Wali Kota Apresiasi Pencanangan Kampung Tangguh Nusantara Candi di Dukuh Kajongan Kelurahan Muarareja

Kampung Tangguh Nusantara Candi yang dicanangkan oleh Polres Tegal Kota berlangsung di Dukuh Kajongan Kelurahan Muarareja Kecamatan Tegal Barat. Dalam giat tersebut hadir Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari, Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, Danlanal Tegal Letkol Marinir Ridwan Azis, serta Anggota Paguyuban Tambak Jaya dan Tambak Berkah. Kamis (18/6) sore.

Dalam pencanangan tersebut Polres Tegal Kota memberikan bantuan benih ikan bandeng sebanyak 4.000 ekor kepada kelompok petani Tambak Jaya dan Tambak Berkah.

Abu Dirman selaku Perwakilan Paguyuban Tambak Jaya dan Tambak Berkah menyampaikan rasa terimakasih kepada Polres Tegal Kota, Pemerintah Kota Tegal, Lanal Tegal atas bantuan bibit ikan bandeng.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa sampai panen, saat ini ikan bandeng pemasarannya murah, semoga bisa stabil lagi. Warga kami lagi kena rob banyak bandeng yang hilang, kami minta perhatiannya karena petani banyak kerugiannya, bandeng pada lari, tanggul rusak,” ujar Dirman.

Sedangkan Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari menyampaikan bahwa tebar benih ikan bandeng bagi petani bandeng merupakan bentuk perhatian kepada petani bandeng dari bencana rob dan covid.

“Ini menunjukan perhatian kepada bapak-bapak. Walikota, Forkopimda bersinergi membantu kelompok tani. Bapak harus bersabar karena kami sudah petakan. Banyak hal yang kita lakukan dalam rangka menjalankan amanah kampung nusantara candi sebagai ketahanan pangan masyarakat,” ujar AKBP Rita Wulandari.

Sementara itu, Letkol Marinir Ridwan Azis selaku Danlanal Tegal mengapresiasi giat Kampung Nusantara Candi yang diinisiasi oleh Kapolres Tegal Kota.

“Saya salut, disaat seperti ini inovatif melihat kebawah, ini menyentuh kami, kami harus turun kebawah melihat apa yg dibutuhkan masyarakat. Kita sama-sama punya komitmen untuk mencari solusi untuk saling membantu.Tegal ini kota bahari, sangat erat sekali dengan laut, mari kita angkat ciri khas kota bahari ini,” ujar Letkol Marinir Ridwan Azis.

Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono berharap dengan adanya Kampung Tangguh dapat mewujudkan pertahanan pangan bagi masyarakat pesisir.

“Terimakasih atas partisipasi Polres Tegal Kota ikut membantu masyarakat dan menjaga ketahanan pangan bagi masyarakat, terutama bagi masyarakat di Dukuh Kajongan yang terdampak rob dengan pemberian bibit ikan bandeng,” ungkap Wali Kota.

Berita Lainnya

Lanal Tegal Berhasil Gagalkan 16.600 Liter Solar
Berita 12 Aug, 2018

Lanal Tegal Berhasil Gagalkan 16.600 Liter Solar

TEGAL-Pangkalan TNI AL Tegal berhasil mengungkap pengungkapan kasus Bahan Bakar Minyar (BBM) bersubsidi jenis solar sebanyak 16.600 liter. Komandan Pangkalan…

Penjual Bendera Asal Majalengka Rambah Kota Tegal
Berita 02 Aug, 2017

Penjual Bendera Asal Majalengka Rambah Kota Tegal

TEGAL – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 tahun banyak diramaikan oleh kegiatan dikalangan masyarakat.…

Harmonis Barbershop Tegal Terima Penghargaan
Berita 03 May, 2019

Harmonis Barbershop Tegal Terima Penghargaan

TEGAL-Buah kepeduliannya terhadap anak jalanan dan pasien rehabilitasi gangguan jiwa, para Relawan Harmonis Barbershop Tegal mendapatkan penghargaan dari Dinas Sosial…

Dinkes Dorong Klinik Kesehatan Untuk Akreditasi
Berita 05 Mar, 2019

Dinkes Dorong Klinik Kesehatan Untuk Akreditasi

TEGAL-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tegal mendorong semua klinik kesehatan untuk akreditasi. Sebab, akreditasi sebagai salah satu persyaratan yang harus dipenuhi…

Tabuh Keberagaman, Pagelaran Musik Lintas Agama
Berita 19 May, 2019

Tabuh Keberagaman, Pagelaran Musik Lintas Agama

TEGAL – Ada banyak cara untuk merayakan perbedaan dan keberagaman bangsa Indonesia. Salah satunya yang dilakukan oleh Komunitas BeAT Drum…

7 Hari sebelum Lebaran, Perusahaan Wajib Bayar THR
Berita 07 Jun, 2017

7 Hari sebelum Lebaran, Perusahaan Wajib Bayar THR

TEGAL-Para pengusaha di Kota Tegal dihimbau agar membayar Tunjangan Hari Raya (THR) kepada  karyawan selambat-lambatnya 7 hari sebelum hari raya…

Most from this category