25 Orang Lolos Sertifikasi Pangkas Rambut

TEGAL-Sebanyak 25 orang menerima sertifikat sebagai pangkas rambut professional. Sertifikat tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Perindustrian Kota Tegal Heru Setyawan mewakili Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono, Sabtu (27/7) malam.

Pimpinan LPK Harmonis Barbershop Kota Tegal Amin Supriyono mengatakan, sertfikat tersebut menandakan bahwa mereka bukan pangkas rambut abal-abal. Amin menuturkan, tidak mudah untuk mendapatkan sertifikat. Mereka harus mengikuti serangkaian ujian praktik pangkas rambut.

“Sebagian besar alumni Harmonis menjadi pengusaha pangkas rambut. Umur masih muda, tapi sudah mampu mengelola barbershop. Harmonis bukan abal abal, bukan kaleng kaleng. Sudah resmi menjadi Lembaga Pelatihan Kerja (LPK),” ujar Amin.

Amin menuturkan, mereka yang telah lolos berasal dari berbagai daerah seperti Tegal, Brebes, Pemalang, Goa Sulawesi Selatan, Madura, Kebumen, Cilacap, Kendari, Palembang dan daerah lainnya. Dia mengajak apabila ingin merubah nasib, untuk dating ke Harmonis Barbershop untuk dilatih untuk menjadi tukang pangkas rambut professional.
“Silahkan datang ke Harmonis Barbershop. Bukan cuma diajarin potong rambut, tapi kami mengajarkan bagaimana potong yang benar,” imbuh Amin.

Walikota Tegal Dedi Yon Supriyono dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Disnakerin Heru Setyawan mengatakan Harnonis Barbershop mampu mengentaskan pengangguran di Kota Tegal sekitarnya. Hal tersebut sejalan dengan visi misi Kota Tegal.

Pengangguran adalah masalah yang menjadi tanggung jawab bersama baik pemerintah mapun swasta. Selain itu, Walikota mengajak untuk menggalakan semangat kewirausahaan dimasyarakat agar angka pengangguran berkurang.

“Segera memanfaat ketrampilan yang didapatkan dengan sungguh, sehingga manfaat itu dapat dirasakan masyarakat,” pungkas Walikota.

Sementara itu, salah satu yang telah memperoleh sertifikat Carudin menuturkan memutuskan untuk berwirausaha secara mandiri. Sebelumnya Dia menjadi karyawan bank. Diawal membuka usaha barbershop, omset pangkas rambunya hanya 7 kepala pelanggan. Kini pelanggan yang dating ke Barbershopnya rata-rata perhari 20 pelanggan. Dia merasa bangga belajar di Harmonis Barbershop.

Berita Lainnya

Kampanye Damai Pilwalkot Tegal 2018 Dideklarasikan
Berita 18 Feb, 2018

Kampanye Damai Pilwalkot Tegal 2018 Dideklarasikan

TEGAL-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal, Minggu (18/2) bersama para Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal…

Kodim 0712/Tegal Tanam Pohon
Berita 06 Dec, 2017

Kodim 0712/Tegal Tanam Pohon

TEGAL –Pagi itu, Rabu (6/12) bertempat di Ladur Martoloyo Kelurahan Panggung Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal, Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf…

BI Layani Penukaran Uang Tak Layak Edar
Berita 25 Jan, 2017

BI Layani Penukaran Uang Tak Layak Edar

TEGAL-Bank Indonesia Kantor Perwakilan Tegal melayani penukaran uang rusak dan lusuh yang tidak layak edar di masyarakat. Hal ini dimaksudkan…

DPRD Kota Tegal Beri Kesempatan Walikota Menjawab Pemandangan Umum.
Berita 29 Oct, 2018

DPRD Kota Tegal Beri Kesempatan Walikota Menjawab Pemandangan Umum.

Tegal – DPRD Kota Tegal memberikan kesempatan kepada Pemerintah Kota Tegal melalui Wali Kota Tegal, Drs. H.M. Nursholeh M.MPd untuk…

Tegal Tak Pernah Tidur dalam Hal Teater
Berita 01 Feb, 2018

Tegal Tak Pernah Tidur dalam Hal Teater

TEGAL - Lagi-lagi kesenian di Kota Tegal menunjukan eksistensinya, kini giliran seni pertunjukan teater yang menyuarakan eksistensinya. Adalah Teater Akar…

Industri Pengelolaan Sampah Dimungkinkan Ada Di Kota Tegal
Berita 12 Sep, 2019

Industri Pengelolaan Sampah Dimungkinkan Ada Di Kota Tegal

Cilegon-Wakil Walikota Tegal, Muhammad Jumadi hadiri kegiatan peresmian IPS Masaro Cilegon, Kamis (11/9/2019), di Link. Serdag, Kotabumi Kecamatan Purwakarta kota…

Most from this category