118 Anak Ikuti Khitan Massal

Tegal – Khitan massal yang diselenggarakan oleh Bank BJB diikuti oleh 118 anak. Hadir Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, Kepala Bank BJB Kota Tegal M. Fajar Firdaus, CEO Regional 5 Rudi Purwadi, Ketua PCNU Kota Tegal Abdal Hakim, Wakapolres Tegal Kota Kompol Joko Wicaksono dan beberap Kepala OPD terkait. Minggu (26/1).

Kepala Bank BJB Kota Tegal, M Fajar Firdaus menyampaikan bahwa khitan massal yang dilakukan merupakan tanggung jawab bersama.

“Ini merupakan tanggungjawab kepada masyarakat. Mudah-mudahan anak yang dikhitan nantinya menjadi anak yang sholeh, berguna bagi nusa dan bangsa,” ujar Fajar.

M. Fajar juga menambahkan bahwa khitan massal tersebut bekerjasama dengan MWC NU Tegal Barat dan menghadirkan 15 dokter serta asistennya.

Ketua PCNU Kota Tegal Abdal Hakim menuturkan bahwa program CSR Bank BJB sangat membantu masyarakat.

“Semoga anak kita menjadi bangga dapat khitan di bank, tentunya akan mempunyai nilai sendiri. Tepat manfaat, CSR ini tepat manfaat karena digunakn untuk khitan, diharapkan semoga ini merupkan suatu ibadah amal jariyah bagi nasabah dan Bank BJB selama anak-anak ini menjalankan ibadah,” papar Abdal Hakim.

Sedangkan CEO Regional 5 Bank BJB Rudi Purwadi menyampaikan bahwa Bank BJB memberikan CSR dalam berbagai bidang seperti Bidang Pendidikan, Kesehatan, Pelestarian Budaya, Lingkungan, Tempat Ibadah dan saat ini dalam bentuk khitan massal.

“Ini wujud dan peran Bank BJB kepada masyarakat. Semoga masyarakat memperoleh manfaat,” papar Rudi.

Sedangkan Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Bank BJB Kota Tegal.

” Saya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Bank BJB, sebanyak 118 anak mengikuti khitan massal. Kedepan semoga Bank BJB dapat bersinergi bersama,” ujar Dedy Yon.

Dalam kesempatanya Walikota Tegal membuka khitan massal dengan pengguntingan pita dilanjutkan meninjau peserta khitan massal.

Salah satu orang tua peserta khitan massal, Afrizal menuturkan bahwa pihaknya merasa senang karena anaknya dapat dikhitan.

“Saya selaku warga Mintaragen Kota Tegal merasa senang dan semoga kegiatan serupa dapat berlangsung setiap tahunya,” ungkap Afrizal.

Berita Lainnya

Masyarakat Sambut Gembira Peluncuran Novel “Menjemput Takdir”
Berita 01 Nov, 2019

Masyarakat Sambut Gembira Peluncuran Novel “Menjemput Takdir”

Tegal - Peluncuran dan Bedah Buku Novel "Menjemput Takdir" karya Firman Hadi yang berlangsung di Gedung DPRD disambut gembira masyarakat…

Bulan Ramadan Bulan Yang Penuh Berkah
Berita 08 Jun, 2017

Bulan Ramadan Bulan Yang Penuh Berkah

TEGAL – Usai acara buka bersama di pendopo Kelurahan Pesurungan Lor, Walikota Tegal , KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno, melanjutkan…

Nafas Dukungan Melalui Yel Yel Supporter
Berita 24 Feb, 2018

Nafas Dukungan Melalui Yel Yel Supporter

TEGAL - Sorak sorai memenuhi GOR Wisanggeni Kota Tegal. Keramaian sorak sorai merupakan bukti dukungan dari supporter tim basket sekolah…

Pelaksanaan UNBK SMA Hari Kedua Lancar
Berita 10 Apr, 2018

Pelaksanaan UNBK SMA Hari Kedua Lancar

TEGAL-Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018 hari kedua, Selasa (10/4) di SMA Ihsaniyah Tegal berjalan lancar dan tidak ada…

Produksi Terasi Tegal Meningkat
Berita 18 Mar, 2017

Produksi Terasi Tegal Meningkat

TEGAL – Tidak sedikit orang yang gemar dengan terasi, bau khas mampu menyedot indra penciuman kita. Mungkin banyak mengenal terasi…

Kini Lapor Lampu PJU Mati Cukup Via Smartphone
Berita 12 Jun, 2019

Kini Lapor Lampu PJU Mati Cukup Via Smartphone

TEGAL-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Tegal resmi meluncurkan Portal Web Pesata dan Sipenjalu, Rabu (12/6). Melalui portal…

Most from this category