Kasus Covid-19, Kota Tegal 1 Pasien Dinyatakan Positif

Pemerintah Kota Tegal resmi menyampaikan kasus pertama positif Covid-19 di Kota Tegal, hal tersebut disampaikan langsung oleh Wali Kota Tegal didampingi Sekretaris Daerah Kota Tegal, Johardi beserta jajaran melalui konferensi Pers, di Pendopo Ki Gede Sebayu Balai Kota Tegal, Rabu (25/3).
Dedy Yon menyampaikan bahwa pasien positif covid-19 tersebut, laki-laki berusia 34 tahun, dan berasal dari Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur.
“Berita yang sangat memprihatinkan , Bahwa Pasien, laki-laki, berusia 34 tahun, yang beralamat dari kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur, Pada Hari ini sudah dinyatakan positif covid-19” jelas Dedy Yon kedapa awak media.
Lebih jauh Dedy menjelaskan, bahwa pasien masuk RSUD Kardinah pada Senin (16/3), pukul 02.00 WIB, dan didiagnosa Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dengan keluahan awal, panas, batuk pilek, mencret dan sesak nafas.
Pasien baru pulang dari Abu Dhabi, Uni Emerat Arab, dari hasil pemeriksaan swab pertama dinyatakan negatif, dan hasil pemeriksaan swab yang kedua dinyatakan positif covid-19 pada Kamis (24/3).
Saat ini, keadaan umum pasien dirawat di ruang isolasi, dengan keadaan umum, baik dan stabil, tidak panas dan tidak sesak nafas.
Setelah diketahui, pasien pulang menggunakan kereta api, Pemerintah Kota Tegal sudah konfirmasi kepada PT. KAI, terkait nama-nama yang berada dalam satu gerbong bersama pasien, dan nama-nama tersebut sudah disampaikan ke Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, riwayat kontak pasien menurut Dedy Yon sudah di tracking, hal ini dilakukan agar tidak menyebar lebih luas lagi.
Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota menyampaikan himbauan kepada seluruh masyarakat kota tegal, saat ini kondisinya sudah darurat, ia memohon pengertian dari semua pihak agar mematuhi anjuran pemerintah untuk tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan mendesak.
Saat ini data terkait penanganan covid-19 di Kota Tegal tercatat, Pasien Dalam Pengawasan berjumlah 22 orang, 14 kasus yang masih dirawat, yang terdiri dari 4 pasien berasal dari kota Tegal, 6 pasien dari Kabupaten Tegal, ada 3 pasien yang berasal dari kabupaten Brebes dan 1 pasien yang berasal dari kabupaten Pemalang. Sedangkan untuk jumlah pasien yang sudah pulang ada 7 pasien dan 1 orang pasien meninggal dunia.

Berita Lainnya

Sampah Malam Tahun Baru di Kota Tegal Meningkat Dua Kali Lipat
Berita 02 Jan, 2018

Sampah Malam Tahun Baru di Kota Tegal Meningkat Dua Kali Lipat

Tegal - Pasca malam tahun baru 2017, pada Selasa (2/1) pagi terlihat beberapa petugas pengolahan sampah di tempat pembuangan akhir…

Polres Tegal Kota Gelar Konsolidasi Pasukan dan Halal Bihalal
Berita 05 Jul, 2017

Polres Tegal Kota Gelar Konsolidasi Pasukan dan Halal Bihalal

TEGAL-Dengan berakhirnya pelaksanaan Ops Ramadniya Candi 2017 Pengamanan Lebaran Idul Fitri 1438 H, Polres Tegal Kota mengelar Apel Konsolidasi yang…

Satpol PP Bakal Tindak Tegas Tempat Hiburan Bandel
Berita 28 May, 2017

Satpol PP Bakal Tindak Tegas Tempat Hiburan Bandel

TEGAL-Menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H, Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal mengeluarkan Surat Edaran agar tempat hiburan malam tidak beroperasi ketika…

Walikota Tegal : Pancasila Sebagai Dasar Negara Tidak Bisa Di Tawar.
Berita 17 Aug, 2019

Walikota Tegal : Pancasila Sebagai Dasar Negara Tidak Bisa Di Tawar.

Tegal - Pancasila sebagai dasar negara adalah harga mati, karena dalam pancasila bersemayam spirit berasaskan kebudayaan nusantara. Hal itu ditegaskan…

Ulama dan Umaro Sepakat Menjaga Kondusifitas Kota Tegal
Berita 05 Dec, 2016

Ulama dan Umaro Sepakat Menjaga Kondusifitas Kota Tegal

TEGAL- Ulama dan Umaro Kota Tegal sepakat untuk tetap menjaga kondusifitas Kota Tegal. Hal itu dikemukakan para ulama dan umaro…

Hasil Kejuaraan Pencak Silat dalam POPDA Kota Tegal
Berita 28 Feb, 2017

Hasil Kejuaraan Pencak Silat dalam POPDA Kota Tegal

TEGAL – Cabang olahraga Pencak Silat dalam Popda tingkat Kota Tegal adalah cabang olahraga yang menyediakan kelas yang paling banyak,…

Most from this category