Walikota Tegal Hadiri Perayaan Tahun Baru Imlek 2571

Tegal – Perayaan Tahun Baru Imlek Makin Tegal 2571 Kongzili Tahun 2020 berlangsung di Sangrila Convention Hall Tegal, Rabu (5/2) malam. Hadir Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, Wakil Wali Kota Tegal, Forkompimda di Lingkungan Pemkot Tegal serta Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Tegal.

Lie Ing Liong selaku Ketua Makin Tegal menyampaikan bahwa tahun baru Imlek tahun ini sarat dengan nilai-nilai kebajikan didalamnya dan terlaksana berkat kerjasama semua pihak.

‘’Kita yakin bukan hanya etnis Tionghoa saja, namun semua etnik menjunjung kerukunan, Mari menjaga kerukunan dari tingkat terkecil hingga global. Rayakanlah dengan kesederhanaan, berbuat amal, hingga Imlek dirayakan dengan penuh makna. Marilah berkarya untuk diri, keluarga dan negara,’’ ujar Lie Ing Liong.

Sedangkan Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono dalam sambutannya menyampaikan bahwa tahun baru Imlek merupakan momentum yang tepat bagi umat Konghucu dan masyarakat Tionghoa untuk melakukan intropeksi, refleksi dan evaluasi diri.

‘’Momentum seperti ini juga tepat untuk melakukan transformasi diri menuju kemajuan dan kebaikan. saya turut bahagia dan bergembira karena perayaan tahun baru Imlek tahun ini berlangsung aman, damai dan semarak. Perayaan Imlek saat ini hendaknya tidak hanya disambut suka cita oleh umat Konghucu dan masyarakat Tionghoa, tetapi harus disambut meriah untuk seluruh warga masyarakat kota Tegal.

H. Dedy Yon juga menambahkan bahwa tahun baru Imlek telah menjadi bagian penting dalam kehidupan masyarakat, kehadirinya semakin memupuk rasa persaudaraan, kekeluargan dan toleransi umat beragama.

‘’Dalam beberapa waktu terakhir perayaan Imlek telah menjadi pesta rakyat kota Tegal, ini adalah wujud dari warna warni khazanah budaya masyarakat Tegal. Bukan lagi hanya sebatas perhelatan etnis Tionghoa,’’ tambahnya.

Wali Kota juga mengajak agar tahun baru Imlek sebagai ladang amal dan memperbanyak berbuat kebajikan. Bersyukur dengan memanjatkan doa kepada Sang Pencipta agar senantiasa diberi kententeraman, kedamaian dan kesejahteraan.
Dalam perayaan tahun baru Imlek tersebut juga menghadirkan penampilan paduan suara Indonesia Pusaka oleh Pemuda Pemudi Lintas Agama Kota Tegal serta tari-tarian tradisional.

Berita Lainnya

Karyane Wong Rusun
Berita 02 Dec, 2019

Karyane Wong Rusun

Rusunawa Kraton kembali punya hajat. Jadi, sepanjang tahun 2019, Rusunawa menggelar tiga kali kegiatan yang melibatkan ratusan warganya, satu saat…

PHB Fasilitiasi Kelas Internasional
Berita 16 Oct, 2018

PHB Fasilitiasi Kelas Internasional

Tegal - Sebagai upaya untuk bersaing secara global, dan tantangan Era Revolusi Industri 4.0, PHB telah mengimplementasikan visi menjadi Politeknik…

Senam Sehat Bersama Pan Gu Shen Gong
Berita 20 Jan, 2017

Senam Sehat Bersama Pan Gu Shen Gong

TEGAL - Berapapun jumlah usia kita, olahraga adalah hal yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Beragam bentuk olahraga saat ini menawarkan…

Pemkot Dorong Pengembangan Pengolah Ikan
Berita 18 Dec, 2017

Pemkot Dorong Pengembangan Pengolah Ikan

Pemerintah Kota Tegal akan mendorong pengrajin pengokahan berbahan dasar ikan agar lebih berinovasi dan mengeluarkan variasi-variasi baru, hal ini disampaikan…

Warga Tegal Barat Diminta Jaga Keamanan Pemilu
Berita 25 Feb, 2019

Warga Tegal Barat Diminta Jaga Keamanan Pemilu

Tegal - WARGA diminta untuk membantu dalam menjaga keamanan pemilu yang akan berlangsung. Karena dengan begitu maka pemilu akan berlangsung…

Komisi A DPRD Kabupaten Pekalongan Curhat ke Disdukcapil Kota Tegal
Berita 09 Mar, 2018

Komisi A DPRD Kabupaten Pekalongan Curhat ke Disdukcapil Kota Tegal

TEGAL - Kunjungan Kerja Komisi A DPRD Kabupaten Pekalongan ke Dinas Kependudukan dan Pencataran Sipil (Dukcapil) Kota Tegal berlangdung di…

Most from this category