagang yang menyewa ruko tersebut tidak membayarkan uang sewanya selama 8 tahun.

 “Kita mengundang dan melakukan sosialisasi kepada pengelola PT. Sinar Permai milik Pak Aang Gunawan, juga dengan seluruh para pedagang, Harapan kita terkait persoalan Pasar Sore yang seharusnya berakhir tahun 2012, kita minta dengan itikad baik. Kita sudah dikuasakan oleh Kejaksaan Negeri Kota Tegal agar nanti persoalan ini bisa selesai,” ucap Walikota.

“Tadi saya menyampaikan bahwa nanti hari Senin (27/7/2020) ini kita harus bisa mengamankan aset. Saya sampaikan hari Sabtu dan Minggu ini para pedagang Pasar Sore yang berjumlah 11 pedagang harus sudah mengkosongkan dan saya juga berharap bahwa kerugian Negara yang kurang lebih 8 tahun dari tahun 2012 sampai dengan 2020 harus segera diselesaikan dari pada ini nanti berlanjut ke proses hukum,” jelas Walikota.

Terkait kemungkinan para pedagang menyewa atau ingin kembali berjualan di tempat semula (ruko di Pasar Sore), Wali Kota tetap memprioritaskan pedagang lama.

“Agar urusan hukum ini cepat selesai dan juga saya menyampaikan kalau selama 8 tahun kerugian Pemkot Tegal sudah dibayarkan, ini nanti prioritas pedagang lama barangkali mau menyewa. Berarti kedepan sistemnya sewa,” tambah Wali Kota.

Wali Kota menegaskan dan mengingatkan kembali, jika ada pedagang ada yang masih yang menolak untuk mengosongkan ruko tersebut, maka para pedagang sudah mengetahui apa konsekuensi hukumnya.(*)

Berita Lainnya

Perhelatan Popda Cabang Olahraga Pencak Silat dan Karate Masih Berlangsung
Berita 26 Feb, 2017

Perhelatan Popda Cabang Olahraga Pencak Silat dan Karate Masih Berlangsung

TEGAL – Pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) SD/MI, SMP/MTs. SMA/MA/SMK Negeri/Swasta Tingkat Kota Tegal masih berlangsung. Perhelatan akbar tahunan…

Ini Syarat Yang Harus di Penuhi Rumah Ibadah di Era New Normal
Berita 02 Jun, 2020

Ini Syarat Yang Harus di Penuhi Rumah Ibadah di Era New Normal

Tegal - Kementerian Agama Republik Indonesia mengeluarkan payung hukum terkait diperbolehkannya melakukan kegiatan peribadatan yang bersifal massal/berjamaah pada rumah ibadah…

Perekaman KTP el Masal Dimulai
Berita 06 Dec, 2018

Perekaman KTP el Masal Dimulai

TEGAL - Perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik (el) secara masal dimulai di Kecamatan Tegal Timur, Kamis (6/12). Perekaman akan…

Sampai Tidak Bisa Tidur Semalaman, Ternyata Ini Yang Di Peroleh Saat Jalan Sehat
Berita 08 Apr, 2018

Sampai Tidak Bisa Tidur Semalaman, Ternyata Ini Yang Di Peroleh Saat Jalan Sehat

TEGAL- Semalaman tidak bisa tidur, ternyata itulah firasat yang membawa Sartika, salah satu warga jalan Cianjur, RT. 06/RW 03 Kelurahan…

Pekauman Wakili Kota Tegal dalam Penilaian Evaluasi Perkembangan Kelurahan
Berita 04 May, 2018

Pekauman Wakili Kota Tegal dalam Penilaian Evaluasi Perkembangan Kelurahan

TEGAL- Penilaian  Evaluasi Perkembangan Kelurahan tingkat Provinsi Jawa Tengah, Jum'at (4/5) di aula Kantor Kelurahan Pekauman. Kelurahan Pekauman Kecamatan Tegal…

Pencinta Sepeda Tua, Jelajahi Kota dengan Ngonthel Malam
Berita 15 Sep, 2019

Pencinta Sepeda Tua, Jelajahi Kota dengan Ngonthel Malam

Sensasi bersepeda dengan sepeda tua atau yang sering disebut “ngonthel” di malam hari menjadi suatu pengalaman tersendiri.seperti yang dilakukan oleh…

Most from this category