Wali Kota Beri Lampu Hijau Hibah 12 ha Untuk SUPM

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono memberikan lampu hijau untuk permohonan hibah tanah seluas 12 ha dari Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Tegal, sebagai syarat peningkatan status menjadi Politeknik Kelautan dan Perikanan. Hal tersebut disampaikan Wali Kota saat mengikuti Peninjauan Lapangan Lokasi Lahan Tambak dan Panen Perdana Parsial Udang Vanname, Selasa (29/10) di Kelas Lapang Tambak SUPM.
Wali Kota menyampaikan, bahwa kita harus bangga menjadi Warga Tegal memiliki salah sekolah perikanan tertua di Indonesia, dan sayang sekali jika statusnya tidak bisa ditingkatkan menjadi Politeknik.
Pada prinsipnya Ia menyetujui hibah tersebut, selama sesuai dengan mekanisme yang ada, Ia akan mengikuti mekanisme hibah barang milik daerah dalam rangka untuk kepentingan pendidikan dalam proses pengembangan SUPM menjadi Politeknik Kelautan dan Perikanan, termasuk sesuai dengan kaidah tata ruang yang berlaku.
Wali Kota berpesan, nanti jika hibah ini terlaksana dan pembangunan politeknik Kelautan dan Perikanan sudah berdiri, Ia ingin ada nantinya Politeknik KP di sediakan kegiatan untuk study banding dan rekreasi perikanan dari sekolah-sekolah ke Politeknik KP.
Sementara itu, Kepala Sekolah Usaha Perikanan Menengah Kota Tegal, Maskuri menyampaikan bahwa sebagai syarat untuk mendirikan Politeknik KP pihaknya membutuhkan lahan seluas 12 HA. Dalam hal ini pihaknya meminta hibah tanah dari Pemerintah Kota Tegal.
Maskuri menyampaikan, jika pihaknya tidak memilki lahan seluas 12 HA untuk mendirikan Politeknik KP, sehingga berharap Pemerintah Kota Tegal bisa mengabulkan permohonan hibah lahan untuk pendirian Politeknik KP.
Kepala Pusat Pendidikan Kelautan Perikanan Badan Pengembangan SDM Kementrian Kelautan dan Perikanan DR.Bambang Suprapto, yang hadir dalam acara terseebut menyampaikan bahwa sesuau dengan aturan SUPM jika tidak di naikan statusnya menjadi Politeknik, maka kewenangan pengelolaannya harus diberikan kepada Pemerintah Provinsi, bukan lagi ke Kementerian KP.
Oleh karena itu, menurut Bambang Suprapto, untuk itu SUPM perlu ditingkatkan statusnya menjadi Politeknik KP.
Bambang Suprapto menjelaskan bahwa, Menteri KP sebelumnya Susi Pujiastuti meminta Kementerian KP untuk membuat 10 Politeknik KP diseluruh Indonesia, dan salah satu yang direncanakan untuk di bangun adalah Politeknik KP jika hibah tanah antara Pemkot Tegal Ke SUPM disetujui.
Politeknik KP di Kota Tegal ini, nantinya akan menjadi Politeknik KP pertama dan satu-satunya di Provinsi Jawa Tengah.
Politeknik KP Tegal direncanakkan akan selesai dibangun dalam waktu dua tahun. Bambang Suprapto berharap nantinya Politeknik KP bisa menjadi pusat pelatihan perikanan laut di Jawa Tengah.

Berita Lainnya

Kejuaraan Internasional Pencak Silat Pandu Samudra Champion 2 Digelar di Kota Tegal.
Berita 02 Aug, 2019

Kejuaraan Internasional Pencak Silat Pandu Samudra Champion 2 Digelar di Kota Tegal.

Tegal - Kejuaraan Internasional Pencak Silat Pandu Samudra Champion 2 tahun 2019 berlangsung di GOR Tegal Selatan . Kegiatan yang…

Pengunjung Manfaatkan Pantai Pulau Kodok Untuk Terapi Kesehatan
Berita 12 Oct, 2017

Pengunjung Manfaatkan Pantai Pulau Kodok Untuk Terapi Kesehatan

TEGAL – Keberadaan Pantai Pulau Kodok di RT 06 RW 10 Kelurahan Panggung Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal lambat laun…

Keaktoran Soleh Siregar Membius para Apresiator Seni
Berita 28 Mar, 2017

Keaktoran Soleh Siregar Membius para Apresiator Seni

TEGAL – Autistik atau autisme merupakan gangguan perkembangan yang komplek dan muncul selama tiga tahun kehidupan pertama sebagai akibat gangguan…

Wali Kota; Ibu Merupakan Simbol Kartini Modern
Berita 22 Apr, 2019

Wali Kota; Ibu Merupakan Simbol Kartini Modern

Dalam peringatan hari kartini tahun 2019, Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono menyoroti peran ibu sebagai simbol kartini modern. Dedy…

Perhelatan Popda Cabang Olahraga Pencak Silat dan Karate Masih Berlangsung
Berita 26 Feb, 2017

Perhelatan Popda Cabang Olahraga Pencak Silat dan Karate Masih Berlangsung

TEGAL – Pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) SD/MI, SMP/MTs. SMA/MA/SMK Negeri/Swasta Tingkat Kota Tegal masih berlangsung. Perhelatan akbar tahunan…

Plt. Sekda Pamitan
Berita 31 Dec, 2018

Plt. Sekda Pamitan

Sehari menjelang memasuki Purna Tugas, Pejabat Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kota Tegal, Drs. Yuswo Waluyo menyampaikan permohonan pamit didepan…

Most from this category