Jumadi Tegaskan Bantuan Harus Tepat Sasaran.

Tegal – Hampir 61.285 Kepala Keluarga di Kota Tegal kita bantu. Artinya sudah hampir 60 persen dari total kepala keluarga di Kota Tegal, baik bantuan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kota. Insya Allah mudah-mudahan tidak ada lagi masyarakat yang membutuhkan tidak tercover oleh Pemerintah ucap Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi ketika mengecek langsung bantuan yang akan disalurkan kepada masyarakat khususnya wilayah Kecamatan Margadana Kota Tegal, Sabtu (16/5/2020).

Dalam kesempatan mengecek bantuan di Kelurhan Kaligangsa, Kelurahan Cabawan dan Kelurahan Margadana Kecamatan Margadana, Jumadi di depan para lurah dan pendamping kembali menegaskan bahwa bantuan harus tepat sasaran.

“Jangan sampai yang sudah mampu mendapat bantuan, malah seharusnya mereka juga membantu warga yang terdampak dan kurang mampu,” tegas Jumadi.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal kembali menggelontorkan bantuan sembako kepada masyarakat Kota Tegal yang terdampak Covid-19 tahap kedua di bulan Mei ini. Sebelumnya tahap pertama bantuan sembako telah dilaksanakan pada pertengahan bulan April lalu.

Dalam pelaksanaan pendistribusian tahap kedua di bulan Mei ini dimana sebelumnya tahap pertama bantuan sembako telah dilaksanakan pada pertengahan bulan April lalu, Pemkot Tegal membuka data seluruh daftar penerima bantuan di masing-masing kelurahan. Baik daftar penerima bantuan dari Pemerintah Pusat (BPNT Covid-19/Kemensos, dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan juga bantuan dari Pemkot Tegal sendiri yang disebut sebagai Jaring Pengaman Sosial Masyarakat Terdampak Covid-19.

Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi mengatakan seluruh masyarakat Kota Tegal, masing-masing di Kelurahan, bisa melihat daftar penerima bantuan baik dari pemerintah pusat (BPNT Covid-19/Kemensos) maupun Bantuan Sembako Covid-19 APBD Kota Tegal dari Pemerintah Kota Tegal sendiri, karena Pemkot Tegal membuka daftar penerima sehingga masyarakat Kota Tegal lainnya dapat melihat siapa saja yang menerima bantuan.

“Semuanya komplit. Jadi silakan masyarakat melihat langsung. Ini bukti keterbukaan Pemerintah Kota untuk memberikan informasi selebar-lebarnya kepada masyarakat Ini bagian dari keterbukaan informasi publik. Bahwasanya sesuai anjuran Bapak Gubernur, Pak Wali, semuanya kita buka kepada publik,” terang Jumadi yang didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Tegal, Bajari.

Di tiap-tiap kelurahan juga terdapat data lengkap yang menggambarkan berapa Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Tegal.

Lebih rinci bantuan Jaring Pengaman Sosial Masyarakat Terdampak Covid-19 Kota Tegal totalnya sebanyak 61.285 keluarga. Terdiri dari Program Keluarga Harapan-Kemensos sebanyak 6.285 keluarga, Program Sembako-Kemensos sebanyak 9.495, Bantuan Sosial Tunai – Kemensos sebanyak 10.473, Program Sembako Covid-19 Kemensos sebanyak 7.229 keluarga, Bantuan Sosial JSP-Pemprov Jawa Tengah sebanyak 101 keluarga, Bantuan Sembako Covid-29 Pemkot Tegal sebanyak 23.807 keluarga dan Bantuan Sosial Lansia dari Pemkot Tegal sebanyak 500 keluarga.

Berita Lainnya

Atikah Bertekad Kurangi Kekerasan Anak dan Bullying di Sekolah.
Berita 15 Aug, 2018

Atikah Bertekad Kurangi Kekerasan Anak dan Bullying di Sekolah.

TEGAL-Atikah Saidah, merupakan wakil dari Kota Tegal yang saat menghadiri Forum Anak Nasional (FAN) 2018 di Kabupaten Pasuruan pada 23…

Suhu Badan Tinggi, Petugas Langsung Bawa Dua Pengendara ke RSUD Kardinah
Berita 03 Apr, 2020

Suhu Badan Tinggi, Petugas Langsung Bawa Dua Pengendara ke RSUD Kardinah

Pemerintah Kota Tegal menjaga ketat akses pintu masuk Kota Tegal. Setiap orang yang masuk diperiksa suhu badannya satu persatu oleh…

Liga 1 Tegal Junior Resmi di Buka Wakil Wali Kota Tegal
Berita 01 Mar, 2020

Liga 1 Tegal Junior Resmi di Buka Wakil Wali Kota Tegal

Tegal - Kick Of Perdana oleh Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi, ST. MM tandai pembukaan Turnamen Sepak Bola Liga…

KPU Kota Tegal Sosialisasi Kampanye
Berita 08 Feb, 2018

KPU Kota Tegal Sosialisasi Kampanye

TEGAL - Sebentar lagi tahapan kampanye Pilwalkot Tegal Tahun 2018 akan dimulai. Kampanye akan dimulai setelah adanya penetapan Pasangan Calon…

Dishub Gelar Operasi Gabungan Tertibkan Parkir
Berita 30 Jan, 2017

Dishub Gelar Operasi Gabungan Tertibkan Parkir

TEGAL-Dinas Perhubungan Kota Tegal gelar operasi gabungan bekerja sama dengan Polres Tegal Kota, Kejaksaan Kota Tegal, TNI, dan Satpol PP…

IDI Kota Tegal Periode 2018-2021 Resmi Dilantik
Berita 02 Mar, 2019

IDI Kota Tegal Periode 2018-2021 Resmi Dilantik

Tegal – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kota Tegal Periode 2018 – 2021 resmi dilantik oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI)…

Most from this category