Pesta Rakyat Sumurpanggang Resmi di Buka Wali Kota Tegal

Tegal – Walikota Tegal H Dedy Yon Supriyono, SE MM secara resmi membuka Pesta Rakyat Sumurpanggang Tahun 2019 di Lapangan Kelurahan Sumurpanggang. Jumat (22/11). Berbagai produk kuliner lokal, kerajinan tangan warga, hingga pertunjukan seni dan olahraga tradisional di tampilkan dalam event yang diselenggarakan selama tiga hari 22 – 24 November 2019 tersebut.
Dalam sambutannya walikota kemudian meminta gelaran Pesta Rakyat Sumurpanggang dapat ditiru oleh kelurahan lain di Kota Tegal. Hal itu karena menurutnya kegiatan tersebut dapat menjadi media memperkenalkan produk lokal masyarakat khususnya warga Sumurpanggang. Tidak hanya itu adanya event tersebut akan berdampak dengan peningkatan perekonomian khususnya para pelaku UMKM di Sumurpanggang.


Walikota menilai bahwa terwujudnya Pesta Rakyat Sumurpanggang berkat kebersamaan dan dilandasi gotong royong seluruh elemen di Kelurahan Sumurpanggang, karena walikota meminta masyarakat agar masyarakat dapat mensukseskan dengan berperan aktif menjalankan roda perekonomian sekaligus menjaga keamanan dan ketertiban.

Kepada pelaku Umkm yang mengisi stan-stan diajang tersebut walikota agar menunjukan produk terbaiknya. “Tunjukan jika masyarakat Sumurpanggang kreatif dan inovatif” ucapnya.
Terakhir dirinya berharap agar promosi kegiatan semacam itu jangan hanya pada satu keluarahan atau kecamatan saja namun bisa di promosikan di kecamatan lain di kota Tegal bila perlu diluar kotal agar warga sekitar luar kota datang ke Kota Tegal.


Adapun Lurah Sumurpanggang Ahmad Muttakin mengungkapkan bahwa tujuan diselenggarakan Pesta Rakyat Kelurahan Sumurpanggang Tahun 2019 guna memunculkan potensi kuliner khusus nya kuliner asli Sumurpanggang dan Kota Tegal seperti Kupat Blengong yang “trade mark” nya Sumurpanggang. Selian itu kata Muttakin masyarakat juga akan dimanjakan dengan berbagai pertunjukan seni budaya serta lomba olahraga tradisional oleh para seniman maupun warga Sumurpanggang.


Dirinya kemudian berterimakasih kasih kepada Walikota Tegal dan Wakil Walikota Tegal Tegal yang menyempatkan waktu membuka acara dan hadir dalam kegiatan tersebut.
Dirinya juga mengapresiasi kepada PKK, LPMK, Karang Taruna, Pelaku UMKM di Sumurpanggang serta anggota DPRD Kota Tegal Dapil Margadana yang sudah membantu secara moral dan materiil demi terselenggaranya event tersebut.

Berita Lainnya

Dinsos Kota Tegal Berikan Penghargaan Kepada Pendamping PKH
Berita 14 Feb, 2019

Dinsos Kota Tegal Berikan Penghargaan Kepada Pendamping PKH

TEGAL-Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tegal memberikan penghargaan kepada Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH), Kamis (14/2/2019) di Raneskichen, Jalan Hos Cokroaminoto,…

Dalam Waktu 1 Sampai 2 Hari,  Nelayan Sudah Bisa Melaut Lagi Dengan Tenang Tanpa Khawatir Ada Penangkapan.
Berita 19 Jul, 2017

Dalam Waktu 1 Sampai 2 Hari, Nelayan Sudah Bisa Melaut Lagi Dengan Tenang Tanpa Khawatir Ada Penangkapan.

Tegal – Dalam waktu dekat, keinginan nelayan yang selama ini menggunakan jaring cantrang kembali bisa melaut bakal terealisasi, kepastian itu…

Walikota Tegal Serahkan Calon Jamaah Haji Kloter 9 Ke PPIH Jateng
Berita 18 Jul, 2018

Walikota Tegal Serahkan Calon Jamaah Haji Kloter 9 Ke PPIH Jateng

Boyolali - Sebanyak 60 orang jamaah Calon Haji asal Kota Tegal yang tergabung dalam kloter 9 SOC bersama 295 orang…

Forkompincam Tegal Timur Membersihkan Pantai
Berita 15 Feb, 2019

Forkompincam Tegal Timur Membersihkan Pantai

Tegal - Forum Komunikasi Kecamatan (FORKOMPINCAM) Tegal Timur bersinergi membersihkan Pantai Martoloyo, Pulo Kodok, Kelurahan Panggung, Jumat (15/2). Upaya tersebut…

Walikota Ajak ASN Instropeksi dan Tingkatkan Kinerja
Berita 04 Jan, 2019

Walikota Ajak ASN Instropeksi dan Tingkatkan Kinerja

Apel Bersama Perdana Di Awal Tahun 2019 TEGAL - Walikota Tegal Drs. HM. Nursholeh, M.MPd mengajak Aparat Sipil Negara (ASN) untuk…

LKP Sekar Gelar Seminar Paes Ageng
Berita 08 Jan, 2019

LKP Sekar Gelar Seminar Paes Ageng

TEGAL-LKP Sekar dan TBM Sekar Ananda menggelar Seminar Paes Ageng dan Lomba Rias Pengantin Nusantara Non Hijab/Non Paes, Selasa (8/1)…

Most from this category