Belum Capai Kata Sepakat, Pemkot Ajak PKL Taman Pancasila Survey Tempat Relokasi

Terkait relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) Taman Pancasila, yang belum mencapai kata sepakat, Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal ajak PKL Taman Pancasila survey tempat relokasi bersama, demikian hasil audiensi antara Pemkot Tegal yang langsung di pimpin oleh Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono beserta Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi dan isntansi terkait dengan Perwakilan PKL Taman Pancasila, di ruang kerja Wali Kota, Kamis (6/2).
Sesaat setelah melakukan audiensi dengan PKL Taman Pancasila, Wali Kota Tegal menyampaikan bahwa pihaknya akan bersama-sama dengan PKL Taman Pancasila akan melaksanakan survey bersama beberapa tempat alternatif.
Dedy yon Supriyono, menyampaikan bahwa pada dasarnya Perwakilan PKL Taman Pancasila sepakat terkait penataan Taman Pancasila dan mendukung penuh, namun mereka juga menginginkan tempat relokasi dimana mereka bisa berjualan dan ada pembeli.
Dedy Yon, menyampaikan PKL Taman Pancasila berharap, mereka juga bisa direlokasi dan mendapat tempat yang strategis, agar mereka dapat berdagang kembali dan bisa mendapatkan penghasilan.
Ia menyampaikan bahwa Pemkot Tegal memberilkan beberapa alternatif tempat relokasi, diantarnya; Jalan KH Ahmad Dahlan, Belakang BRI Cabang Tegal, Pasar Malam Alun-Alun Tegal termasuk tempat pasar loak dimana waktu berjualan mereka tidak sama dengan PKL Taman Pancasila, dan lokasi alterlatif lainnya adalah Pusat Promosi dan Infromasi Bisnis (PPIB) di jalan Wahidin Sudirohusodo.
Pemkot dan PKL Taman Pancasila sepakat akan mensurvey alternative tempat relokasi pada Kamis (6/2) malam.
Ketika ditanya awak media, tentang kapan keputusan final terkait tempat relokasi PKL Taman Pancasila, Wali Kota menyampaikan bahwa pihaknya akan melihat dulu dilapangan, sebab menurutnya Ia belum bisa menyimpulkan sebelum melihat kondisi dilapangan.
“Nanti kita akan lihat dulu, Kita belum bisa menyimpulkan, kalau kita belum melihat” pungkas Dedy Yon
Sementara perwakilan dari PKL Taman Pancasila, Edy menyampaikan sampai saat ini, belum ada titik temu, pihaknya menunggu, dari hasil survey dari Pemerintah Kota Tegal di beberapa lokasi yang bakal dijadikan tempat relokasi PKL Taman Pancasila, dan mana saja daerah yang cocok untuk relokasi pedagang taman Pancasila.
“Malam ini akan langsung turun melihat kondisi di lapangan jalan Kayi Ahmad Dahlan, Pasar Malam Alun-alun akan di survey, seperti apasih kondisi di lapangan, untuk menempatkan PKL Taman Pancasila” ujar Edy.
Edy juga menyampaikan bahwa pihaknya siap direlokasi, asalkan tempat relokasi yang diberikan juga rame pembeli.
“PKL Taman Pancasila siap direlokasi, asalkan jualannya bisa laku dan rame” tutur Edy.
Sebelumnya Ia mengusulkan untuk bisa berjualan di halaman kantor Birao atau halaman PDAM Kota Tegal, namun tidak bisa dikabulkan pihak Pemkot. Edy menyadari pilihan yang diberikan oleh Pemkot karena keterbatasan lahan.
Edy minta perhatian Pemkot sebab selama ini pihaknya sudah dua minggu tidak berjualan, sementara tuntutan ekomoni harus segera dipenuhi.

Berita Lainnya

HUT Bhayangkara, Pemkot Tegal Tandatangani Deklarasi Tolak Paham Radikalisme dan Aksi Terorisme
Berita 10 Jul, 2017

HUT Bhayangkara, Pemkot Tegal Tandatangani Deklarasi Tolak Paham Radikalisme dan Aksi Terorisme

TEGAL- Pemerintah Kota Tegal bersama jajaran Polres Tegal Kota dan seluruh elemen masyarakat di Kota Tegal menolak Paham Radikalisme dan…

KKP Bagi 141 Paket Alat Tangkap Ikan Ramah Lingkungan
Berita 14 Nov, 2017

KKP Bagi 141 Paket Alat Tangkap Ikan Ramah Lingkungan

Nelayan kelurahan Tegal Sari mendapatkan bantuan 141 paket alat tangkap ikan ramah lingkungan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui…

Akhiri Tahun 2018 Dengan Pembacaan Maulid Nabi.
Berita 01 Jan, 2019

Akhiri Tahun 2018 Dengan Pembacaan Maulid Nabi.

Tegal - Maulid akbar pembacaan sholawat zikir dan doa yang bertepatan dipenghujung tahun 2018 dilaksanakan di Alun-alun Kota Tegal, Senin…

60 Jamaah Calon Haji Gelombang Pertama Kota Tegal Dilepas
Berita 18 Jul, 2018

60 Jamaah Calon Haji Gelombang Pertama Kota Tegal Dilepas

Sebanyak 60 jamaah calon haji, gelombang pertama kota Tegal dilepas oleh Plt. Wali Kota Tegal. M. Nursholeh, Rabu (18/7) dari…

Dinas Kesehatan Harus Bisa Meningkatkan Kinerja.
Berita 03 Jul, 2018

Dinas Kesehatan Harus Bisa Meningkatkan Kinerja.

Tegal - Halal Bi Halal keluarga besar Dinas Kesehatan Kota tegal dengan tema Sucikan Hati Menuju Kemenangan Sejati, Selasa 3…

Songsong 2045 Indonesia Lumbung Pangan, Butuh Inovasi Olahan Pangan
Berita 25 Oct, 2019

Songsong 2045 Indonesia Lumbung Pangan, Butuh Inovasi Olahan Pangan

Menyongsong target Indonesia menjadi lumbung pangan dunia di tahun 2045, gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengajak kepada semua pihak untuk…

Most from this category