Jadilah Pemuda Yang Selangkah Lebih Maju.

Tegal – Hari ini bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke – 91 tahun 2019, dengan tema “bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali Komitment yang telah dibangun oleh para pemuda yang di ikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda.

Hampir 91 tahun berlalu, sudah bukan zamannya lagi kini pemuda berjuang dengan mengangkat tombak dan senjata, tapi bukan perjuangan itu terhenti. Semangat yang terus menggelora untuk nusa dan bangsa semestinya tetap di miliki oleh generasi penerus.

“Kemerdekaan yang telah diraih harus dijaga dan dipertahankan dengan terus menjaga kemajemukan, menyelaraskan perbedaan dan keberagaman dalam bingkai kebhinekaan,” ucap Walikota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, SE, M.M ketika melaksanakan kegiatan Walikota Menyapa, Senin (28/10/2019) di Command Room Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tegal.

Dalam kesempatan itu Walikota juga menegaskan bahwa peran para pemuda sebagai harapan bangsa dan garda terdepan dalam gerakan reformasi, angkatan muda inilah yang akan memikul tugas untuk meneruskan Indonesia bersatu, bersatu untuk bersama sama membangun bangsa Indonesia menjadi sebuah bangsa yang maju yang kita cita citakan bersama.

Di era digita dan global saat ini, kebiasaan, kebutuhan, keinginan dan gaya hidup telah banyak bergeser, dirinya hanya bisa berharap media sosial yang telah menguasai hapir sebagian kehidupan kita semoga tidak melunturkan semangat kebangsaan, energi kebersamaan dan keutuhan sosial dengan mampu berfikir jernih atas segala info dan kabar yang merusak tatanan batiniah.

Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, dan mampu bertanggung jawab atas apa yang dilakukan.

Belajar dari keberhasilan sumpah pemuda adalah sesuatu yang wajib bagi pemerintah dan semua elemen masyarakat, “Saya selaku Walikota Tegal berharap ayo bersama sama kita mewujudkan persatuan dengan terus memelihara keamanan dan ketentraman demi kemajuan Kota Tegal yang kita cintai, Bersatu Kita Maju,” ajak Walikota kepada pendengar setia Radio Sebayu Pro FM maupun undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut, utamanya para pelajar dari SMA/Sederajat dari Kota Tegal.

Terkait pertanyaan dari salah satu siswa yang ikut dalam dialog interaktif ini, Lilis Pujianah dari sekolah SMK YPT terkait pengembangan kewirausahaan, Walikota Tegal menyampaikan bahwa

Sebaik baiknya orang adalah yang memberikan manfaat bagi orang lain, artinya bagi para pemuda khususnya harus menjadi menjadi orang kreatif inovatif.

“Pekerjaan banyak jenisnya, kita bisa manfaatkan medsos juga. Saya yakin di era persaingan global ini semakin ketat, maka harus disiapkan dari sekarang supaya tidak jadi penonton.” Ucap Walikota.

Walikota juga mengajak Jadilah generasi yang selalu lebih siap dan selangkah lebih maju, dan ini harus disiapkan dari sedini mungkin termasuk dalam aktivitas keseharian, “Selain pendidikan sekolah juga pendidikan keluarga harus kuat, Jadi peran paling tertinggi adalah orang tua,” tuturnya.

Sementara itu Ketua KNPI Kota Tegal, Zahrudin mengajak para generasi muda untuk memanfaatkan dunia digital dengan sebaik baiknya sebagaimana arahan walikota.

“Dan untuk pengembangan diri kita bisa  Ikuti juga organisasi kepemudaan, disitu kita bisa menemukan hal baru dan baik yang juga bisa mendukung pengembangan karakter, termasuk juga cinta tanah air,” ajak Zahrudin.

Berita Lainnya

KPU Kota Tegal Tetapkan 196.908 DPS di Pilkada 2018
Berita 16 Mar, 2018

KPU Kota Tegal Tetapkan 196.908 DPS di Pilkada 2018

TEGAL-Komisi Pemilihan Umum Kota Tegal menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Daftar Pemilih Hasil Perbaikan (DPHP) serta Penetapan Daftar Pemilih Sementara…

Prepegan Tradisi Unik Jelang Lebaran
Berita 18 Jun, 2017

Prepegan Tradisi Unik Jelang Lebaran

TEGAL – Apa yang ada dibenak anda ketika mendengar kata Prepegan? Masyarakat Tegal tentu tidak asing lagi mendengar kata Prepegan,…

ASN Kota Tegal Pelopori Penggunaan Bright Gas
Berita 06 Dec, 2017

ASN Kota Tegal Pelopori Penggunaan Bright Gas

TEGAL – Terlihat Aparutur Sipil Negera (ASN) Pemerintah Kota Tegal sedang menukarkan tabung gas 3 kg dengan 1 Bright Gas…

Perusahaan Diingatkan Pentingnya Kesehatan dan Keselamatan Kerja
Berita 06 Feb, 2018

Perusahaan Diingatkan Pentingnya Kesehatan dan Keselamatan Kerja

TEGAL-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tegal kembali menggelar sosialisasi ke perusahaan dalam rangka bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3). Roadshow kali…

Dalam Rangka Hari Jadi Kota Tegal, Pemkot Tegal Adakan Khotmil Qur’an
Berita 10 Apr, 2018

Dalam Rangka Hari Jadi Kota Tegal, Pemkot Tegal Adakan Khotmil Qur’an

TEGAL - Khotmil Qur'an dalam rangka hari jadi ke 438 Kota Tegal di gelar di Pendopo Ki Gede Sebayu Kota…

Verifikasi Dukungan Calon Perseorangan, 162 Petugas KPU Terjun Ke Masyarakat
Berita 12 Dec, 2017

Verifikasi Dukungan Calon Perseorangan, 162 Petugas KPU Terjun Ke Masyarakat

TEGAL- Mulai hari ini, Selasa (12/12) hingga 25 Desember 2017, petugas verifikasi Komisi Pemilihan Umum Kota Tegal, melakukan verifikasi faktual…

Most from this category