Pemkot Berupaya, 2021 Kota Tegal Benar-benar Smart City

Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal terus melakukan upaya-upaya dalam rangka mewujudkan Kota Tegal menuju Smart City, salah satu upaya tersebut dengan mendatangi langsung Laboratorium Institut Teknologi Bandung (ITB), Kamis (3/9).
Wakil Wali Kota Muhamad Jumadi beserta jajarannya ditemui langsung oleh salah satu pemerhati smart City dari ITB, Prof. DR. Ir. Prof.DR.Ir. Suhono Harso Supangkat, M.Eng,. dalam kesempatan tersebut Prof. Suhono menyampaikan apresiasi terhadap semangat dari Pemerintah Kota Tegal untuk membuat Kota Tegal menjadi Kota Yang lebih baik, nyaman dan lebih membahagiakan bagi masyarakatnya.
Prof. Suhono menyampaikan, untuk mewujudkan hal tersebut tentu saja Pemkot Tegal harus menyiapkan strategi untuk menyiapkan strategi-strategi untukn mengubah daerah-daerah kecil yang Ia istilahkan Living Lab, kemudian membesar karena kita akan mengetahui apa penyebabnya sehingga daerah-daerah yang lain bisa dibangun sesuai dengan visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota terkait dengan masa depan Kota Tegal yang akan datang.
Sementara itu, Wakil Wali Kota, Muhamad Jumadi menyambut baik inisiasi dari dari Institut Teknologi Bandung (ITB) melalui Prof.DR.Ir. Suhono Harso Supangkat, M.Eng, untuk membantu Kota Tegal menjadi benar-benar Smart City .
Ini tentu saja dengan dukungan ITB, sesuai dengan visi misi Walikota dan Wakil Wali Kota, di tahun 2021 Kota Tegal harus menjadi Smart City.
Ada diskusi yang menarik secara langsung di salah satu laboratorium ITB agar kita bisa mendapatkan informasi dari mana kita akan memulai , bagaimana menentukan langkah awal kemudian langkah berikutnya, bagaimana visi misi 2021 mewujudkan kota Tegal menjadi Smart City bisa terwujud.

Berita Lainnya

PLN UP3 Tegal Gelar Apel Kesiapan Natal dan Tahun Baru
Berita 02 Dec, 2019

PLN UP3 Tegal Gelar Apel Kesiapan Natal dan Tahun Baru

TEGAL — PLN UP3 TEGAL membentuk tim piket yang siaga selama 24 jam demi mengamankan pasokan listrik selama libur Natal…

Pengenalan Lingkungan Sekolah Tidak Ada Atribut Aneh-Aneh
Berita 17 Jul, 2017

Pengenalan Lingkungan Sekolah Tidak Ada Atribut Aneh-Aneh

TEGAL-Kepala SMA Negeri 1 Tegal Aziz Iqbal menegaskan pengenalan lingkungan sekolah (PLS) tidak ada kegiatan perpeloncohan dan siswa baru diperintahkan…

Tahlil Akbar dan Doa untuk Pahlawan Bangsa
Berita 18 Aug, 2019

Tahlil Akbar dan Doa untuk Pahlawan Bangsa

Tegal - Setelah Kirab Merah Putih para peserta kirab yang terdiri dari ulama, TNI Polri, santri, mahasiswa, palajar dan masyarakat…

Pemkot Sosialisasi Perwal Rumah Kost
Berita 17 Oct, 2017

Pemkot Sosialisasi Perwal Rumah Kost

TEGAL-Pemerintah Kota Tegal melalui Bagian Pemerintahan Setda Kota Tegal gelar sosialisasi Peraturan Wali Kota Tegal (Perwal) Nomor 4 Tahun 2017…

Ratusan Kendaraan Dinas Pemkot Tegal Ikuti Ramp Check dan Uji Emisi
Berita 02 Mar, 2017

Ratusan Kendaraan Dinas Pemkot Tegal Ikuti Ramp Check dan Uji Emisi

TEGAL – Politeknik Keselamatan Tranportasi Jalan (PKTJ) Tegal bekerjasama dengan  Pemerintah Kota Tegal menggelar Ramp Check (Inspeksi Mesin Kendaraan )…

Most from this category