Ayo Olahraga, Dimana Saja, Kapan Saja

Tegal – Dialog interaktif Walikota menyapa dalam rangka peringatan hari Olahraga Nasional dengan tema Ayo Olahraga, Dimana saja dan Kapan saja..kembali di siarkan secara langsung melalui Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Sebayu FM dan live streaming di www.tegalkota.id, Senin (9/9/2019)

Dalam dialog interaktif tersebut Walikota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, SE, M.M menyampaikan bahwa hidup sehat berawal dari diri kita sendiri, seperti pepatah mengatakan didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Jika kita ingin sehat lakukanlah hal-hal yang bisa membuat kita sehat dengan menerapkan Pola hidup sehat , salah satunya adalah dengan olahraga.

“Saya selaku Walikota Tegal sangat mendukung setiap warga masyarakat Kota Tegal yang mempunyai bakat dalam bidang olahraga, terus gali bibit unggul, kembangkan kreatifitas dan prestasi terutama generasi muda sebagai generasi penerus bangsa untuk dapat membawa nama baik Kota Tegal di kancah Nasional maupun Internasional,” ucap Walikota mengawali dialog interaktif di Radio Sebayu FM.

Lebih jauh Walikota juga menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Tegal selalu mendukung kegiatan yang positif seperti olahraga, melalui dinas terkait juga gencar mengajak masyarakat untuk giat berolahraga, berbagai lomba juga sering digelar terutama untuk mencri bibit-bibit unggul agar membawa harum nama Kota Tegal.

Di lingkungan Pemerintah Kota Tegal juga rutin seriap Jumat melakukan kegiatan olahraga senam bersama, Peringatan 17 Agustus kemarin kita juga menggelar lomba olahraga tradisional, agar tidak punah termakan zaman , fasilitas-fasilitas umum lainnya yang dapat digunakan oleh Masyarakat untk berolahraga juga tersebar di berbagai lokasi, kedepannya kita akan menambah fasilitas yang lain sesuai dengan kebutuhan

“Dengan berolahraga kita akan turut berpartisipasi membangun Kota Tegal secara keseluruhan yakni membangun jiwa yang sehat, membangun badan yang kuat. Pembangunan didalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani kita berarti telah mendukung kebijakan Pemerintah Kota Tegal tentang Revolusi Mental dan Pendidikan Berkarakter,” Jelas Walikota.

Tidak hanya itu, Walikota juga menyampaikan manfaat berolahraga secara rutin, semua orang tahu, olahraga itu akan membuat tubuh kita menjadi sehat, dengan berolahraga juga membantu kita untuk tetap aktif, ketimbang duduk dirumah bermain game.

Olehraga juga dapat membantu kita dalam bekerjasama karena banyak olahraga yang membutuhkan kerjasama seperti sebuah tim.

“Dengan berolahraga juga dapat meningkatkan perkembangan tubuh, meningkatkan interaksi sosial serta mencegah resiko terkena berbagai penyakit seperti Obesitas, karena kalau kita jarang berolah raga lemak bisa menumpuk di tubuh kita dan menyebabkan obesitas. Pada intinya olahraga sangat baik untuk kesehatan, apalagi kalau di ibangi dengan istirahat yang baik dan makanan yang bergizi.” Pungkas Walikota.

Senada dengan yang disampaikan oleh Walikota, Kepala Disporapar, Ir. Cucuk Daryanto, M.Si.bahwa momentum peringatan Haornas ini mengandung makna bahwa Pemerintah mengajak masyarakat untuk berolahraga dan menjadikan olahraga sebagai gaya hidup setiap hari di jaman sekarang serta untuk melakukan gerakan sederhana di tengah aktifitas sekalipun, “Haornas adalah momentum kita semua untuk bergerak, juga momentum kebangkitan prestasi olahraga kita, Ayo Olahraga, Dimana saja dan Kapan saja. Sebagaimana tema Haornas kali ini,”

Ketua KONI kota Tegal, Supardi, S.H sangat mengapresiasi terkait antusiasme olahraga di Kota Tegal, walaupun di Kota Tegal belum ada Forum Olahraga Masyarakat Indonesia (FORMI) tapi dalam upacara Haornas bisa ikut serta dalam upacara, seperti perkumpulan Senan Sehat Indonesia (SSI) sampai dua peleton , Komunitas Sepeda Onthel Indonesia (KOSTI) yang juga ikut serta.

Berita Lainnya

Jangan Percaya Rayuan Calo CPNS
Berita 23 Jul, 2017

Jangan Percaya Rayuan Calo CPNS

TEGAL-Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) resmi mengumumkan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Penerimaan pegawai…

Dapat Bantuan Perlu Dibuktikan Status Kepemilikan Lahan
Berita 19 Jul, 2017

Dapat Bantuan Perlu Dibuktikan Status Kepemilikan Lahan

TEGAL-Kabid Pendidikan Khusus Provinsi Jawa Tengah Dr. Padmaningrum menyampaikan terkait bantuan dari pusat kepada Sekolah Luar Biasa (SLB) salah satu…

Pemkot Mulai Tertibkan Kawasan Alun-alun Tegal
Berita 14 Aug, 2018

Pemkot Mulai Tertibkan Kawasan Alun-alun Tegal

TEGAL-Pemerintah Kota Tegal melalui Satuan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tegal mulai melakukan penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL)…

Walikota akan Presentasikan Tegal Yekan Park
Berita 12 Feb, 2019

Walikota akan Presentasikan Tegal Yekan Park

TEGAL- Walikota Tegal Drs. HM. Nursholeh, M.MPd akan mempresentasikan Tegal Yekan Park dihadapan Forum Koridor Ekonomi Perdagangan, Investasi dan Pariwisata…

Meriahkan HUT ke 74, Pemerintah Kota Tegal Adakan Jalan Sehat
Berita 18 Aug, 2019

Meriahkan HUT ke 74, Pemerintah Kota Tegal Adakan Jalan Sehat

Tegal - Walikota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, SE, M.M, Wakil Wali Kota Tegal Muhammad Jumadi, ST. MM, PJ Sekretaris…

Nobar Film Titik Balik Di Rumah Yatim
Berita 10 Jan, 2019

Nobar Film Titik Balik Di Rumah Yatim

Lagi, film Titik Balik (Religi Tragedi Tahta) tayang lagi. Kali ini akan tayang di Rumah Yatim Santoaji, Jalan Arjuna Gang…

Most from this category