Satu Warga Positif Covid 19, Kota Tegal Tetap Status New Normal

Warga jalan Pati, Kelurahan Margadana, Kecamatan Margadana dinyatakan positif Corona Virus Disease 19 (Covid 19) setelah hasil swab menyatakan bahwa pasien berjenis kelamin laki-laki, KH (56) positif Covid 19. Informasi ini disampaikan langsung ketua Gugus Tugas Covid 19 Kota Tegal, sekaligus Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono saat melakukan Konferensi Pers di Pendopo Ki Gede Sebayu , Komplek Balai Kota Tegal, Rabu (10/6).

Didampingi Sekda Kota Tegal, Johardi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, Plt. Direktur RSUD Kardinah, Direktur RSI Harapan Andan dan Kapala Bagian Humas Dan Protokol Setda Kota Tegal, Dedy Yon menjelaskan riwayat pasien, yang merupakan pengusaha Warung Tegal, bahwa sebelumya pasien mulai merasakan sakit, dan memeriksakan diri di Klinik Naura Medika, Depok, Jawa Barat pada (30/5). Dilanjutkan berobat lagi di klinik Mitra Amanda Depok, dan disarankan untuk dirawat.
Namun, menurut Dedy Yon, yang bersangkutan meminta keluarga di Tegal untuk menghubungi tim Gugus Tugas Covid 19 Kota Tegal agar bisa dirawat di Rumah Sakit yang berada di kota Tegal, dikarenakan pasien tidak memiliki keluarga di Depok.
“Saya beserta seluruh jajaran Gugus Tugas Covid 19 Kota Tegal meminta agar Rumas sakit di Kota Tegal untuk menerima yang bersangkutan untuk dirawat di RS di Kota Tegal” tutur Dedy Yon.
Pasien dala. Kondisi sadar pulang ke Kota Tegal menggunakan travel, dan langsung datang ke Rumah Sakit Islam Haraoan Anda, dan langsung dirawat pada (5/6), dengan keluhan sesak nafas, demam dan nyeri tenggorokan.
“berdasarkan hasil Swab yang menyatakan pasien positif, jadi di Kota Tegal, posisi saat ini, satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan satu positif covid 19” jelas Dedy Yon.
“Saya berharap agar yang bersangkutan secara ekstra harus betul-betul dirawat sehingga dalam kurun waktu 10 hari kedepan agar bisa sembuh dan selamat” kata Dedy Yon.
Ia juga berharap satu minggu kedepan satu PDP kota Tegal bisa segara sembuh.
Dengan adanya berita, tambahan satu pasien positif covid 19 ini, Dedy Yon berharap, tidak menjadi kepanikan warga kota Tegal, sebab menurutnya, yang bersangkutan, terindikasi tertular covid 19, bukanndi kota Tegal, namun posisinya terkena di Depok, Jawa Barat.
Dedy Yon berharap, mudah-mudahan ini bisa menjadi informasi untuk masyarakat kota Tegal tentunya yang sudah menjadi zona hijau,
“Kita harus lebih hati-hati, dan juga harus tetap menanamkan bahwa kota Tegal sebagai zona kuning, itu artinya kewaspadaan dan kehati-hatian, ujian kita belum selesai” tandas Dedy Yon.
Ia berpesan agar protokol kesehatan harus lebih diketatkan lagi dan setiap hari Gugus Tugas beserta TNI Polri tetap melaksanakan protokol penegakan disiplin mendukung protokol kesehatan.
Diketahui bahwa pasien tidak memiliki penyakit pemyerta, dan saat ini, pasien di rawat diruang ICU isolasi, dala. Kondisi stabil namun masih merasakah sesak nafas. Rencananya dalam minggu depan akan dilakukan Swab untuk pasien tersebut.
Terkait kondisi New Normal Kota Tegal, Wali Kota Tegal, menyampaikan bahwa kota Tegal masih dalam kondisi New Normal, sebab warga kota Tegal yang positif covid 19 yang tertular dari Depok, dan langsung masuk Rumah sakit, dan tidak ada kontak dengan keluarga yang ada di Kota Tegal

Berita Lainnya

Hadi Mulyono: Pengusaha Antusias Ajukan Sertifikasi Halal
Berita 09 Aug, 2017

Hadi Mulyono: Pengusaha Antusias Ajukan Sertifikasi Halal

TEGAL – Dalam menghadapi persaingan usaha yang ketat khususnya dibidang makanan maupun minuman, banyak pengusaha antusias untuk mengajukan salah satu…

Pentas Wayang HUT Kota Tegal, Ki Haryo Lakonkan Martoloyo Gugat
Berita 29 Apr, 2019

Pentas Wayang HUT Kota Tegal, Ki Haryo Lakonkan Martoloyo Gugat

Lakon Martoloyo Gugat di pentaskan Ki Haryo Enthus Susmono, dalam pagelaran wayang HUTKe-439 Kota Tegal di Lapangan Alun-alun Tegal, Senin…

Poltek Harapan Bersama Tegal Raih Juara 3 Nasional Lomba Aplikasi
Berita 09 Nov, 2017

Poltek Harapan Bersama Tegal Raih Juara 3 Nasional Lomba Aplikasi

TEGAL - Tower Bersama Infrastructure menggelar TBIG CreatiON 2017 yang merupakan lomba aplikasi dan IoT untuk mahasiswa. Event berskala nasional yang mengambil…

Walikota Tegal Serahkan Calon Jamaah Haji Kloter 9 Ke PPIH Jateng
Berita 18 Jul, 2018

Walikota Tegal Serahkan Calon Jamaah Haji Kloter 9 Ke PPIH Jateng

Boyolali - Sebanyak 60 orang jamaah Calon Haji asal Kota Tegal yang tergabung dalam kloter 9 SOC bersama 295 orang…

Wali Kota: Promosikan Kota Tegal Lewat Gelaran Auto Gymkhana
Berita 08 Sep, 2019

Wali Kota: Promosikan Kota Tegal Lewat Gelaran Auto Gymkhana

Gelar Kejuaraan Mildspot Auto Gymkhana merupakan event automotif yang beringkat Nasional, Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono menangkap pagelaran ini…

Upacara Terbatas Peringatan Hari Jadi Kota Tegal ke 440 Tahun
Berita 12 Apr, 2020

Upacara Terbatas Peringatan Hari Jadi Kota Tegal ke 440 Tahun

Tegal – Tepat pada hari ini, Minggu 12 April 2020 Kota Tegal genap berusia 440 tahun. Dengan menggunakan pakaian adat…

Most from this category