Dedy Yon : Pemerintah Kota Tegal Harus Kreatif, Inovatif Dan Mempunyai Gagasan.

Tegal – Walikota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, SE, M.M secara langsung melantik dan mengambil sumpah kepada enam pejabat tinggi pratama baru di lingkungan Pemerintah Kota Tegal, hal ini terlaksana pada saat Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal, 8 Juli 2020 di Gedung Adipura Komplek Balaikota Tegal.

Walikota dalam sambutannya mengatakan bahwa pejabat yang terpilih sudah melalui mekanisme seleksi secara terbuka dan kompetitif pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintah Kota Tegal tahun 2020.

“Selamat bagi para pejabat yang baru dilantik, saya berharap saudara mampu melihat tantangan pembangunan di berbagai sektor. Pemerintah Kota Tegal memerlukan pejabat yang peka dan responsif terhadap dinamika yang terjadi,” ujarnya.

Untuk itu, Walikota juga mendorong semua pejabat di lingkungan Pemkot Tegal untuk terus berbenah, berinovasi, melahirkan terobosan yang berdampak pada perbaikan kualitas pelayanan masyarakat dan ini juga sesuai dengan komitmen yang saudara sampaikan melalui gagasan tertulis pada saat mengikuti seleksi.

“Saya berharap saudara bisa mengimplementasikannya sebagai bukti nyata dala peningkatan kinerja Pemerintah Kota Tegal khususnya dalam meningkatkan pelayanan masyarakat,” tambahnya .

“Saya juga menginginkan pejabat Pemerintah Kota Tegal harus kreatif, inovatif dan mempunyai gagasan. Pelayanan Kota Tegal harus plus, plus, plus dan harus bisa menjadi contoh. Bila perlu sampai ke tingkat nasional,” ucapnya.

Enam pejabat yang dilantik adalah adalah, Budi Hartono, SH, MH yang semula menjabat sebagai Kepala Bagian Hukum Setda Kota Tegal menjadi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Staf Ahli Wali Kota Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan.

Kedua, Dra. Nany Lestari, M.M yang semula menjabat Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan Setda Kabupaten Tegal kini menjadi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Staf Ahli Wali Kota Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan.

Ketiga, M Ismail Fahmi, S.IP., M.Si yang semula menjabat sebagai Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Tegal kini menjadi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tegal.

 

Keempat, Ilham Prasetyo,S.Sos, M.Si yang semula menjabat Kepala Bagian Pemerintahan dan Kerjasama Daerah Setda Kota Tegal kini menjadi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Tegal.

Kelima, Hartoto, S.IPem., M.Si yang semula menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata kini menjabat Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tegal.

Keenam, Budi Saptaji, S. STP.,M.Si yang semula menjabat sebagai Camat Tegal Selatan kini menjadi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tegal.

 

Khususnya, bagi jabatan staf ahli wali kota, mereka harus mampu mengambil perannya yang sangat penting dalam membantu wali kota untuk merumuskan kebijakan dan strategi percepatan penanganan permasalahan pembangunan daerah.

Kemudian bagi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, wajib menjamin terselenggaranya pendidikan yang bermutu bagi setiap warga Kota Tegal tanpa diskriminasi. ,” ucapnya

Bagi kepala kepegawaian, saya berharap saudara dapat menginisiasi sistem pengendalian dan pengukuran kinerja ASN di lingkungan Pemkot Tegal. Saya minta mulai 2021 sudah diterapkan pola pengukuran kinerja ASN.

Sementara untuk kepala Satpol PP, agar mampu menguatkan jajarannya dengan meningkatkan kemampuan manajemen dan profesionalisme anggotanya dalam memangi berbagai pelanggaran yang menggagu ketertiban umum.

Dan yang terakhir bagi kepala Kesbangpol, harus benar-benar mampu menyampaikan informasi secara lengkap dan menyeluruh terhadap hal yang berpotensi memunculkan gangguan atau ancaman terhadap stabilisasi keamanan di Kota Tegal.

 

Berita Lainnya

Reaktualisasi Kembali Bahasa Dan Sastra Tegal
Berita 23 Oct, 2017

Reaktualisasi Kembali Bahasa Dan Sastra Tegal

TEGAL – Penyelenggaraan Muhibah Sastra Tegal yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa pada tanggal 24 Oktober 2017 di…

Segera Diberlakukan Begini Gambaran PSBB di Kota Tegal.
Berita 18 Apr, 2020

Segera Diberlakukan Begini Gambaran PSBB di Kota Tegal.

Tegal – Dalam arahanya saat memimpin langsung jalannya rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tegal.…

Kunjungi Bali, Walikota Tinjau Pengolahan Sampah Metode TOSS
Berita 06 Feb, 2019

Kunjungi Bali, Walikota Tinjau Pengolahan Sampah Metode TOSS

Tegal - Keseriusan Pemerintah Kota Tegal dalam menyelesaikan permasalahan sampah rupanya terus dibuktikan Walikota Tegal Drs.HM Nursholeh M. MPd. Usai…

Pemkot Tegal Adakan Peringatan Tahun Baru Islam 1439 H
Berita 27 Sep, 2017

Pemkot Tegal Adakan Peringatan Tahun Baru Islam 1439 H

TEGAL -  Peringatan Tahun Baru Islam 1439 H di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal yang diselenggarakan pada hari Selasa (26/9) malam…

Saat Ini Ada Komunitas Cagar Budaya Kota Tegal
Berita 02 Jun, 2019

Saat Ini Ada Komunitas Cagar Budaya Kota Tegal

Tegal - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal membentuk komunitas pecinta cagar budaya di Pendopo Ki Gede Sebayu.. Pembentukan tersebut…

Hadiri Peringatan Hari Bhayangkara ke -74, Walikota Tegal Apresiasi Kinerja POLRI.
Berita 01 Jul, 2020

Hadiri Peringatan Hari Bhayangkara ke -74, Walikota Tegal Apresiasi Kinerja POLRI.

Tegal - Di Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, SE.MM mengungkapkan apresiasi atas kinerja POLRI melalui…

Most from this category