Walikota Canangkan Gerak PKK KKBPK Kesehatan Tingkat Kota Tegal Tahun 2019.

Tegal – Walikota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, SE, M.M secara resimi lakukan pencanangan Gerak PKK KKBPK Kesehatan Tingkat Kota Tegal tahun 2019, Selasa (1/10/2019) di Pendopo Ki Gede Sebayu Komplek Balaikota Tegal.

Walikota menyampaikan terimakasih atas kehadiran, dukungan dan kerjasama dalam rangka melaksanakan tugas-tugas yang berkaitan dengan upaya mendukung pelaksanaan program-program pemberdayaan masyarakat melalui Gerakan PKK.

“Sejatinya dengan 10 program PKK, keluarga-keluarga di Indonesia tergerak untuk belajar mandiri dan aktif dalam rangka berpartisipasi menyukseskan pembangunan, salah satu prioritas pembangunan nasional adalah mewujudkan kualitas hidup manusia Indonesia yang tinggi, maju dan sejahtera. untuk itu perlu mengupayakan penduduk tumbuh seimbang, keluarga sadar kesehatan, serta masyarakat berdaya dan sejahtera,” ucap Walikota.

Dijelaskan pula oleh Walikota bahwa Kota Tegal juga mendukung hal itu melalui upaya-upaya untuk mewujudkan masyarakat Kota Tegal yang sejahtera dan bermartabat berbasis pelayanan prima.

Untuk lebih fokus meningkatkan kesejahteraan keluarga, tentu kita harus memiliki pokok-pokok kegiatan yang didukung dengan mekanisme operasional yang baik yang diimplementasikan dengan jelas ke dalam sistem organisasi dengan tugas dan fungsinya masing-masing sehingga operasional kegiatan nantinya berjalan dengan lancar dan tujuan dapat dicapai secara optimal, jelasnya.

“Oleh karena itu, dibutuhkan kader-kader yang siap untuk bekerja dan berdedikasi tinggi dalam mencapai tujuan dari Gerak PKK KKBPK Kesehatan, dan dalam kesempatan yang baik ini saya mengajak semua pihak, khususnya kaum ibu untuk bersama kita membangun Kota Tegal dan bangsa melalui keluarga,” ajak Walikota.

Diingatkan oleh Walikota bahwa hari jumat tanggal 4 Oktober 2019 Kota Tegal akan menerima kedatangan tim verifikasi lomba pelaksana terbaik PKK KKBPK Kesehatan di Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur dan untuk pelaksana terbaik perilaku hidup bersih dan sehat di kelurahan margadana. Kedua kelurahan tersebut mendapat predikat terbaik tingkat Jawa Tengah.

“Saya yakin ini semua bisa dicapai berkat dukungan kerja cerdas dan kerjasama yang baik dari tim Penggerak PKK dan para kader yang mampu menjadi kepanjangan tangan pemerintah dalam menyosialisasikan dan menggerakkan masyarakat untuk mendukung program kesejahteraan masyarakat. namun kerja kita belum selesai. masih ada target untuk menjadi yang terbaik di tingkat nasional,” pesan Walikota sembari menambahkan kepada seluruh tim meningkatkan lagi kinerja kita secara efektif agar saat penilaian agar mendapat nilai tertinggi, termasuk juga kepada OPD terkait.

Sementara itu disampaikan oleh Ketua TP PKK Kota Tegal, Ny. Roro Kusnabilla Dedy Yon bahwa Pencanangan Hari Kesatuan Gerak PKK – KKBPK- Kesehatan yang dilaksanakan pada hari ini adalah untuk mengawali kegiatan-kegiatan dalam rangka Intensifikasi pencapaian Program PKK – KKBPK dan Kesehatan.

Tiga Kota yang akan diverifikasi  lapangan tingkat Provinsi Jawa Tengah yaitu, Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal., Kelurahan Randugarut, Kecamatan Tugu, Kota Semarang dan Kelurahan Kecandran, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga.

“Selanjutnya kami mohon dukungan baik moril maupun materiil berupa uwur tutur, bimbingan, pembinaan dan partisipasi agar tercapainya peningkatan cakupan program dan kegiatan dalam rangka hidup keluarga, masyarakat yang sejahtera,” ucap Roro Kusnabila.

Berita Lainnya

Kota Tegal Raih Nilai “B” Di SAKIP Award
Berita 19 Feb, 2019

Kota Tegal Raih Nilai “B” Di SAKIP Award

Makasar - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin kembali  menyerahkan Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LHE…

PJS. Wali Kota Melantik 7 orang Pejabat di Lingkungan Pemkota Tegal
Berita 06 Jun, 2018

PJS. Wali Kota Melantik 7 orang Pejabat di Lingkungan Pemkota Tegal

Sebanyak 7 orang pejabat struktural dan fungsional dilingkungan Pemerintah Kota Tegal, Rabu (6/6) dilantik Pejabat Sementara (PJS) Wali Kota Tegal,…

Ada Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Peringatan Hari Buruh Internasional
Berita 01 May, 2018

Ada Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Peringatan Hari Buruh Internasional

TEGAL - Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) diperingati pada tanggal 1 Mei, seperti yang terjadi di Aula Ex. PLTD…

Wali Kota Tergetkan Partisipasi Pemilu 75 Persen
Berita 16 Apr, 2019

Wali Kota Tergetkan Partisipasi Pemilu 75 Persen

Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono menargetkan tingkat partisipasi pemilih Kota Tegal pada pemilihan umum 2019 ini capai 75 persen.…

Dinkes Kota Tegal Lakukan Sosialisasi Upaya Menjaga Kesehatan Lingkungan
Berita 12 Jul, 2019

Dinkes Kota Tegal Lakukan Sosialisasi Upaya Menjaga Kesehatan Lingkungan

Tegal - Upaya menjaga kesehatan lingkungan disosialisasikan kepada semua kader kesehatan yang ada di Kota Tegal. Hal itu untuk meningkatkan…

Usai Dilantik, Dedy Yon dan Jumadi Lakukan Berbagai Rangkaian Kegiatan
Berita 23 Mar, 2019

Usai Dilantik, Dedy Yon dan Jumadi Lakukan Berbagai Rangkaian Kegiatan

Tegal – Usai pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono dan Muhammad Jumadi tiba di…

Most from this category