Wali Kota Mengajukan Kota Tegal Menjadi Tuan Rumah Pameran Dekranasda 2020

WONOGIRI- Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono akan mengajukan Kota Tegal sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pameran Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Jawa Tengah pada tahun 2020. Hal tersebut diutarakan Dedy Yon sesaat mengikuti pembukaan Pameran produk-produk Dekranasda Se-Jawa Tengah di halaman GOR Giri Mandala, Kabupaten Wonogiri, Jum’at (23/8).
Dedy Yon akan mengajukan langsung ke Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terkait pengajuan diri Kota Tegal sebagai tuan rumah penyelenggaraan pameran tersebut.
“Tentunya saya akan menyampaikan kepada Gubernur Jawa Tengah, agar ada pemerataan penyelenggaraan, Saya berharap dilaksanakan di wilayah barat Jawa Tengah, khususnya di Kota Tegal” tutur Dedy Yon.
Selain itu, Wali Kota juga mengucapkan selamat kepada Dekranas Jawa Tengah dan Pemerintah Kabupaten Wonogiri atas penyelenggaraan Pameran Dekranasda Jawa Tengah dalam Rangkaian HUT Ke-69 Provinsi Jawa Tengah.
Mmenurutnya pameran ini tidak hanya menampilkan Produk-produk unggulan dari masing-masing Kabupaten Kota Se- Jawa Tengah, namun juga bisa mempromosikan kearifan lokal dan tempat-tempat wisata di masing-masing daerah.
Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Redemptus Heru Setyawan, yang hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa salah satu industri yang menjadi perhatian Pemerintah Kota Tegal adalah industri kriya, dan pameran ini merupakan kumpulan dari produk-produk unggulan masing-masing kabupaten/kota se Jawa Tengah.
Kota Tegal, menurutnya memiliki beberapa produk unggulan kerajinan kriya, diantaranya batik, sarung tenun, barang-barang kerajinan dari daur ulang sampah, akan dioptimalkan.
dan untuk lebih mengoptimalkan peran Dekranas Kota Tegal diharapkan nantinya akan ada langkah-langkah strategis agar bisa berperan dengan baik.
Disnakerin, selaku ketua harian Dekranas Kota Tegal akan berupaya agar kapasitas kelembagaan dari Dekranas Kota Tegal sunguh-sungguh bisa mengembangkan seni kriya di Kota Tegal., menurutnya ini sejalan dengan visi misi Wali Kota Tegal dimana Pemerintah Kota Tegal dimana salah satunyan terkait dengan pengembangan industri atau ekonomi kreatif, karena potensi kota Tegal sangat dominan.
ini juga salah satu langkah yang dilakukan Pemerintah Kota Tegal dalam mengantisipasi ketika akses jalan tol sudah semakin lancar, dan bagaimana Kota Tegal memiliki daya tarik agar meraka yang lewat di jalan tol mau keluar tol untuk membeli produk-produk unggulan kota Tegal.
Rencananya pada September 2019 mendatang akan ada pengukuhan pengurus Dekranas Kota Tegal yang baru, Ia berharap Dekranas Kota Tegal dapat berperan dengan baik.

Berita Lainnya

Menolak Korupsi dengan Puisi
Berita 21 Apr, 2019

Menolak Korupsi dengan Puisi

Banyak upaya yang dilakukan dalam rangka upaya pencegahan tindak pidana korupsi di Indonesia, salah satunya adalah melalui gerakan Puisi Menolak…

Indonesia Raih “Best Director” dalam Ajang ASEAN Film Awards 2017
Berita 29 Nov, 2017

Indonesia Raih “Best Director” dalam Ajang ASEAN Film Awards 2017

Hanoi - Wicaksono Wisnu Legowo, Sutradara Film "Turah" terpilih sebagai sutradara terbaik (Best Director) dalam ajang ASEAN Film Awards yang…

Dinkes Kota Tegal Catat, 510 Orang Positif Tuberculosis
Berita 07 Apr, 2018

Dinkes Kota Tegal Catat, 510 Orang Positif Tuberculosis

Dari data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tegal,  sampai akhir 2017, di Kota Tegal ditemukan 510 orang positif penderita Tuberculosis (TBC),…

Pemkot Tegal Terima Kunjungan Kerja Pansus Cerdas DPRD Provinsi Jawa Tengah
Berita 11 Jul, 2019

Pemkot Tegal Terima Kunjungan Kerja Pansus Cerdas DPRD Provinsi Jawa Tengah

Tegal – Pemerintah Kota Tegal menerima kunjungan kerja dari DPRD Provinsi Jawa Tengah, Kamis (11/7) di Ruang Rapat Lantai 2…

Ayo Olahraga, Dimana Saja, Kapan Saja
Berita 09 Sep, 2019

Ayo Olahraga, Dimana Saja, Kapan Saja

Tegal - Dialog interaktif Walikota menyapa dalam rangka peringatan hari Olahraga Nasional dengan tema Ayo Olahraga, Dimana saja dan Kapan…

DPPKBP2PA Gelar Pemilihan Duta Genre 2018
Berita 07 May, 2018

DPPKBP2PA Gelar Pemilihan Duta Genre 2018

TEGAL-Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DPPKBP2PA) Kota Tegal kembali menggelar pemilihan Duta  Generasi Berencana…

Most from this category