Pengurus IPSI Kota Tegal Resmi Dilantik

Tegal – Pelantikan Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Tegal periode 2019-2023 berlangsung di Pendopo Ki Gede Sebayu Kompleks Balaikota Tegal. Sabtu (7/9) pagi. Turut hadir Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, Ketua Umum IPSI Provinsi Jawa Tengah Harry Nuryanto Soediro, Ketua KONI Kota Tegal Supardi serta mantan ketua IPSI Kota Tegal.

Usai dilantik H. Edy Suripno selaku Ketua IPSI Kota Tegal periode 2019-2023 mengharapkan bimbingannya kepada IPSI Provinsi Jateng dan dukungannya kepada Walikota Tegal agar IPSI Kota Tegal lebih maju.

‘’Kami mohon dukungan dari IPSI Jateng dan Pemkot Tegal agar mampu membanggakan Kota Tegal melalui Pencak Silat diajang provinsi, nasional dan internasional. Mari kita bangu kebanggan melalui Pencak Silat yang merupakan budaya kita,’’ ujar H. Edy Suripno.

H. Edy Suripno juga mengajak kepada pengurus IPSI Kota Tegal yang baru dilantik agar terus saling menghargai, menghormati dan saling membahagiakan.

‘’Ini salah satu bentuk pengabdian kita untuk memajukan IPSI Kota Tegal,’’ tambahnya.

Sedangkan Ketua KONI Kota Tegal Supardi mengucapkan terimakasih kepada IPSI Kota Tegal yang telah membawa harum nama Kota Tegal dalam acang kejuaraan Pencak Silat tingkat Jateng dan Internasional.

‘’IPSI Kota Tegal telah menyumbangkan medali dalam ajang tingkat provinsi, dan internasional memberikan medali emas, ini suatu kebanggaan. Dan saya mengucapkan terimakasih kepada pengurus IPSI yang baru dan yang lama,’’ ujar Supardi.

Harry Nuryanto selaku Ketua Umuk IPSI Provinsi Jateng dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pencak Silat merupakan warisan bangsa kita.

‘’Mudah-mudahan IPSI Kota Tegal terus melangkah maju, telah dibuktikan altet Pencak Silat Kota Tagal mampu meraih medali. Mari kita tingkatkan kordinasi agar mampu meningkatkan prestasi Pencak Silat Jawa Tengah,’’ ucap Harry.

Sedangkan Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono berharap nantinya animo masyarakat terhadapat olaharaga Pencak Silat meningkat karena dengan adanya prestasi yang telah diraih dikejuaraan provinsi, nasional dan luar negeri.

‘’Mudah-mudahan Kota Tegal menjadi kota yang sehat, masyarakatnya gemar olaharaga. Untuk atlet-atlet harus dipersiapakan dari sekarang, agar Kota Tegal dapat meraih prestasi. Kami juga mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik, ’’ ujar Walikota Tegal.

Berita Lainnya

SMP Negeri 2 Kota Tegal, Sabet Lima Medali
Berita 08 Mar, 2019

SMP Negeri 2 Kota Tegal, Sabet Lima Medali

Tegal - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Kota Tegal telah berhasil menyabet lima medali dari lomba Harlah MAN Kota…

Hadiri Peringatan Hari Bhayangkara ke -74, Walikota Tegal Apresiasi Kinerja POLRI.
Berita 01 Jul, 2020

Hadiri Peringatan Hari Bhayangkara ke -74, Walikota Tegal Apresiasi Kinerja POLRI.

Tegal - Di Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, SE.MM mengungkapkan apresiasi atas kinerja POLRI melalui…

Kelurahan Mintaragen Raih Juara dalam Festival Kuliner Tegal Tempo Doeloe
Berita 13 May, 2017

Kelurahan Mintaragen Raih Juara dalam Festival Kuliner Tegal Tempo Doeloe

TEGAL – Pelaksanaan Festival Seni Budaya dan Kuliner Tegal Tempo Doeloe yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal…

Rencana Revitaslisasi Pemukiman Tepi Kali Siwatu Tegalsari Disosialisasikan
Berita 22 May, 2019

Rencana Revitaslisasi Pemukiman Tepi Kali Siwatu Tegalsari Disosialisasikan

Tegal – Sosialisasi rencana revitalisasi pemukiman tepi Kali Siwatu di Kelurahan Tegalsari berlangsung di aula PDAM Kota Tegal, Rabu (22/5).…

Pemerintah Kota Tegal Peringati Nuzulul Qur’an 1438 H
Berita 13 Jun, 2017

Pemerintah Kota Tegal Peringati Nuzulul Qur’an 1438 H

TEGAL – Peringatan Nuzulul Qur’an tahun 2017 M/1438 H yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tegal di ruang Adipura pada Senin…

SMA Negeri 1 Tegal Hadirkan Beragam Kreasi Batik
Berita 06 Apr, 2019

SMA Negeri 1 Tegal Hadirkan Beragam Kreasi Batik

Tegal – Gelar Budaya Siswa (GBS) kembali digelar oleh SMA Negeri 1 Tegal, kegiatan tahunan tersebut menghadirkan kreatifitas siswa dalam…

Most from this category