Alumni SLB Kota Tegal Buka Kantin

Tak kalah dengan teman-temannya yang normal, sejumlah alumni Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri kota Tegal, dengan difasilitasi SLB N Kota Tegal membuka usaha Kantin di gedung baru SLB N kota Tegal yang diresmikan langsung oleh Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono, Rabu (16/10) di Komplek SLB N Kota Tegal.
Persemian kantin yang diberi nama “Berkah Mulia” tersebut merupakan bagian dari peresmian gedung baru di SLB Kota Tegal yang berdiri diatas tanah seluas 300 meter peesegi, dengan dua lantai yang merupakan bantuan dari dr. Darmono.
Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Tegal menyampaikan, ini merupakan usaha kreatif yang dilakukan oleh alumni-alumni dan mengakomodir para alumni, dari alumni dan untuk alumni lagi.
Dedy Yon juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada dr. Darmono yang telah memberikan bantuan gedung untuk SLB N kota Tegal, dan berharap gedung baru ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kegiatan belajar mengajar di SLB N Kita Tegal.
Sementara itu Ervi (23) dan Lestari (16) alumni tuna rungu SLB N Kota Tegal yang dilibatkan dalam usaha kantin tersebut, dengan menggunanakan bahasa isyarat yang diterjemahkan oleh salah seorang pengajar di SLB tersebut menyampaikan rasa senang bisa ikut bekerja di kantin SLB, menurut mereka dengan bekerja di kantin bisa membantu keluarga, bisa mendapatkan uang, terang Ervi.
Kepala SLB N Kota Tegal Sepholindarsih menyampaikan bahwa, awal dari pendirian kantin dan mengakomodir alumni adalah dari diberikannya bantuan pembangunan gedung dua lantai tersebut, untuk lantai satu digunakan untuk kantin dan lantai dua digunakan untuk tempat belajar dan kegiatan keagamaan.
Sementara itu, istri dari donatur dr. Darmono, Kunharjanti dalam sambutanya menyampaikan bahwa Ia sekeluarga merasa bersyukur bisa membantu SLB N Kota Tegal, dan terkait pemberdayaan alumni dalam kantin Berkah Mulia tersebut merupakan upaya membantu alumni SLB Kota Tegal, karena menurutnya Alumni SLB juga sama dengan alumni sekolah lainya memerlukan kebutuhan secara ekonomi.
Kunharjanti juga menyampaikan jangan sampai alumni SLB dimanfatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, Ia mencontohkan alumni yang dimanfaatkan untuk mengemis, mencopet dan hal-hal lain yang negatif.
Pihaknya khawatir bagi alumni-alumni yang tidak begitu bisa dirawat dengan baik oleh keluarga karena babagai hal, bisa berpeluang ikut kegiatan-kegiatan yang negatif.
Ia berharap dengan dilibatkannya alumni untuk berwirausaha bisa membbantu mendapatkan penghasilan dan terhindar dari kegiatan-kegiatan yang bersifat negatif.

Berita Lainnya

Jumadi Tawarkan Kota Tegal Jadi Living Lab Pengelolaan Sampah
Nasional 12 Nov, 2019

Jumadi Tawarkan Kota Tegal Jadi Living Lab Pengelolaan Sampah

JAKARTA – Wakil Walikota Tegal Muhammad Jumadi, S.T., M.M. memandang permasalahan sampah bukan hanya isu lokal saja tetapi juga isu…

Walikota Tegal Sambut Kedatangan Jamaah Haji.
Berita 24 Sep, 2017

Walikota Tegal Sambut Kedatangan Jamaah Haji.

Solo - Rombongan jamaah haji Kota Tegal yang tergabung di kloter 55 tepat pukul 05.00 Minggu (24/ 9/ 2017). Sampai…

Sinergitas TNI-Polri Gotong Toa Pek Kong
Berita 02 Mar, 2018

Sinergitas TNI-Polri Gotong Toa Pek Kong

TEGAL-Dandim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto S.Sos bersama Kapolres Tegal Kota AKBP Jon Wesly Arianto, Danlanal Tegal Letkol Mar S.B Manurung…

Kunjungi Posko Pengungsian, Plt.Walikota Tegal Minta Semua Pihak Bantu Korban Banjir
Berita 10 Feb, 2018

Kunjungi Posko Pengungsian, Plt.Walikota Tegal Minta Semua Pihak Bantu Korban Banjir

TEGAL- Usai meninjau langsung kondisi banjir sabtu pagi, Plt. Walikota Tegal Drs. HM Nursholeh, M.MPd sabtu siang  (10/2) mengunjungi posko…

POPDA Cabang Sepak Bola Sudah Berjalan
Berita 09 Feb, 2017

POPDA Cabang Sepak Bola Sudah Berjalan

TEGAL – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) cabang olahraga Sepakbola tingkat SMP/MTs dan SMA/MA/SMK sudah digelar dari mulai tanggl 6…

Teater Akar Siap Pentaskan Monolog “Mayat Terhormat”
Berita 02 Apr, 2018

Teater Akar Siap Pentaskan Monolog “Mayat Terhormat”

TEGAL - ''Penjara… Kuburan…apakah yang membedakan keduanya? Barangkali tak ada. Setiap orang tak ada yang ingin memikirkan keduanya. Berusaha sedapat…

Most from this category