Alumni SLB Kota Tegal Buka Kantin

Tak kalah dengan teman-temannya yang normal, sejumlah alumni Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri kota Tegal, dengan difasilitasi SLB N Kota Tegal membuka usaha Kantin di gedung baru SLB N kota Tegal yang diresmikan langsung oleh Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono, Rabu (16/10) di Komplek SLB N Kota Tegal.
Persemian kantin yang diberi nama “Berkah Mulia” tersebut merupakan bagian dari peresmian gedung baru di SLB Kota Tegal yang berdiri diatas tanah seluas 300 meter peesegi, dengan dua lantai yang merupakan bantuan dari dr. Darmono.
Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Tegal menyampaikan, ini merupakan usaha kreatif yang dilakukan oleh alumni-alumni dan mengakomodir para alumni, dari alumni dan untuk alumni lagi.
Dedy Yon juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada dr. Darmono yang telah memberikan bantuan gedung untuk SLB N kota Tegal, dan berharap gedung baru ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kegiatan belajar mengajar di SLB N Kita Tegal.
Sementara itu Ervi (23) dan Lestari (16) alumni tuna rungu SLB N Kota Tegal yang dilibatkan dalam usaha kantin tersebut, dengan menggunanakan bahasa isyarat yang diterjemahkan oleh salah seorang pengajar di SLB tersebut menyampaikan rasa senang bisa ikut bekerja di kantin SLB, menurut mereka dengan bekerja di kantin bisa membantu keluarga, bisa mendapatkan uang, terang Ervi.
Kepala SLB N Kota Tegal Sepholindarsih menyampaikan bahwa, awal dari pendirian kantin dan mengakomodir alumni adalah dari diberikannya bantuan pembangunan gedung dua lantai tersebut, untuk lantai satu digunakan untuk kantin dan lantai dua digunakan untuk tempat belajar dan kegiatan keagamaan.
Sementara itu, istri dari donatur dr. Darmono, Kunharjanti dalam sambutanya menyampaikan bahwa Ia sekeluarga merasa bersyukur bisa membantu SLB N Kota Tegal, dan terkait pemberdayaan alumni dalam kantin Berkah Mulia tersebut merupakan upaya membantu alumni SLB Kota Tegal, karena menurutnya Alumni SLB juga sama dengan alumni sekolah lainya memerlukan kebutuhan secara ekonomi.
Kunharjanti juga menyampaikan jangan sampai alumni SLB dimanfatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, Ia mencontohkan alumni yang dimanfaatkan untuk mengemis, mencopet dan hal-hal lain yang negatif.
Pihaknya khawatir bagi alumni-alumni yang tidak begitu bisa dirawat dengan baik oleh keluarga karena babagai hal, bisa berpeluang ikut kegiatan-kegiatan yang negatif.
Ia berharap dengan dilibatkannya alumni untuk berwirausaha bisa membbantu mendapatkan penghasilan dan terhindar dari kegiatan-kegiatan yang bersifat negatif.

Berita Lainnya

Sebanyak 24 PGOT Terjaring Razia
Berita 27 Feb, 2017

Sebanyak 24 PGOT Terjaring Razia

TEGAL- Sebanyak 24 orang  pengemis gelandangan orang terlantar (PGOT) terjaring razia rutin gabungan yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial Kota Tegal…

Di Usianya ke 438 Kota Tegal “masyarakat guyub rukun, pemrentahe kiyeng  mbangun”
Berita 11 Apr, 2018

Di Usianya ke 438 Kota Tegal “masyarakat guyub rukun, pemrentahe kiyeng  mbangun”

Rapat Paripurna Istimewa DPRD TEGAL – Dalam Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kota Tegal dengan Acara Memperingati Hari Jadi ke-438 Kota…

Lepas Anggota Purna Tugas, Polres Tegal Kota Gelar Upacara Tradisi
Berita 11 Aug, 2017

Lepas Anggota Purna Tugas, Polres Tegal Kota Gelar Upacara Tradisi

TEGAL-Kepolisian Resor Tegal Kota Polda Jawa Tengah mengelar upacara wisuda purna bakti  7 ( Tujuh ) anggotanya di halaman Mapolres.…

Pemkot akan Siapkan  Tim Pengkaji Sengketa Tanah Senko
Berita 06 Dec, 2017

Pemkot akan Siapkan Tim Pengkaji Sengketa Tanah Senko

Plt. Walikota, M. Nursholeh siap memback Up Warga di wilayah RT 7 dan RT 8 RW 3 Kelurahan Panggung, Kecamatan…

Angkatan 55 SUPM Tegal Dilantik
Berita 10 Aug, 2017

Angkatan 55 SUPM Tegal Dilantik

TEGAL – Terlihat  Pelantikan Peserta Didik baru SUPM Negeri Tegal Angkatan 55 Tahun Pelajaran 2017/2018 pada hari Kamis (10/8) di…

Besok, APK Paslon akan Ditertibkan
Berita 04 Mar, 2018

Besok, APK Paslon akan Ditertibkan

TEGAL-Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tegal bersama KPU Kota Tegal, Satpol PP, Dinas Perhubungan, tim kampanye Pasangan Calon (Paslon) dan…

Most from this category