Dua Kubu Supporter Adu Kreatif Dalam Mendukung Tim Kebanggaan

TEGAL – Supporter adalah penyemangat bagi para tim yang sedang bertanding. Tidak dipungkiri keberadaan supporter dapat memberikan energi tambahan untuk masing-masing pemain. Lagu – lagu dukungan dan tabuhan alat musik memgetarkan semangat mereka. Ada yang rela menari nari dan bersorak serentak dari mulai pertandingan hingga berakhirnya pertandingan.

Hal tersebut terjadi di GOR Wisanggeni Tegal, nampak sedang bertanding di partai final tim baskesball putra dalam Popda Tingat Kota Tegal pada Senin (27/2) malam. Adalah SMA Negeri 1 Tegal melawan SMA Negeri 4 Tegal. Kedua tim didukung oleh supporter yang kompak. Bendera, tulisan penyemangat sengaja mereka pasang dan hadirkan.

‘’Yo…ayo…kita harus menang, hari ini harus menang’’, nyanyian tersebut nampak bergemuruh di tribun selatan, mengunakan alat musik menjadikan irama penambah semangat makin pecah. Dengan dominan kostum yang dipakai berwana putih dilengkapi dengan kerjas putih yang di bentangkan ditangan para supporter. Tulisan dukungan berukuran besar pun mereka pasang bejajar, mereka adalah Suporter dari SMA Negeri 1 Tegal.

Begitu juga dapat terlihat di tribun selatan, para pendukung tim SMA Negeri 4 Tegal sudah berkumpul meneriakkan yel dan lagu kebanggaan. Alat musik pun mereka bunyikan menambah suasa menjadi makin semangat. Poster dukungan kepada almater tercinta mereka pasang di sisi depan. Tari-tarian pun tak luput dari penampilan mereka dalam mengdukung. Di babak akhir pertadingan senter telpon genggam mereka nyalakan menambah keunikan dukungan.

Kedua pendukung nampak paham betul bagaimana etika sebagai pendukung, saling menghargai dan saling menghormati hasil pertandingan. Menang kalah bagi mereka adalah bumbu, dukungan penuh kepada tim dapat menambah semangat para pemain dalam bertanding. Kreatif dalam mendukung ditunjukan kedua kubu supporter dengan nyanyian dan gerakan – gerakan rampak.

Seperti yang di sampaikan salah seorang pendukung mengungkapkan’’sengaja kita dukung teman-teman kita yang sedang bertanding di final, agar mereka semangat. Kalah menang sudah biasa, yang penting semangat’’, tutur Anggi kepada Warta Bahari. (S.Mu’min)

Berita Lainnya

Teater Akar FKIP UPS Tegal Adakan Santunan Anak Yatim Piatu
Berita 26 May, 2019

Teater Akar FKIP UPS Tegal Adakan Santunan Anak Yatim Piatu

Tegal- Sabtu kemarin (25/5) Teater Akar FKIP UPS Tegal baru saja melakukan kegiatan rutin tahunan mereka, yakni menyantuni anak yatim.…

BAZNAS Kota Tegal Distribusikan ZIS Catur Wulan 2
Berita 06 Jun, 2018

BAZNAS Kota Tegal Distribusikan ZIS Catur Wulan 2

TEGAL – Tashoruf atau Distribusi Dana Zakat Infaq dan Shodaqoh (ZIS) Catur Wulan ke 2 tahun 2018 oleh Badan Amil…

TPHD Diminta Secara Berkala Melakukan Visitasi Kepada Para Jamaah Calon Haji.
Berita 02 Aug, 2017

TPHD Diminta Secara Berkala Melakukan Visitasi Kepada Para Jamaah Calon Haji.

Tegal – Sesaat setelah secara resmi melepas Jamaah Calon Haji Kota Tegal tahun 1438 H / 2017 M , Selasa…

Dewan Riset Daerah Gelar Bintek Sanitasi Lingkungan
Berita 11 Apr, 2018

Dewan Riset Daerah Gelar Bintek Sanitasi Lingkungan

TEGAL- Dewan Riset Daerah (DRD) Kota Tegal menggelar bintek saniatasi lingkungan dalam rangka penataan dan mengurangi kota kumuh di Kota…

Walikota Tegal Sambut Kedatangan Jamaah Haji.
Berita 24 Sep, 2017

Walikota Tegal Sambut Kedatangan Jamaah Haji.

Solo - Rombongan jamaah haji Kota Tegal yang tergabung di kloter 55 tepat pukul 05.00 Minggu (24/ 9/ 2017). Sampai…

Pentas Wayang HUT Kota Tegal, Ki Haryo Lakonkan Martoloyo Gugat
Berita 29 Apr, 2019

Pentas Wayang HUT Kota Tegal, Ki Haryo Lakonkan Martoloyo Gugat

Lakon Martoloyo Gugat di pentaskan Ki Haryo Enthus Susmono, dalam pagelaran wayang HUTKe-439 Kota Tegal di Lapangan Alun-alun Tegal, Senin…

Most from this category