Pengurus IPSI Kota Tegal Resmi Dilantik

Tegal – Pelantikan Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Tegal periode 2019-2023 berlangsung di Pendopo Ki Gede Sebayu Kompleks Balaikota Tegal. Sabtu (7/9) pagi. Turut hadir Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, Ketua Umum IPSI Provinsi Jawa Tengah Harry Nuryanto Soediro, Ketua KONI Kota Tegal Supardi serta mantan ketua IPSI Kota Tegal.

Usai dilantik H. Edy Suripno selaku Ketua IPSI Kota Tegal periode 2019-2023 mengharapkan bimbingannya kepada IPSI Provinsi Jateng dan dukungannya kepada Walikota Tegal agar IPSI Kota Tegal lebih maju.

‘’Kami mohon dukungan dari IPSI Jateng dan Pemkot Tegal agar mampu membanggakan Kota Tegal melalui Pencak Silat diajang provinsi, nasional dan internasional. Mari kita bangu kebanggan melalui Pencak Silat yang merupakan budaya kita,’’ ujar H. Edy Suripno.

H. Edy Suripno juga mengajak kepada pengurus IPSI Kota Tegal yang baru dilantik agar terus saling menghargai, menghormati dan saling membahagiakan.

‘’Ini salah satu bentuk pengabdian kita untuk memajukan IPSI Kota Tegal,’’ tambahnya.

Sedangkan Ketua KONI Kota Tegal Supardi mengucapkan terimakasih kepada IPSI Kota Tegal yang telah membawa harum nama Kota Tegal dalam acang kejuaraan Pencak Silat tingkat Jateng dan Internasional.

‘’IPSI Kota Tegal telah menyumbangkan medali dalam ajang tingkat provinsi, dan internasional memberikan medali emas, ini suatu kebanggaan. Dan saya mengucapkan terimakasih kepada pengurus IPSI yang baru dan yang lama,’’ ujar Supardi.

Harry Nuryanto selaku Ketua Umuk IPSI Provinsi Jateng dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pencak Silat merupakan warisan bangsa kita.

‘’Mudah-mudahan IPSI Kota Tegal terus melangkah maju, telah dibuktikan altet Pencak Silat Kota Tagal mampu meraih medali. Mari kita tingkatkan kordinasi agar mampu meningkatkan prestasi Pencak Silat Jawa Tengah,’’ ucap Harry.

Sedangkan Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono berharap nantinya animo masyarakat terhadapat olaharaga Pencak Silat meningkat karena dengan adanya prestasi yang telah diraih dikejuaraan provinsi, nasional dan luar negeri.

‘’Mudah-mudahan Kota Tegal menjadi kota yang sehat, masyarakatnya gemar olaharaga. Untuk atlet-atlet harus dipersiapakan dari sekarang, agar Kota Tegal dapat meraih prestasi. Kami juga mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik, ’’ ujar Walikota Tegal.

Berita Lainnya

Dongeng Pangeran Gaza di Kampanye GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat)
Berita 12 Oct, 2017

Dongeng Pangeran Gaza di Kampanye GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat)

TEGAL - Kak Tedi dari Kampung Dongeng Tegal digandeng Dinas Kesehatan Kota Tegal dalam acara Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat…

Gakkumdu Siap Bergerak Pantau Pelanggaran Pilkada
Berita 05 Jan, 2018

Gakkumdu Siap Bergerak Pantau Pelanggaran Pilkada

TEGAL - Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Gakumdu) untuk menangani laporan dugaan pelanggaran pemilu dalam pilkada 2018 direncanakan akan mulai bertugas,…

Berita 28 Sep, 2017

Plt. Walikota Tegal: Dana Operasional RT/RW Tidak Dihapus

TEGAL- Plt Walikota Tegal HM Nursholeh menegaskan bahwa tidak ada penarikan atau menghapus dana operasional RT/RW. Hal itu ditegaskan Plt…

Ki Bagong Pentaskan Lakon “Udaya Sayembara”
Berita 07 Apr, 2018

Ki Bagong Pentaskan Lakon “Udaya Sayembara”

Pagelaran wayang kulit yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, dalam rangka.memeriahkan Hari Jadi Kota ke-438 Kota Tegal,Sabtu (7/4)…

Wali Kota Tegal Resmikan Gedung PSC Laga 119
Berita 02 Jul, 2019

Wali Kota Tegal Resmikan Gedung PSC Laga 119

Tegal – Dinas Kesehatan Kota Tegal menggelar Diseminasi Informasi Hasil Program Indomesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK) Kota Tegal dan…

Persiapan Menyambut Tahun Baru Imlek
Berita 25 Jan, 2017

Persiapan Menyambut Tahun Baru Imlek

Tegal – Siang itu, suasana di Kelenteng Tek Hay Kiong Jl. Gurami Tegal, terlihat tak begitu ramai. Asap hio pun…

Most from this category