Lolos Hibah Kemahasiswaan PHB Gelar Mesin Bersinergi 3

Pada era globalisasi ini teknologi berkembang begitu pesat, tak terkecuali dalam dunia otomotif yang semakin kreatif dan inovatif. Pada tanggal 3 agustus 2019 Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) D3 Teknik Mesin Politkenik Harapan Bersama (PHB) mengadakan acara bertajuk Mesin Bersinergi 3“Otokontes 2019 – Rise For The Future”.

Dalam sambutannyaKetua Yayasan Pendidikan Harapan Bersama Khafdillah MS, S.Kom, S.H, M.H menyampaikan Kegiatan ini menjadi bukti konkret atas sebuah program kerja Himaprodi D3 Teknik Mesin PHB yang benar-benar positif dan pastinya sangat kami dukung, karena mampu mengolah kreatifitas baik mahasiswa dan pelaku modifikasi. “Kegiatan ini juga menjadi sarana untukmemperkenalkan kampus kepada masyarakat luas. Dan semoga tahun depan bisa dikemas lebih meriah lagi,” Sambut Khafdillah didampingi oleh Ketua Prodi D3 Teknik Mesin, Agus Suprihadi, MT.

Mesin Bersinergi adalah agenda tahunan dari Himaprodi D3 Teknik Mesin yang diadakan setiap awal bulan Agustus dalam rangka untuk mempringati hari jadi Himaprodi D3Teknik Mesin. “Tujuan dari kegiatan Mesin Bersinergi untuk memperkenalkan dan memamerkan kreatifitas masyarakat khususnya di bidang mesin,” tambah Agus.

Agenda acaranya berupa Otokontes (kontes modifikasi motor). Untuk Peserta yang mengikuti Otokontes berjumlah 53 peserta modifikator dari berbagai daerah yaitu dari Batang, Sidoarjo, Boyolali, Purwokerto, Majelengka, Bekasi, Pemalang, Kendal, Kuningan, dan Tegal.

“Pada tahun ini Teknik Mesin berhasil lolos hibah kegiatan kemahasiswaan dari LLDIKTI VI Jawa Tengah tahun 2019. Hibah kegiatan ini diikuti oleh beberapa perguruan tinggi di wilayah Jawa, bukan hanya dari Jawa Tengah namun dari Jawa Timur dan Jawa Barat. Acara ini terselenggara juga karena dukungan dana hibah kegiatan kemahasiswaan dari LLDIKTI wilayah VI Jawa Tengah,” tegas Wakil Direktur 3 Umi Baroroh, S.SiT., M.Kes.

Dalam acara Otokontes Mesin Bersinergi 3 ini penilaiannya ada 7 kelas kategori dan 10 the best kategori. 7 kelas kategorinya adalah Kelas Novice Pure Mothai, Kelas Pro Pure Mothai, Kelas Novice Street Racing, Kelas Pro Street Racing, Kelas Custom Open, Kelas Baby Mothai, dan Kelas Local Plat G Rookies. Setiap kelas kategori terdapat 5 juara yang akan diperebutkan.Sementara untuk 10 kategori The Best masing-masing adalah The Furherest Moto, The Best Local G Modificator Participan, The Uniquely Modify Style, The Styliss Street Racing Local G, The Best Owner Attitude, The Frontalic Custom Engine, The Best PHB Otocontes Pick, The Simpliest Bike Modify, The Best Open Modificator. Masing-masing dari 10 The Best itu terdapat 1 juara yang diperebutkan.

Kegiatan Mesin Bersinergi 3 ini tidak hanya diisi dengan lomba modifikasi motor, tetapi ada juga kegiatan parade musik. Dalam kegiatan parade musik ini dimeriahkan oleh beberapa band dari kampus dan luar kampus, dan penampilan spesial dari Dj Elzas dan Dj Cleopatra.

“Harapannya yang pasti supaya lebih baik lagi acaranya dari tahun-tahun sebelumnya dan kepanitiaan makin solid dan kompak lagi, itu saja sih mas yang terpenting,” ujar Abdurrahman selaku ketua panitia acara Mesin Bersinergi 3.
Untuk kategori kelas Baby Mothai Dai GF Speed Shop dari Salatiga memperoleh juara pertama, disusul Anas dari Tegal sebagai juara kedua, Fani Agus Nugroho dari Magelang .

Kemudian Vahzah Concept dari Kuningan dan Vany dari Boyolali masing-masing memperoleh juara keempat dan kelima. Berikut selengkapnya data juara dari masing-masing kelas:

• Novice Pure Mothai
1. Dai GF Speed Shop dari Salatiga
2. Zidqi dari Tegal
3. Fikran dari Tegal
4. Ismail Al Haris dari Kendal
5. Helmi dari Tegal
• Street Racing Novice
1. Supri dari Purbalingga
2. Krisna dari Purworejo
3. Heru dari Tegal
4. M. Busron dari Pekalongan
• Street Racing Pro
1. Ariyanto dari Purbalingga
2. Alfiyansyah dari Pekalongan
3. Eko Budi dari Purbalingga
• Costom Open
1. A. Hadi dari Tegal
2. Trisno dari Brebes
3. Irhas dari Brebes
4. Irhas dari Brebes
5. Peng-peng dari Tegal
• Local Plat G
1. Anas dari Tegal
2. Ifan dari Tegal
3. Jidan ddari Tegal
4. Slom dari Slawi
5. Trio dari Tegal
• Pro Pure Mothai
1. Hilmi dari Tegal
2. Anggi dari Kudus
3. Erik dari Tegal
4. M. Ilul dari Batang
5. Willy dari Tegal

Penulis: Trisno Harjono dan Muhamad Fatkhurozi (Jurnalis Mata Kampus)

Berita Lainnya

Walikota Meminta Kerjasama Seluruh Elemen Untuk Memajukan Kota Tegal.
Berita 23 Mar, 2019

Walikota Meminta Kerjasama Seluruh Elemen Untuk Memajukan Kota Tegal.

Tegal – Ramah Tamah Walikota H. Dedy Yon Supriyono, SE, M.M dan Wakil Walikota Muhamad Jumadi, ST, M.M begitu meriah…

Wali Kota : Peringatan Hari Kemerdekaan Merupakan Perenungan
Berita 17 Aug, 2022

Wali Kota : Peringatan Hari Kemerdekaan Merupakan Perenungan

TEGAL - Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyoni mengibaratkan peringatan Proklamasi Kemerdekaan sama halnya dengan sebuah perenungan spiritual. "Perenungan…

Kini Lapor Lampu PJU Mati Cukup Via Smartphone
Berita 12 Jun, 2019

Kini Lapor Lampu PJU Mati Cukup Via Smartphone

TEGAL-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Tegal resmi meluncurkan Portal Web Pesata dan Sipenjalu, Rabu (12/6). Melalui portal…

Muhamad Jumadi Tinjau Latihan Tim Persegal dan Suratin U 17
Berita 20 Jun, 2019

Muhamad Jumadi Tinjau Latihan Tim Persegal dan Suratin U 17

Tegal – Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi meninjau langsung latihan tim sepakbola Persegal dan Suratin U 17 di Stadion…

Yuuh.. Melu Lelang di KPKNL Tegal
Berita 17 Sep, 2019

Yuuh.. Melu Lelang di KPKNL Tegal

Selama kurun waktu Januari hingga September 2019, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tegal berhasil membukukan pokok lelang sebesar…

Dukung Pengembangan BREGASMALANG, Kota Tegal Mendapat 8 Kegiatan P 1.
Berita 03 Oct, 2019

Dukung Pengembangan BREGASMALANG, Kota Tegal Mendapat 8 Kegiatan P 1.

Semarang - Walikota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, SE, M.M hadiri Dialog Perpres Rencana Induk Percepatan Pembangunan Provinsi Jawa Tengah,…

Most from this category