Perkokoh Persatuan, Watimpres Adakan Road Show Kebhinekaan di Tiga Daerah

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) Habib Luthfi Bin Yahya, menggelar roadshow bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di tiga Daerah, Kabupaten Brebes, kabupaten Tegal dan kota Tegal, Rabu (24/3).
Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono dan Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi berserta Forkopimda Kota Tegal turut serta dalam roadshow tersebut.
Roadshow Silaturahmi Kebhinekaan diawali kunjungan ke kabupaten Brebes dengan berkunjung ke Masjid Agung kabupaten Brebes, dilanjutkan ke klenteng Hok Tek Bio dan dilanjutkan ke gereja katolik St. Maria Fatima Brebes.
Sedangkan kunjungan di Kabupaten Tegal, rombongan berkunjung ke Klenteng Hok Le Kiong, kemudian ke gereja Immanuel dan ke Masjid Agung Kabupaten Tegal.
Sementara roadshow terakhir di Kota Tegal, Habib Lutfi Bin Yahya diwakilkan kepada Sekretaris Dewan Pertimbangan Presiden Kolonel Purnawirawan Khasbullah Ahmad.
Kunjungan pertama di kota Tegal, rombongan Watimpres di Masjid Agung Kota Tegal, dalam sambutan yang disampaikan oleh Sekretaris Dewan Pertimbangan Presiden Kolonel Purnawirawan Khasbullah Ahmad menyampaikan bahwa, Ia selaku sekretaris Wantimpres menyampaikan permintaan maaf karena Bpk. Habib Lutfhi tidak dapat hadir di tengah-tengah acara dikarenakan kondisi beliau kecapaian seharaian penuh melakukan roadshow.
Khasbulla Ahmad menyampaikan bahwa, Habib Lutfhi menggagas acara tersebut mendasari pada kondisi ditengah pandemi covid-19, menurutnya acara ini diperlukan untuk memberikan pencerahan dan mendinginkan suasana karena di suasana pandemi covid-19, dimana banyak memberikan dampak kepada masyarakat.
Ia berharap, kerukunan antar umat beragama yang selama ini sudah terjalin dengan baik bisa dilanjutkan dan diteruskan.
Dalam kesempatan tersebut, Khasbulla juga mendoakan, kerukunan persatuan dan kesatuan bangsa tetap terjaga, selain itu Ia juga mendoakan agar Habib Luthfi diberikan kesehatan sehingga bisa bersama-sama berjuang demi NKRI.
Kunjungan di kota Tegal dilanjutkan ke klenteng Tek Hay Kiong dan berakhir di gereja Hati Kudus.

Berita Lainnya

Timbulkan Inovasi, Tingkatkan Minat Dan Bakat Untuk Berprestasi.
Berita 16 Apr, 2018

Timbulkan Inovasi, Tingkatkan Minat Dan Bakat Untuk Berprestasi.

Tegal - Gebyar dan Pentas Seni Siswa dan Siswi “Spectakuler and Different” SMK N 1 Kota Tegal secara resmi dibuka…

Sinergi HMI dengan Pemerintah.
Berita 04 Apr, 2018

Sinergi HMI dengan Pemerintah.

Tegal- Pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps HMI Wati (KOHATI) Cabang Tegal Periode 2018-2019 dengan tema "Optimasi gerakan…

Pj Sekda Lepas Bantuan Warga Jateng untuk Tsunami Selat Sunda
Berita 18 Jan, 2019

Pj Sekda Lepas Bantuan Warga Jateng untuk Tsunami Selat Sunda

TEGAL - Pejabat Sekda Kota Tegal Praptomo mewakili Wali Kota Tegal, Jumat (18/1) secara simbolis melepas dua truk bantuan pangan…

Kemenag Kota Tegal Masih Menunggu Juknis Kouta Tambahan
Berita 13 May, 2019

Kemenag Kota Tegal Masih Menunggu Juknis Kouta Tambahan

TEGAL-Kementerian Agama Kota Tegal masih menunggu petunjuk teknis terkait kouta tambahan Jamaah haji tahun 2019. Hal tersebut dikatakan Kepala Kantor…

Karena Cocok, Warga Kabupaten Tegal Periksa di Puskesmas Slerok
Berita 30 Jan, 2017

Karena Cocok, Warga Kabupaten Tegal Periksa di Puskesmas Slerok

TEGAL - Pusat Kesehatan Masyarakat (PUSKESMAS) memiliki fungsi memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat melalui Upaya Kesehatan Masyarakat(UKM) dan Upaya Kesehatan…

FGD Resmi Dibuka Wali Kota Tegal
Berita 06 Dec, 2018

FGD Resmi Dibuka Wali Kota Tegal

TEGAL - Pembukaan Forum Group Discussion (FGD) Penyusunan Dokumen Rencana Tenaga Kerja Kota Tegal tahun 2018-2023 berlangsung di Horel Karlita…

Most from this category