72 Personil Paskibra Kota Tegal 2019, Mulai Digembleng

Sebanyak 72 personil anggota Pasukan Pengibar Bendera (Pakibra) kota Tegal tahun 2019 mulai digembleng latihan di komplek Balai Kota dan Lapangan Alun-alun Kota Tegal. Latihan tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono di halaman Pendopo Balai Kota Tegal, Rabu (31/7).
72 anggota Paskib ini terdiri dari putra 29, putri 43 dari perwakilan SMA, SMK, MAN dan SUPM Kota Tegal.
Dalam sambutannya Wali Kota Tegal berpesan kepada anggota Paskibra kota Tegal.2019 untuk serius berlatih dan bersungguh-sungguh, dan tidak mudah menyerah agar dalam pelaksanaan baik oengibaran dan oenurunan bendera bisa berjalan dengan lancar.
Wali Kota juga menyampaikan bahwa tugas seorang paskibra tidak berhenti sampai pengibaran dan penurunan bendera selesai, namun tetap menjaga semangat Paskibra, dan jadikan pengalaman yang baik selama menjalani pelatihan sebagai seorang Paskibra kemudian implementasinya dikehidupan keseharian.
Ia juga berpesan, kepada anggota Paskibra untuk menjaga kesehatan dan fisik, jaga kekompakan dan mematuhi instruksi pelatih.
Sementara itu, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Imam Teguh Sutopo menyampaikan Anggota Paskibra merupakan hasil seleksi dari 350 pendaftar, dan kemudian diseleksi pada 28 s.d 30 Maret 2019 dan dari hasil seleksi tersebut lolos sebanyak 72 siswa.
Imam menyampaikan, setiap hari anggota Paskibra berlatih baik di halaman Pendopo Ki Gese Sebayu dan lapangan Alun-alun. Ia menyampaikan latihan akan berhenti pada (15/8) dan pada (16/9) akan di kukuhkan dan masuk kanrantina sedangkan malam menjelang 17 Agustus 2019 akan dilaksanakan apel kehormaran dan renungan suci.
Selain siswa siswi anggota Paskibra, juga ada tim pengapit sejumlah 10 orang yang terdiri dari anggota TNI/Polri yang dibagi kedalam dua tugas, petugas pengibaran dan penurunan bendera.
Imam berharap, pelaksanaan upacara bendera daoat dilaksnakan dengan baik dan pengibaran dan penurunan bendera bisa berjalan dengan lancar tidak ada rintangan.

Berita Lainnya

Apa itu PUSKESWAN?
Berita 19 Jan, 2017

Apa itu PUSKESWAN?

TEGAL - Masalah kesehatan harus dipandang sebagai masalah semesta, yang memerlukan pendekatan. Masalah kesehatan bukan hanya monopoli untuk manusia saja,…

Dinkes Ajak ASN untuk Olahraga
Berita 28 Aug, 2017

Dinkes Ajak ASN untuk Olahraga

TEGAL- Dinas Kesehatan Kota Tegal mengadakan pembinaan dan peningkatan kesehatan olahraga pada Aparatur Sipil Negara (ASN), Senin (28/8). Plt Kepala…

Dalam Rangka Hari Jadi Kota Tegal, Pemkot Tegal Adakan Khotmil Qur’an
Berita 10 Apr, 2018

Dalam Rangka Hari Jadi Kota Tegal, Pemkot Tegal Adakan Khotmil Qur’an

TEGAL - Khotmil Qur'an dalam rangka hari jadi ke 438 Kota Tegal di gelar di Pendopo Ki Gede Sebayu Kota…

Penyuluh Agama Islam Ikuti Pembinaan
Berita 08 Dec, 2017

Penyuluh Agama Islam Ikuti Pembinaan

TEGAL-Sebanyak 40 Penyuluh Agama Islam, baik yang berstatus PNS dan Non PNS di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Tegal mengikuti…

Silaturahmi Walikota Tegal bersama Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan RT/RW se Kecamatan Margadana
Berita 17 Feb, 2017

Silaturahmi Walikota Tegal bersama Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan RT/RW se Kecamatan Margadana

Tegal - Peran Ulama, ketua RT dan ketua RW sangatlah penting di tengah masyarakat. karena unsur inilah yang menjadi simpul-simpul…

Siti Mashita Dituntut 7 Tahun Penjara
Berita 02 Apr, 2018

Siti Mashita Dituntut 7 Tahun Penjara

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi menuntut Wali Kota Tegal Non Aktif Siti Mashita Soeparno dituntut 7 tahun penjara…

Most from this category