Walikota : Karyawan Harus Loyal Terhadap Pimpinan

TEGAL – Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, S.E., M.M., meminta seluruh karyawan Perusahaan Daerah Air Minum  (PDAM) harus loyal terhadap pimpinan. Hal ini seiring telah dilantiknya Direktur PDAM yang baru, Hasan Suhandi, S.E., pada Jumat (15/11) lalu.

“Saya minta karyawan mulai besok harus loyal dengan pimpinan,” tegas Walikota saat Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut Direktur PDAM Kota Tegal, Rabu (20/11) di Lapangan Tenis Menara PDAM Kota Tegal Jl. Pancasila Kota Tegal.

Ditekankan Walikota, jika ada karyawan yang tidak mau loyal terhadap pimpinan maka dipersilakan untuk mengundurkan diri dari PDAM. “Kalau Anda menjadi beban dan tidak mau loyal, mendingan tidak usah bekerja disitu,” tegas Walikota.

Walikota menyebut, karyawan harus punya prinsip, siapapun pimpinannya itu harus loyal. Dikatakan Walikota, mencari orang pintar itu gampang tetapi mencari orang yang mau bertanggung jawab dan jujur itu sulit.

Kepada mantan Plt. Direktur PDAM Kota Tegal, Tatang Suwandi, Walikota mengucapkan terima kasih kepada pengabdian yang telah dilaksanakan oleh Tatang Suwandi, yang saat ini menjabat sebagai Dewan Pengawas PDAM Kota Tegal. Walikota berharap apa yang dilakukan Tatang Suwandi menjadi kebaikan dan diterima Allah SWT.

Hasan menyatakan seluruh komponen PDAM mulai dari Dewan Pengawas, struktural, dan karyawan telah berkomitmen untuk memajukan PDAM lebih baik lagi.

Dalam kesempatan itu, Hasan menyampaikan terima kasih kepada Tatang Suwandi yang telah mengemban jabatan Plt. Direktur PDAM, dan menyatakan bahwa Tatang sudah membawa PDAM lebih baik.

Hasan juga mengajak seluruh karyawan PDAM untuk bertekad untuk membangun dan memajukan PDAM kedepan. Dalam kesempatan itu, Hasan menanyakan langsung kepada seluruh karyawan PDAM, apakah siap untuk bekerja keras dan siap untuk bekerja ikhlas yang kemudian dijawab siap secara serentak.

Sementara Tatang  Suwandi dalam kesempatan Sertijab, mengungkapkan beberapa catatan kecil mengenai PDAM. Tatang menceritakan mengenai kelebihan masing-masing direktur-direktur PDAM Kota Tegal terhadap kemajuan PDAM Kota Tegal. “Pak Iqbal yang mencari mata air, Mas Bambang Siregar yang mulai menabung, dan yang pentol ini Mas Sugiyanto, dari sambungan rumah menabung 12.000, kemudian dipegang Sugiyanto menjadi 26 ribu sambungan rumah,” ungkap Tatang.

Kemudian Hasan, yang menjadi Plt. pada tahun 2018 berhasil menurunkan NRW 46,54 persen padahal yang lainnya rata-rata diatas 50 persen.

Sementara itu, mengenai PDAM Kota Tegal, disebutkan Tatang termasuk salah satu PDAM yang sehat di Indonesia. Hal tersebut disebabkan PDAM  Kota Tegal, disebutkan Tatang, tidak memiliki hutang terhadap bank sepeserpun. “Tidak ada satu sen pun untuk hutang PDAM Kota Tegal di bank,” jelas Tatang. (*)

Berita Lainnya

KONI Kota Tegal Targetkan Masuk 10 Besar Porprov 2018
Berita 17 Sep, 2018

KONI Kota Tegal Targetkan Masuk 10 Besar Porprov 2018

Komite Olah Raga Nasional (Koni) Kota Tegal Targetkan Kota Tegal masuk dalam peringkat 10 besar , pada perhelatan Pekan Olah…

Tim Korsupgah KPK RI Beri Arahan Pada Ratusan Pejabat Pemkot Tegal.
Berita 13 Sep, 2017

Tim Korsupgah KPK RI Beri Arahan Pada Ratusan Pejabat Pemkot Tegal.

TEGAL - Untuk mencegah korupsi kembali terulang, Tim Koordinasi dan Supervisi Pencegahan  (Kopsurgah) KPK RI memberikan arahan kepada seluruh pejabat…

Sejumlah Anak Menerima Bantuan Kacamata
Berita 02 Sep, 2019

Sejumlah Anak Menerima Bantuan Kacamata

Dalam rangka HUT Gapopin yang ke 60 dan memperingati HUT RI ke 74, Dinas Sosial Kota Tegal dan Gapopin (Gabungan…

ASN Tegal Timur Ikuti Pembinaaan Netralitas ASN
Berita 06 Mar, 2018

ASN Tegal Timur Ikuti Pembinaaan Netralitas ASN

TEGAL - Pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal berlangsung di Pendopo Kecamatan Tegal Timur.…

Ngabuburit Bareng Komunitas Sepeda
Berita 20 Jun, 2017

Ngabuburit Bareng Komunitas Sepeda

TEGAL-Kegiatan bersepeda saat ini sudah menjadi gaya hidup atau life style bagi berbagai kalangan, tak sedikit remaja yang mengandrungi sepeda.…

Jelang Lebaran, Pemkot Tegal Siapkan ini
Berita 05 Jun, 2018

Jelang Lebaran, Pemkot Tegal Siapkan ini

TEGAL-Pemerintah Kota Tegal telah menyiapkan kebijakan pada lebaran tahun 2018. Pejabat Sementara Wali Kota Tegal Drs. Achmad Rofai, M.Si mengatakan,…

Most from this category