Pengurus IPSI Kota Tegal Resmi Dilantik

Tegal – Pelantikan Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Tegal periode 2019-2023 berlangsung di Pendopo Ki Gede Sebayu Kompleks Balaikota Tegal. Sabtu (7/9) pagi. Turut hadir Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, Ketua Umum IPSI Provinsi Jawa Tengah Harry Nuryanto Soediro, Ketua KONI Kota Tegal Supardi serta mantan ketua IPSI Kota Tegal.

Usai dilantik H. Edy Suripno selaku Ketua IPSI Kota Tegal periode 2019-2023 mengharapkan bimbingannya kepada IPSI Provinsi Jateng dan dukungannya kepada Walikota Tegal agar IPSI Kota Tegal lebih maju.

‘’Kami mohon dukungan dari IPSI Jateng dan Pemkot Tegal agar mampu membanggakan Kota Tegal melalui Pencak Silat diajang provinsi, nasional dan internasional. Mari kita bangu kebanggan melalui Pencak Silat yang merupakan budaya kita,’’ ujar H. Edy Suripno.

H. Edy Suripno juga mengajak kepada pengurus IPSI Kota Tegal yang baru dilantik agar terus saling menghargai, menghormati dan saling membahagiakan.

‘’Ini salah satu bentuk pengabdian kita untuk memajukan IPSI Kota Tegal,’’ tambahnya.

Sedangkan Ketua KONI Kota Tegal Supardi mengucapkan terimakasih kepada IPSI Kota Tegal yang telah membawa harum nama Kota Tegal dalam acang kejuaraan Pencak Silat tingkat Jateng dan Internasional.

‘’IPSI Kota Tegal telah menyumbangkan medali dalam ajang tingkat provinsi, dan internasional memberikan medali emas, ini suatu kebanggaan. Dan saya mengucapkan terimakasih kepada pengurus IPSI yang baru dan yang lama,’’ ujar Supardi.

Harry Nuryanto selaku Ketua Umuk IPSI Provinsi Jateng dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pencak Silat merupakan warisan bangsa kita.

‘’Mudah-mudahan IPSI Kota Tegal terus melangkah maju, telah dibuktikan altet Pencak Silat Kota Tagal mampu meraih medali. Mari kita tingkatkan kordinasi agar mampu meningkatkan prestasi Pencak Silat Jawa Tengah,’’ ucap Harry.

Sedangkan Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono berharap nantinya animo masyarakat terhadapat olaharaga Pencak Silat meningkat karena dengan adanya prestasi yang telah diraih dikejuaraan provinsi, nasional dan luar negeri.

‘’Mudah-mudahan Kota Tegal menjadi kota yang sehat, masyarakatnya gemar olaharaga. Untuk atlet-atlet harus dipersiapakan dari sekarang, agar Kota Tegal dapat meraih prestasi. Kami juga mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik, ’’ ujar Walikota Tegal.

Berita Lainnya

Es Legen yang Masih Bertahan
Berita 28 Nov, 2017

Es Legen yang Masih Bertahan

TEGAL – Ketika melewati beberapa ruas jalan pada siang yang terasa terik, beberapa orang akan melihat di pinggir jalan untuk…

Pelajar Diajak Terapkan PHBS
Berita 19 Oct, 2017

Pelajar Diajak Terapkan PHBS

TEGAL- Dinas Kesehatan Kota Tegal mengajak pelajar untuk menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam kehedipun sehari-hari. Gerakan yang…

Rutiningsih : Tidak Disangka Saya Mendapatkan Hadiah Umroh Gratis
Berita 25 Apr, 2017

Rutiningsih : Tidak Disangka Saya Mendapatkan Hadiah Umroh Gratis

TEGAL – Penyelenggraan Jalan Sehat yang diadakan oleh Pemerintah Kota Tegal dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Tegal ke 437…

Distribusi Gas Elpiji 3 Kg di Kota Tegal Stabil
Berita 11 Sep, 2017

Distribusi Gas Elpiji 3 Kg di Kota Tegal Stabil

TEGAL-Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kota Tegal Herlien Tedjo Oetami melalui Kepala Seksi (Kasi) Perdagangan Suliyanta mengatakan…

“Amangkurat Mas” Gebrak Balai Kota Tegal
Berita 21 Apr, 2018

“Amangkurat Mas” Gebrak Balai Kota Tegal

Pemerintah Kota Tegal dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah berkolaborasi dengan sanggar Kethoprak Taruna Abdi Budaya pentaskan kethoprak dengan lakon “Amangkurat…

Tampil di Inbox, Walikota Promosikan Kuliner Tegal
Arsip 05 Feb, 2017

Tampil di Inbox, Walikota Promosikan Kuliner Tegal

TEGAL- Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha tampil bersama sejumlah pimpinan Organisai Perangkat Daerah (OPD) tampil di sebuah acara live…

Most from this category