Tim RT. 02 RW. 02 kelurahan Sumurpanggang Juarai Lomba RT Pelopor Gisa

Tim RT. 02 RW. 02 kelurahan Sumurpanggang berhasil menjuarai Lomba RT Pelopor Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (Gisa) Kota Tegal tahun 2019, Selasa (15/10) di Pendopo Ki Gede Sebayu, Komplek Balai Kota Tegal.
Berjumlah sepuluh orang, tim RT. 02 RW.02 Kelurahan Sumurpanggan berhasil.mengalahkan 11 tim lainnya yang dari perwakilan 4 kecamatan se-Kota Tegal.
Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono yang hadir dan memberikan hadiah kepada para pemenang mengucapkan selamat kepada pemenang, dan berharap semoga bisa menjadi penyemangat dalam mempelopori ketertiban dalam memiliki dokumen kependudukan khususnya dikota Tegal.
Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Tegal dengan uang pribadinya memberikan hadiah uang, kepada 6 peserta yang tidak menang, “ini sekedar uang tumpeng bagi 6 peserta yang belum menang”, kata Dedy Yon.
Sementara itu, Kamsiati, yang merupakan ketua RT sekaligus pemimpin tim lomba RT.02 RW.02 kelurahan Sumur Panggang menyampaikan jika persiapan untuk lomba ini sudah dimulai dari akhir bulan Agustus 2019 lalu, dan dilakukan dua kali dalam seminggu.
Tim RT.02 RW.02 mengambil peserta yang berjimlah 10 orang , dari Ibu-ibu RT.02,
Kamsiati mengaku tidak menyangka timnya akan keluar sebagai juara 1 RT Pelopor Gisa tingkat kota Tegal.
terkait dengan hadiah uang sebesar Rp. 5.000.000,-, pihaknya berencana akan membahas bersama dengan Camat Margadana dan Lurah Sumur Panggang, sebab menurutnya tim RT.02 mewakili Kecamatan, nanti Ia akan meminta saran dan petunjuk dari Camat dan Lurah terkait penggunaan hadiah uang tersebut.
Ia menambahkam, di setiap saat melalui pertemuan-pertemuan PKK, Ia menghimbau dan mengingatkan kepada warga untuk mengurus adminduk dengan tertib, tak jarang bahkan Ia membantu secara langsung warga dalam pengurusan adminduk.
Dalam lomba tersebut diambil 6 pemenang, diantaranya, terbaik kedua dari RT.03 RW.02 kelurahan Debong Tengah, juara ke-3 diraih oleh tim dari RT. 2 RW.3 dari kelurahan Panggung, juara ke-4 dari RT.04 RW 01 dari Kelurahan Keturen, sementara untuk juara 5 atau juara harapan I diraih oleh tim RT04, RW 07 dari kelurahan Tegal Sari dan juara 6 atau harapan II, diraih olej RT.04 RW. 02.
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) kota Tegal, Basuki menyampaikan bahwa ke 12 tim lomba RT Pelopor Gisa merupakan hasil seleksi dari tingkat kelurahan hingga tingkat kecamatan.
Basuki menjelaskan bahwa materi penilaian terdiri dari lomba tersebut adalah, kepemilikan KTP elektronik atau surat keterangan bagi wajib KTP Elektronik. Kepemilikan Akte kelahiran semua warga, kepemilikan Kartu Identitas Anak (KIA) bagi anak usia 0 s.d 15 tahun, kondisi KK terbaru, pemilikan akta kematian. Kepemilikan surat keterangan penduduk non permanent , bagi warga yang berdomisili diwilayah RT
Sedangkan untuk jadwal pelaksanaan lomba, minggu ke-3, RT memilih anggota peserta yang mengikuti lomba, mingu ke-4 Lurah menyeleksi dan memilih yang terbaik dan menunjuk dua RT terbaik untuk maju ke tingkat kecamatan, minggu ke-5 Camat menyeleksi dan memilih yang terbaik dan menunjuk tiga RT yang menjadi duta wakil kecamatan untuk seleksi di Disdukpencapil kota Tegal.
Jumlah awal peserta lomba diikuti oleh 1.154 peserta dari Rt se-Kota Tegal, dan setelah melalui seleksi secara berjenjang, ada 12 RT, peserta terbaik akan mengikuti penjurian akhir dibabak final untuk memperebutkan nominator 6 terbaik.
Disdukpencapil menyediakan hadiah total uang pembinaan bagi 6 pemenang terbaik sejumlah Rp. 15.650.000,-.

Berita Lainnya

Warga Berbondong ke PAI Buru Kerang Bangkang
Berita 10 Feb, 2017

Warga Berbondong ke PAI Buru Kerang Bangkang

TEGAL – Tak seperti biasanya di PAI, pagi buta warga sekitar jalan Sangir, jalan Halmahera dan warga sekitar berbondong membawa…

60 Jamaah Calon Haji Gelombang Pertama Kota Tegal Dilepas
Berita 18 Jul, 2018

60 Jamaah Calon Haji Gelombang Pertama Kota Tegal Dilepas

Sebanyak 60 jamaah calon haji, gelombang pertama kota Tegal dilepas oleh Plt. Wali Kota Tegal. M. Nursholeh, Rabu (18/7) dari…

Prajurit Lanal Tegal Latihan Menembak
Berita 11 Sep, 2019

Prajurit Lanal Tegal Latihan Menembak

Prajurit Lanal (Pangkalan TNI Angkatan Laut) Tegal melaksanakan latihan menembak, di Lapangan Tembak Yonif 407/Padmakusuma Jalan Raya ujungrusi Kecamatan Adiwerna…

Keluarga Bahagia, Jauhi Narkoba
Berita 19 Mar, 2019

Keluarga Bahagia, Jauhi Narkoba

TEGAL-Sebanyak 50 orang perwakilan majelis taklim di Kecamatan Margadana mengikuti talkshow Pencegahan,Pemberantasan,Penyalahgunaan,dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Selasa (19/3) di Kantor…

Prodi D3 Teknik Komputer Studi Banding Guna Pengembangan Kurikulum
Berita 05 Apr, 2019

Prodi D3 Teknik Komputer Studi Banding Guna Pengembangan Kurikulum

TEGAL – Program Studi (Prodi) D3 Teknik Komputer Politeknik Harapan Bersama (PHB)memiliki visi menjadi prodi yang unggul di bidang hardware,…

Perayaan Harganas di Kota Tegal di Warnai Berbagai Aksi Treatikal Remaja.
Berita 30 Aug, 2017

Perayaan Harganas di Kota Tegal di Warnai Berbagai Aksi Treatikal Remaja.

TEGAL- Aksi Teatrikal oleh Teater GAMA, Pembacaan Puisi Siswa SMA Muhammadiyah, serta aksi Pidato oleh Dyah Ayu Cahya Ningrum Juara…

Most from this category