Monitoring Wajah Kota, Momentum Baik Berdialog dengan Warga

Tegal – Monitoring Wajah Kota Tegal berlangsung di Kelurahan Debong Kidul Kecamatan Tegal Selatan. Hadir Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi beserta istri Dyah Probondari dan Kepala OPD di Lingkungan Pemkot Tegal. Jum’at (9/8) pagi. Diawali dari Balaikota Tegal rombongan menggunakan sepeda menuju Kelurahan Debong Kidul.

Camat Tegal Selatan Budi Saptaji dalam sembutannya menyampaikan bahwa Debong Kidul adalah Kelurahan yang setiap tahun memperoleh hasil perpajakan PBB selalu tiga besar.

‘’Kelurahan Debong Kidul selalu masuk tiga besar dalam pembayaran PBB, saya mengapresiasi kesadaran masyarakat Debong Kidul. Selain itu penataan PKL di Lapangan Tegal Selatan telah dilakukan sehingga terlihat lebih rapi, bersih agar dapat membantu Pemkot Tegal dalam penataan PKL agar sedap dipandang,’’ Ujar Budi.

Lurah Debong Kidul Slamet Sugiarto memaparkan dihadapan Wakil Walikota Tegal bahwa kondisi masyarakat Kelurahan Debong Kidul dalam perpajakan PBB memiliki kesadaran pajak PBB yang baik.

‘’Masyarakat kami sekitar 1.841 keluarga memiliki kesadaran pajak PBB yang baik, terbukti kami selalu memperoleh dalam tiga peringkat dan Debong Kidul memperoleh ODF pertama di Kota Tegal,’’ ujar Slamet Sugiarto.

Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi mengutarakan bahwa apa yang telah diperoleh Kelurahan Dedong Kidul dalam kesadaran masyarakatnya membayar pajak PBB perlu dipertahankan. Program monitoring wajah kota merupakan program yang intinya gendu-gendu rasa bersama Pemkot Tegal.

‘’Ini momentum baik untuk gendu-gendu rasa biar pemerintah Kota Tegal ada masukan yang tepat dari masyarakat, untuk memberikan masukan informasi dari masyarakat apa yang perlu kita perhatikan, ASN Pemkot Tegal harus saling mendengar dan melihat tentang apa yang telah dilaksanakan warga dan pemerintahan di kecamatan serta kelurahan,’’ ujar Jumadi.

Ajakan untuk saling bahu membahu meramaikan HUT RI ke 74 juga disampaikan Muhamad Jumadi dengan mengajak untuk membuat gapura secara gotong royong.

‘’Bergotong royong membuat gapura dan nanti dilombakan ketingkat nasional, siapa tahu bisa menang dan dapat bertemu dengan presiden, sifat guyub gotong royong mulai luntur dimasyarakat kita, mari bangkitkan lagi kegiatan guyub rukun. Hargai para pahlawan kita yang telah memperjuangkan kemerdekaan,’’ ujar Muhamad Jumadi.

Wakil Walikota Tegal Muhammad Jumadi juga menerima sesi dialog bersama warga Kelurahan Debong Kidul terkait jalan, selokan, dana bantuan masjid, fasilitas pendidikan berupa sekolah SD dan SLTA sedrajat.

Berita Lainnya

OJK Tegal Bersama Forkinka Gelar Seminar Outlook
Berita 14 Feb, 2019

OJK Tegal Bersama Forkinka Gelar Seminar Outlook

TEGAL-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Tegal bersama Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (Forkinka) Eks Karesidenan Pekalongan mengadakan seminar Ekonomic Outlook 2019, Kamis (14/2/2019)…

Juara LBS Tingkat Kecamatan Tegal Timur Diraih Kelurahan Panggung
Berita 06 Apr, 2018

Juara LBS Tingkat Kecamatan Tegal Timur Diraih Kelurahan Panggung

TEGAL - Kelurahan Panggung memperoleh juara 1 lomba kelurahan bersih dan sehat (LBS) tingkat Kecamatan Tegal Timur. Thropy dan uang…

Kebakaran Pabrik Logam Jalan Cempaka Diduga Karena Tungku Tungkit Yang Terlalu Panas
Berita 31 Oct, 2017

Kebakaran Pabrik Logam Jalan Cempaka Diduga Karena Tungku Tungkit Yang Terlalu Panas

TEGAL- Pabrik pengecoran logam SU Anwari milik Slamet Sunmiatno (58) yang ada di jalan Cempaka Kota Tegal mengalami kebarakaran. Dugaan…

Karang Taruna Merupakan Komponen Terdepan dalam Menggerakkan dan Memaksimalkan Kekuatan Pemuda
Berita 21 Mar, 2018

Karang Taruna Merupakan Komponen Terdepan dalam Menggerakkan dan Memaksimalkan Kekuatan Pemuda

TEGAL - Karang Taruna sebagai wadah pengembangan generasi muda non partisan yang bergerak di bidang kesejahteraan sosial diminta untuk tidak…

Siti Mashita Dituntut 7 Tahun Penjara
Berita 02 Apr, 2018

Siti Mashita Dituntut 7 Tahun Penjara

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi menuntut Wali Kota Tegal Non Aktif Siti Mashita Soeparno dituntut 7 tahun penjara…

Bekraf Ajak Pelaku UMKM Kreatif Gabung Bisma
Berita 09 Mar, 2017

Bekraf Ajak Pelaku UMKM Kreatif Gabung Bisma

TEGAl-Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf) mengajak pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Kota dan Kabupaten Tegal gabung dalam aplikasi…

Most from this category