Jumadi: Semoga Perantau Lain Tergugah untuk Berbagi

TEGAL- Pandemi Covid-19 membawa dampak bukan hanya bidang kesehatan tetapi juga berdampak pada berbagai sektor. Utamanya kesulitan ekonomi yang menimpa warga tidak mampu. Untuk itu, Persaudaraan Masyarakat Tegal (Permata) Bahari di Kota Bandung menggalang bantuan untuk diberikan kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 baik di Kota Tegal maupun di Kabupaten Tegal.

Pemberian bantuan dari Permata Bahari yang bertajuk Permata Bahari Peduli, diserahkan oleh Wakil Ketua Permata Bahari yang juga sekaligus Ketua Panitia Permata Bahari Peduli Sudiryo yang mewakili Ketua Umum Permata Bahari Prof Dr H Suwatno MSi kepada Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi, S.T., M.M., di Rumah Dinas Wakil Wali Kota Tegal, Sabtu (13/06/2020).

Kemudian Wakil Wali Kota menyerahkan paket sembako langsung kepada warga Kota Tegal yang terdampak Pandemi Covid-19.

Paket sembako yang diserahkan sebanyak 250 paket terdiri dari 100 paket untuk Kota Tegal dan 150 paket untuk Kabupaten Tegal.

Wakil Wali Kota atas nama Pemerintah Kota Tegal mengapresiasi apa yang dilakukan para anggota Permata Bahari yang merupakan persaudaraan masyarakat Tegal, baik Kota maupun Kabupaten Tegal yang pernah menimba ilmu di Ibu Kota Provinsi Jawa Barat.

“Pemerintah Kota Tegal mengapresiasi Permata Bahari yang sudah mau berbagi dengan saudara-saudaranya di Tegal,” ungkap Jumadi.

Dikatakan Jumadi, para anggota Permata Bahari yang sudah berhasil di rantau di Bandung, memberikan bantuan yang besar kecilnya untuk masyarakat Kota Tegal yang terdampak Pandemi Covid-19.
“Ini luar biasa. Mudah-mudahan bisa menggugah perantau-perantau yang lain yang sukses di Jakarta atau tempat-tempat lain, agar berbagi. Agar mereka terpikirkan dengan kota asalnya, tempat lahirnya, Mari berbagi kepada yang terdampak Pandemi Covid-19,” harapan dan ajakan Jumadi kepada para perantau.
Sudiryo menyebut paket bantuan yang diberikan terdiri dari beras, mie, telor, minyak goring, sabun dan garam. Bantuan diberikan langsung kepada warga yang terkena dampak Covid-19 dan Permata Bahari mengupayakan penerima bantuan belum pernah menerima bantuan dari Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Kota.
“Jangan sampai ada yang sudah pernah menerima bantuan dari pemerintah, baik pemerintah pusat mapun daerah, kemudian menerima bantuan seperti ini. Kami mencoba untuk mencari warga penerima bantuan dengan upaya yang dilakukan oleh teman-teman yang ada di Tegal,” ungkap pria yang berprofesi sebagai Dosen STIMIK Maldira Bandung.
Terkait apa yang sudah dilakukan Pemerintah Kota Tegal dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona, Sudiryo menyampaikan rasa bangganya terhadap Kota Tegal yang megggagas lockdown di awal masa Pandemi sehingga berhasil menjadi zona hijau serta menjadi pertama yang menjalankan era new normal.
“Saya mengapresiasi prestasi Kota Tegal karena ada korelasi antara lockdown yang dilaksanakan dengan hasilnya sekarang,” ungkap kelahiran Balapulang Kabupaten Tegal itu. (*)

Berita Lainnya

Stand Cuma Lem Baja Diminati Pengunjung
Berita 28 Jul, 2017

Stand Cuma Lem Baja Diminati Pengunjung

TEGAL – Penyelenggaraan Produk Industri Kecil dan Menengah (IKM) yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Perindustriaan Kota Tegal dari…

Dinas Kelautan dan Perikanan Gelar Bersih Pantai
Berita 25 Jul, 2018

Dinas Kelautan dan Perikanan Gelar Bersih Pantai

TEGAL-Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Tengah melalui Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Tegalsari gelar kegiatan bersih pantai bersama TNI, Polri…

Tingkatkan SDM, NU Diminta Perbanyak Sekolah
Berita 15 Jan, 2020

Tingkatkan SDM, NU Diminta Perbanyak Sekolah

TEGAL - Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, S.E., M.M., meminta Nahdlatul Ulama (NU) untuk meningkatkan jumlah sekolah setingkat…

Gerakan Stabilitas Pangan oleh Bulog
Berita 13 Jun, 2017

Gerakan Stabilitas Pangan oleh Bulog

TEGAL – Pelaksanaan kegiatan gerakan stabilitas pangan oleh Bulog terus dilaksankan, baik dalam rangka menjdaga stabilitas pangan yang diminta oleh…

Warga Binaan Lapas IIB Tegal Dites HIV/AIDS
Berita 02 Nov, 2017

Warga Binaan Lapas IIB Tegal Dites HIV/AIDS

TEGAL- Ratusan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kota Tegal mengikuti tes Human Immunodeficiency Virus - Acquired Immune Deficiency Syndrome…

Walikota Hadiri Pelantikan HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia)
Berita 08 May, 2017

Walikota Hadiri Pelantikan HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia)

Walikota Tegal, KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno hadir dalam pelantikan  HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) cabang Kota Tegal, Sabtu (6/5/2017)…

Most from this category