Tim Penggerak PKK Kota Tegal Peringati Hari Kesatuan Gerak PKK Ke 47

Tegal – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Tegal memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK ke 47 di Ruang Adipura Balikota Tegal, Kamis (15/8) pagi. Dengan mengambil tema ‘’Tingkatkan Kinerja Gerak PKK Selaras dengan Program Pemerintah’’ dihadiri oleh Ketua Tim Pengerak PKK Kota Tegal Hj. Roro Kusnabilla Erfa Dedy Yon, Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi beserta istri Dyah Probondari, Forkompimda, Kepala OPD serta Lurah di Lingkungan Pemkot Tegal.
Ketua Panitia Ibu Nur Fuadi dalam lapornnya menyampaikan bahwa dengan peringatan hari Kesatuan Gerak PKK ke 47 tersebut bertujuan untuk memasyarakatkan gerkan PKK di masyarakat secara menyeluruh.

‘’Meningkatkan pemahaman tim penggerak PKK tentang tujuan program PKK dalam rangka meningkatkan kesejahteraan keluarga,’’ papar Ibu Nur Fuadi.

Sambutan ketua umum Tim Penggerak PKK Pusat yang disampaikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tegal Hj. Roro Kusnabilla Erfa Dedy Yon menyampaikan bahwa Tim Penggerak PKK sebagai mitra kerja Pemerintah berkewajiban untuk secara konsisten mengiringi dan mendukung garis kebijakan program Pemerintah.

‘’Sasaran pencapaian Program Pemerintah perlu kita dorong melalui peran nyata Gerakan PKK sebagai gerakan dalam pembangunan yang tumbuh dari, oleh dan untuk masyarakat, menuju terwujudnya keluarga dari masyarakat yang sejahtera,’’ papar Hj. Roro Kusnabilla Erfa.

Tim Penggerak PKK Pusat dalam isi sambutannya juga mengajak seluruh jajaran Tim Penggerak PKK untuk memberikan bimbingan, pembinaan dan fasilitasi yang berkelanjutan kepada kader-kader PKK termasuk Kader Dasawisma, karena kepada merekalah sesungguhnya terletak fungsi kinerja dan program-program PKK, agar tetap selaras dengan program-program pemerintah.

Sedangkan Wakil Walikota Tegal selaku Wakil Ketua Pembina Tim Penggerak PKK Kota Tegal Muhamad Jumadi dalam isi sambutan Walikota Tegal menyampaikan bahwa PKK harus dapat menjadi motor penggerak kegiatan sehingga tak hanya berhadapan dengan urusan – urusan wajib yang rutin.

‘’Saya berharap PKK bisa menjadi motor penggerak dalam rangka menghadirkan peradaban di tengah masyarakat, karena PKK terkenal dengan “10 program pokok” yang hakekatnya merupakan kebutuhan dasar manusia, yaitu penghayatan dan pengamalan pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tatalaksana rumah tangga, pendidikan dan ketrampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, keles-tarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat,’’ papar Jumadi.

Muhamad Jumadi juga menyampaikan bahwa tema “Tingkatkan Kinerja Gerakan PKK Selaras dengan Program Pemerintah” rasanya tepat jika meletakkan PKK sebagai mitra kerja pemerintah daerah, agar mampu menjalankan kewajiban untuk secara konsisten tetap mengiringi dan mendukung kebijakan program pemerintah.

‘’Hal ini menunjukkan bahwa TP PKK harus senantiasa tumbuh dan berkembang sesuai dengan dinamika perkembangan pembangunan. Selain itu, keluarga juga diharapkan dapat menjadi benteng utama dan pertama bagi ketahanan keluarga dalam arti luas, khususnya dalam hal memilah informasi yang baik dan benar dengan yang hoak,’’ papar Jumadi.

Berita Lainnya

Humas Pemkot Produksi Film ‘’Apa Ku Apa’’
Berita 18 Jun, 2017

Humas Pemkot Produksi Film ‘’Apa Ku Apa’’

TEGAL – Bagian Humas dan Protokoler Pemerintah Kota Tegal kembali memproduksi  film untuk kebutuhan informasi masyarakat Kota Tegal dan sekitarnya.…

Berita 29 Sep, 2017

Giliran RT/RW di Kelurahan Bandung mendapatkan dana operasional RT/RW.

TEGAL – Setelah sebelumnya Plt Walikota Tegal HM Nursholeh menyalurkan dana operasional kepada RT/RW di Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur,…

Gedung Tua Bekas Balai Desa Akan Lebih Dimanfaatkan
Berita 21 Feb, 2018

Gedung Tua Bekas Balai Desa Akan Lebih Dimanfaatkan

TEGAL - Gedung tua yang merupakan bekas balai desa yang berada di Kelurahan Pekauman, Kecamatan Tegal Barat, akan dirubah menjadi…

Hebat! Kampung KB Panggung Melaju ke Provinsi
Berita 14 Mar, 2018

Hebat! Kampung KB Panggung Melaju ke Provinsi

TEGAL - Kampung Keluarga Berencana (KB) yang berada di RW X Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, maju ke tingkat provinsi…

Plt. Wali Kota Sambut Kedatangan Jamaah Haji di Donohudan
Berita 31 Aug, 2018

Plt. Wali Kota Sambut Kedatangan Jamaah Haji di Donohudan

Plt. Wali Kota Tegal, M. Nursholeh menyambut langsung kedatangan 308 Jamaah Haji Kota Tegal di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Jum’at…

2018, Pemkot Usulkkan 300 Formasi CPNS
Berita 21 Nov, 2017

2018, Pemkot Usulkkan 300 Formasi CPNS

Pemerintah Kota Tegal melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) mengajukan usulan 300 formasi CPNS tahun 2018mendatang,Plt. Walikota Tegal,…

Most from this category