Jumadi Tegaskan Bantuan Harus Tepat Sasaran.

Tegal – Hampir 61.285 Kepala Keluarga di Kota Tegal kita bantu. Artinya sudah hampir 60 persen dari total kepala keluarga di Kota Tegal, baik bantuan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kota. Insya Allah mudah-mudahan tidak ada lagi masyarakat yang membutuhkan tidak tercover oleh Pemerintah ucap Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi ketika mengecek langsung bantuan yang akan disalurkan kepada masyarakat khususnya wilayah Kecamatan Margadana Kota Tegal, Sabtu (16/5/2020).

Dalam kesempatan mengecek bantuan di Kelurhan Kaligangsa, Kelurahan Cabawan dan Kelurahan Margadana Kecamatan Margadana, Jumadi di depan para lurah dan pendamping kembali menegaskan bahwa bantuan harus tepat sasaran.

“Jangan sampai yang sudah mampu mendapat bantuan, malah seharusnya mereka juga membantu warga yang terdampak dan kurang mampu,” tegas Jumadi.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal kembali menggelontorkan bantuan sembako kepada masyarakat Kota Tegal yang terdampak Covid-19 tahap kedua di bulan Mei ini. Sebelumnya tahap pertama bantuan sembako telah dilaksanakan pada pertengahan bulan April lalu.

Dalam pelaksanaan pendistribusian tahap kedua di bulan Mei ini dimana sebelumnya tahap pertama bantuan sembako telah dilaksanakan pada pertengahan bulan April lalu, Pemkot Tegal membuka data seluruh daftar penerima bantuan di masing-masing kelurahan. Baik daftar penerima bantuan dari Pemerintah Pusat (BPNT Covid-19/Kemensos, dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan juga bantuan dari Pemkot Tegal sendiri yang disebut sebagai Jaring Pengaman Sosial Masyarakat Terdampak Covid-19.

Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi mengatakan seluruh masyarakat Kota Tegal, masing-masing di Kelurahan, bisa melihat daftar penerima bantuan baik dari pemerintah pusat (BPNT Covid-19/Kemensos) maupun Bantuan Sembako Covid-19 APBD Kota Tegal dari Pemerintah Kota Tegal sendiri, karena Pemkot Tegal membuka daftar penerima sehingga masyarakat Kota Tegal lainnya dapat melihat siapa saja yang menerima bantuan.

“Semuanya komplit. Jadi silakan masyarakat melihat langsung. Ini bukti keterbukaan Pemerintah Kota untuk memberikan informasi selebar-lebarnya kepada masyarakat Ini bagian dari keterbukaan informasi publik. Bahwasanya sesuai anjuran Bapak Gubernur, Pak Wali, semuanya kita buka kepada publik,” terang Jumadi yang didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Tegal, Bajari.

Di tiap-tiap kelurahan juga terdapat data lengkap yang menggambarkan berapa Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Tegal.

Lebih rinci bantuan Jaring Pengaman Sosial Masyarakat Terdampak Covid-19 Kota Tegal totalnya sebanyak 61.285 keluarga. Terdiri dari Program Keluarga Harapan-Kemensos sebanyak 6.285 keluarga, Program Sembako-Kemensos sebanyak 9.495, Bantuan Sosial Tunai – Kemensos sebanyak 10.473, Program Sembako Covid-19 Kemensos sebanyak 7.229 keluarga, Bantuan Sosial JSP-Pemprov Jawa Tengah sebanyak 101 keluarga, Bantuan Sembako Covid-29 Pemkot Tegal sebanyak 23.807 keluarga dan Bantuan Sosial Lansia dari Pemkot Tegal sebanyak 500 keluarga.

Berita Lainnya

1.052 Peserta PBI JK BPJS Kesehatan Di Nonaktifkan
Berita 01 Aug, 2019

1.052 Peserta PBI JK BPJS Kesehatan Di Nonaktifkan

Sebanyak 1.052 Peserta Segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI) Jaminan Kesehatan (JK) (PBI Non BDT) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kota…

Mempersiapkan Mahasiswa dalam Revolusi Industri
Berita 12 Aug, 2018

Mempersiapkan Mahasiswa dalam Revolusi Industri

TEGAL - Program Studi (Prodi) DIII Teknik Komputer Politeknik Harapan Bersama (PHB) menggelar Seminar Nasional dengan tema “Peran Sumber Daya…

Kota Tegal Raih Peringkat 2 Anugerah Iptek Budhipraja 2019.
Berita 27 Aug, 2019

Kota Tegal Raih Peringkat 2 Anugerah Iptek Budhipraja 2019.

Denpasar - Atas keberhasilannya menerapkan berbagai inovasi teknologi di bidang layanan masyarakat, Kemenristekdikti melalui Ditjen Penguatan Inovasi menganugerahkan penghargaan berupa…

Wakaf Lahan di Kelurahan Tunon Diapresiasi Wali Kota
Berita 22 Feb, 2019

Wakaf Lahan di Kelurahan Tunon Diapresiasi Wali Kota

Tegal – Monitoring Wajah Kota bersama Wali Kota Tegal H.M Nursoleh dan jajaran Forkopimda, Asisten serta Kepala OPD dilakukan di…

PSE Ajang Peningkatan Kualitas dalam Bidang IPA
Berita 25 Mar, 2018

PSE Ajang Peningkatan Kualitas dalam Bidang IPA

TEGAL - Pancasakti Science Exhibition (PSE) digelar oleh Program Studi IPA Fakuktas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pancasakti Tegal di…

Gelar Temu Bisnis, Pelaku IKM Diharapkan Bersinergi dengan pelaku Ritel, Hotel dan BUMN
Berita 09 Aug, 2018

Gelar Temu Bisnis, Pelaku IKM Diharapkan Bersinergi dengan pelaku Ritel, Hotel dan BUMN

TEGAL-Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Kota Tegal menggelar temu usaha insdustri (Bussines Matcing), Kamis (9/8) di Hotel Karlita, Tegal.…

Most from this category