Jumadi Hadiri Pencanangan TNI Manunggal KB Kesehatan.

Jumadi Hadiri Pencanangan TNI Manunggal KB Kesehatan
Klaten – Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi, ST. MM menghadiri pencanangan TNI Manunggal KB Kesehatan di Lapangan Desa Kemudo Kecamatan Prambanan Kabupaten Klaten. Senin (9/9).
Kegiatan yang bertujuan untuk menyukseskan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga ini merupakan bagian dari rangkaian dalam rangka memperingati HUT TNI ke 74 dan HUT Kodam IV /Diponegoro.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M mengatakan bahwa pencanangan TNI Manunggal KB Kesehatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari TNI khususnya Kodam IV/Diponegoro untuk ikut bekontribusi dalam mensukseskan program KB dan Pembangunan Keluarga di Jawa Tengah.
Terlebih menurutnya, selain melaksanakan Tugas operasi militer TNI juga melakukan tugas operasi non militer seperti bakti sosial pada masyarakat.

Karena itulah dengan berbagai pengalaman di masyarakat tersebut TNI menjalin kerjasama dengan BKKBN untuk mendukung program Pencanangan TNI Manunggal KB Kesehatan untuk mendukung Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). Menurut Pangdam, pencapaian sasaran TNI Manunggal KB Kesehatan ini tetap harus dibantu berbagai pihak terkait agar dapat diwujudkan secara optimal. “Karena tanpa kerjasama tim yang solid, tidak akan berhasil sebuah program di masyarakat,” ucapnya.

Senada dengan Pangdam IV/Diponegoro, Kepala BKKBN Provinsi Jawa Tengah Wagino mengatakan bahwa BKKBN tidak dapat bekerja sendiri dalam menyukseskan program ini, kerjasama dengan para Babinsa yang langsung menyentuh masyarakat menjadi hal yang harus dimaksimalkan selain masyarakat yang juga harus aktif dalam pembangunan keluarga.

Karena itu dirinya berharap, TNI dengan segala kemampuannya dapat memberikan segala tenaga dan sarana prasarana kesehatan yang dimilikinya untuk mensukseskan program KB dan Pembangunan Keluarga di Jawa Tengah. Usai acara pencanangan, kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan stand pelayanan KB, UPPKS serta kunjungan ke kampung KB.

Hadir pada kegiatan ini jajaran Kodam IV/Diponegoro, Kepala BKKBN Provinsi Jawa Tengah dan Kepala DP3AP2KB Provinsi Jawa Tengah, Kepala Dinkes Provinsi Jawa Tengah, Tim penggerak PKK Prov. Jawa Tengah, Bupati/Walikota Se-Wilayah Jawa Tengah dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Diponegoro beserta para pengurus.

Berita Lainnya

Pemkot Tegal Gelar  Sosialisasi Bulan Bhakti Gotong Royong
Berita 04 May, 2017

Pemkot Tegal Gelar Sosialisasi Bulan Bhakti Gotong Royong

TEGAL- Pemkot Tegal gelar  sosialisasi Bulan Bhakti Gerakan Gotong Royong Masyarakat (BBGRM), Kamis (4/5) di aula eks Samsat komplek Balaikota…

Percepat Kelurahan ODF, Dinkes Akan Bentuk Kopaskali
Berita 18 Mar, 2019

Percepat Kelurahan ODF, Dinkes Akan Bentuk Kopaskali

Tegal - Upaya mempercepat kelurahan Open Defecation Free (ODF) di wilayah kerja Puskesmas Tegal Timur. Dinas Kesehatan akan membentuk Komisi…

SD Ihsaniyah 1 dan SMP N 6 Disiapkan Sebagai Sekolah Sehat
Berita 27 Nov, 2018

SD Ihsaniyah 1 dan SMP N 6 Disiapkan Sebagai Sekolah Sehat

TEGAL – SD Ihsaniyah 1 Pusaka Tegal dan SMP N 6 Tegal disiapkan untuk mewakili Kota Tegal di kancah sekolah…

Rehab Mushola, Walikota sumbang 100 sak Semen.
Berita 25 Apr, 2017

Rehab Mushola, Walikota sumbang 100 sak Semen.

Tegal -  Masyarakat Kelurahan Randugunting pantas berbangga, khususnya warga yang bertempat tinggal di Jalan Puter, pasalnya kini akan berdiri Masjid…

BEM Fakultas Ekonomi UPS Tegal Adakan Seminar Nasional
Berita 16 Sep, 2017

BEM Fakultas Ekonomi UPS Tegal Adakan Seminar Nasional

TEGAL-Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal mengadakan seminar Nasional yang bertema “Kebijakan dan Strategi Pembangunan…

Ke Terminal Tegal, Wali Kota Bantu TBM dan Pedagang Asongan
Berita 14 Jun, 2017

Ke Terminal Tegal, Wali Kota Bantu TBM dan Pedagang Asongan

TEGAL-Wali Kota Tegal KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno menyempatkan untuk bersilaturahmi dengan pedagang asongan di Terminal Kota Tegal sebelum ramp…

Most from this category