Wali Kota Apresiasi Pencanangan Kampung Tangguh Nusantara Candi di Dukuh Kajongan Kelurahan Muarareja

Kampung Tangguh Nusantara Candi yang dicanangkan oleh Polres Tegal Kota berlangsung di Dukuh Kajongan Kelurahan Muarareja Kecamatan Tegal Barat. Dalam giat tersebut hadir Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari, Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, Danlanal Tegal Letkol Marinir Ridwan Azis, serta Anggota Paguyuban Tambak Jaya dan Tambak Berkah. Kamis (18/6) sore.

Dalam pencanangan tersebut Polres Tegal Kota memberikan bantuan benih ikan bandeng sebanyak 4.000 ekor kepada kelompok petani Tambak Jaya dan Tambak Berkah.

Abu Dirman selaku Perwakilan Paguyuban Tambak Jaya dan Tambak Berkah menyampaikan rasa terimakasih kepada Polres Tegal Kota, Pemerintah Kota Tegal, Lanal Tegal atas bantuan bibit ikan bandeng.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa sampai panen, saat ini ikan bandeng pemasarannya murah, semoga bisa stabil lagi. Warga kami lagi kena rob banyak bandeng yang hilang, kami minta perhatiannya karena petani banyak kerugiannya, bandeng pada lari, tanggul rusak,” ujar Dirman.

Sedangkan Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari menyampaikan bahwa tebar benih ikan bandeng bagi petani bandeng merupakan bentuk perhatian kepada petani bandeng dari bencana rob dan covid.

“Ini menunjukan perhatian kepada bapak-bapak. Walikota, Forkopimda bersinergi membantu kelompok tani. Bapak harus bersabar karena kami sudah petakan. Banyak hal yang kita lakukan dalam rangka menjalankan amanah kampung nusantara candi sebagai ketahanan pangan masyarakat,” ujar AKBP Rita Wulandari.

Sementara itu, Letkol Marinir Ridwan Azis selaku Danlanal Tegal mengapresiasi giat Kampung Nusantara Candi yang diinisiasi oleh Kapolres Tegal Kota.

“Saya salut, disaat seperti ini inovatif melihat kebawah, ini menyentuh kami, kami harus turun kebawah melihat apa yg dibutuhkan masyarakat. Kita sama-sama punya komitmen untuk mencari solusi untuk saling membantu.Tegal ini kota bahari, sangat erat sekali dengan laut, mari kita angkat ciri khas kota bahari ini,” ujar Letkol Marinir Ridwan Azis.

Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono berharap dengan adanya Kampung Tangguh dapat mewujudkan pertahanan pangan bagi masyarakat pesisir.

“Terimakasih atas partisipasi Polres Tegal Kota ikut membantu masyarakat dan menjaga ketahanan pangan bagi masyarakat, terutama bagi masyarakat di Dukuh Kajongan yang terdampak rob dengan pemberian bibit ikan bandeng,” ungkap Wali Kota.

Berita Lainnya

Wali Kota meminta ASN Di Awal Tahun 2019 Perbaharui Semangat dan Etos Kerja.
Berita 17 Jan, 2019

Wali Kota meminta ASN Di Awal Tahun 2019 Perbaharui Semangat dan Etos Kerja.

Tegal – Upacara Bendera tujuh belasan di awal tahun 2019 kembali dilaksanakan di halaman pendopo Ki Gede Sebayu Kota Tegal,…

Jumadi: Pemerintah dan Industri Plastik Harus Bekerja Sama
Berita 11 Jul, 2019

Jumadi: Pemerintah dan Industri Plastik Harus Bekerja Sama

JAKARTA – Wakil Walikota Tegal Muhammad Jumadi, S.T., M. M., mengatakan persoalan sampah, utamanya sampah plastik, agar tidak hanya ditangani…

Kemenpar Berikan Bimbingan Kepada Pelaku Pariwisata Kota Tegal
Berita 06 Oct, 2017

Kemenpar Berikan Bimbingan Kepada Pelaku Pariwisata Kota Tegal

TEGAL – Kementerian Pariwisata Republik Indonesia melalui Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Tenggara menyelenggarakan Bimbingan Teknis Sinkronisasi Promosi Pariwisata Pasar…

Tasyakuran HUT Kemerdekaan RI, “Stop Persoalkan Keberagaman”
Berita 16 Aug, 2019

Tasyakuran HUT Kemerdekaan RI, “Stop Persoalkan Keberagaman”

Syarat Indonesia maju dan besar adalah stop persoalkan keberagaman, komitmem inilah yang harus dipegang agar bangsa kita maju, demikian pesan…

Disdikbud Gelar Sosialisasi BOP Paud
Berita 25 Apr, 2017

Disdikbud Gelar Sosialisasi BOP Paud

TEGAL-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tegal menggelar sosialisasi Bantuan Operasiobal Pendidikan (BOP) untuk pengelola Pendidikan Anak Usia Dini, Selasa…

Kota Tegal Menjadi Barometer Bagi Daerah Lain Dalam Segala Hal.
Berita 28 Aug, 2017

Kota Tegal Menjadi Barometer Bagi Daerah Lain Dalam Segala Hal.

Tegal – Padatnya rangkaian kegiatan dalam rangka mengisi dan memeriah HUT RI Kota Tegal di hampir setiap kelurahan yang ada…

Most from this category