TAPD dan Badan Anggaran DPRD Kota Tegal Sepakati Rancangan KUA PPAS 2020

Cirebon – Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Tegal menggelar rapat kerja membahas rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2020 di Hotel Swiss Bell Kota Cirebon, Sabtu (26/10).
Hadir dalam pertemuan tersebut Walikota H. Dedy Yon Supriyono, SE.MM,Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi, ST.MM, Pj. Sekretaris Daerah Kota Tegal sekaligus Ketua TAPD Drs. Imam Badarudin bersama anggota TAPD di Lingkungan Pemkot Tegal, Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro bersama dua Wakil Ketua DPRD dan anggota badan anggaran lainnya.
Dalam keterangannya Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi, ST. MM mengungkapkan bahwa rapat pembahasan KUA PPAS telah berjalan dengan baik.
Dirinya berujar bahwa sudah ada titik temu kesepakatan terutama nya pada program unggulan pemerintahan Dedy – Jumadi.


“Boleh dikatakan seluruh program yang diajukan kami disetujui badan anggaran, walaupun tentu masih ada catatan kecil dari dewan namun hal itu tidak menjadi masalah,” terangnya.
Yang terpenting kata Jumadi hasil pembahasan kali menunjukkan bahwa telah terjalin sinergitas yang baik antar eksekutif dan legislatif dalam kepentingan bersama membangun daerah.
Pria yang akrab MJ tersebut juga berharap sinergitas semacam itu dapat terus berlanjut sehingga cita cita bersama mewujudkan masyarakat kota Tegal maju dan sejahtera masyarakatnya dapat terwujud.
“Terlebih di tahun 2020 lah ‘real’nya kami Dedy – Jumadi sebenarnya awal menentukan arah kebijakan, karena di tahun 2019 kami hanya melanjutkan pemerintahan yang lalu,”pungkasnya.
Senada dengan apa yang disampaikan Wakil Walikota Tegal, Ir. Gito Musriyono selaku Sekretaris TAPD Kota Tegal juga mengatakan bahwa rapat kerja yang digelar dalam rangka pemantapan KUA-PPAS 2020 berlangsung dengan dinamika yang bagus. Dalam proses nya kata Gito semua serius dalam mencermati angka per angka, program dan kegiatan yang diajukan dalam rangka mendukung visi misi Pemrintah Kota Tegal yang muaranya untuk kepentingan masyarakat.


“Walaupun masih ada sedikit perbaikan pada tahap perencanaan di beberapa program, tapi Alhamdulilah hasil telah disepakati program yang diajukan pemerintah sudah tercover dan akan akan ditindaklanjuti dengan secara tertulis pada Senin 28 Oktober 2019, sehingga Insya Allah program kerja dapat direalisasikan di tahun 2020,”tutupnya.

Berita Lainnya

Kini, BKPPD Miliki Pelayanan Administrasi ASN Satu Pintu
Berita 08 Feb, 2018

Kini, BKPPD Miliki Pelayanan Administrasi ASN Satu Pintu

Saat ini Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kota Tegal dapat memanfaatkan pelayanan administrasi ASN satu pintu yang baru saja…

Balo-balo Tetap Eksis
Berita 09 Mar, 2017

Balo-balo Tetap Eksis

Lahirnya komponis besar Indonesia, Wage Rudolf Supratman tanggal 9 Maret diperingati sebagai Hari Musik Nasional. Dalam biografinya, Wage Rudolf Supratman…

Masuk Nominasi, Kota Tegal Dikunjungi Tim Penilai UP2K dan IVA Test Tingkat Propinsi Jawa Tengah
Berita 11 Nov, 2019

Masuk Nominasi, Kota Tegal Dikunjungi Tim Penilai UP2K dan IVA Test Tingkat Propinsi Jawa Tengah

Tegal – Verifikasi Lapangan Penilaian Lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) dan IVA Test Tingkat Provinsi Jawa Tengah berlangsung di…

Pekan Film Pantura Diikuti Puluhan Peserta
Berita 04 May, 2018

Pekan Film Pantura Diikuti Puluhan Peserta

TEGAL - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) mengadakan Pelan Raya Film Pantura. Kegiatan yang berlangsung di Hotel Premiere Kota Tegal diikuti…

Peran Apa Yang Telah Diberikan Kepada Bangsa dan Negara.
Berita 18 Aug, 2017

Peran Apa Yang Telah Diberikan Kepada Bangsa dan Negara.

Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi ke 72 tahun.   Tegal – Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi ke 72 tahun di Kota Tegal…

PLN Area Tegal Peringati Hari Pelanggan Nasional dengan Berbagai Kegiatan
Berita 04 Sep, 2017

PLN Area Tegal Peringati Hari Pelanggan Nasional dengan Berbagai Kegiatan

TEGAL- Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional yang bertepatan pada hari Senin (4/9), PT. PLN (Persero) Area Tegal melakukan beberapa…

Most from this category